Home / Kesehatan / Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit

Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit

Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit. Tahukah Anda bahwa lidah buaya banyak sekali memiliki fungsi dan khasiat, dengan beberapa diantaranya seperti; untuk kulit yaitu menyembuhkan luka, menghilangkan jerawat dan melembutkan tangan, sedangkan untuk rambut bisa sebagai pelembab yang alami, bahkan untuk pencuci piring seperti Sunlight. Dengan begitu banyaknya kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya ini maka banyak sekali penelitian serta pengembangan lebih lanjut tentang fungsi lidah buaya ini.

 

Sebagian besar penelitian menemukan fungsi lidah buaya sangat baik bagi kulit, hingga akhirnya dikumpulkan fungsi-fungsi dari dilidah buaya yang dapat dimanfaatkan yaitu; sebagai antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik.

 

Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit
Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit

  

Dahulu lidah buaya tumbuh liar dan tidak terawat dan lebih terkesan seperti tumbuhan yang tidak mempunyai manfaat sama sekali, namun seiring berjalannya waktu, mulailah banyak yang merawat pohon lidah buaya ini dengan menempatkannya pada pot sebagai tanaman hias. Waktu terus bergulir, pohon lidah buaya kemudian dijadikan sebagai pohon hias yang dapat dijual, hingga akhirnya mendapat respon yang lumayan besar dari para pembelinya. Hingga akhirnya lidah buaya kini telah benar-benar dapat dipercaya sebagai pohon yang mempunyai banyak sekali fungsi dan khasiatnya.

 

Kandungan vitamin yang dimiliki lidah buaya adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E serta Zinc yang dapat berfungsi sebagai pembentukan antioksidan secara alami. Oleh karena lidah buaya merupakan bahan alami, sehingga tidak ada efek samping yang berarti ketika digunakan sebagai obat.

 

Dahulu fungsi lidah buaya atau aloe vera sangat terkenal digunakan untuk rambut, sebagai penyubur rambut dan obat rambut. Namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata lidah buaya atau aloe vera banyak sekali mengandung zat yang sanga baik untuk tubuh yaitu; asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon dan berbagai zat golongan obat.

Fungsi lidah buaya bagi kulit yang kini paling sering digunakan adalah sebagai tabir surya alami, lidah buaya untuk mengobati sengatan matahari pada kulit, lidah buaya untuk melembapkan kulit, lidah buaya untuk mencerahkan kulit, lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka di kulit.

Namun kini semakin banyak fungsi dari lidah buaya yaitu:

  1. Penyembuh luka: lidah buaya dengan kandungan zat anti-infalamasi dapat berfungsi untuk menyembuhkan luka, seperti luka luar yang ampuh dapat melawan bakteri sebagai penyebab infeksi kulit.
  1. Mampu mengatasi iritasi: iritasi yang disebabkan oleh eksim, psoriasis atau rosacea dapat diatasi dengan lidah dengan cara di oleskan pada bagian yang terkena iritasi.
  1. Fungsi lidah buaya yang lain adalah sebagai obat kumur, untuk mengurangi plak yang terdapat pada gigi. Karena sudah diteliti memiliki kandungan yang memiliki cara kerja seperti chlorhexidine.
  1. Lidah buaya dapat berfungsi untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh, dengan cara dikonsumsi secara rutin sehinga dapat mempercepat proses detoksifikasi/pengeluaran racun di dalam tubuh.
  1. Lidah buaya berfungsi untuk wajah sebagai pembasmi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori wajah dan tentunya berfungsi untuk menghaluskan wajah.

Demikianlah Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit serta khasiat lainnya.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

One comment

  1. Emang sih tanaman lidah buaya kaya manfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *