Home > Adsense > Dashboard Google AdSense

Dashboard Google AdSense

Hallo para Pengunjung setia DedyAkas.com, artikel kali adalah membahas tentang Dashboard Google AdSense. Pada hari sebelumnya saya pernah juga mengececk, pada Tampilan laman menunjukan angka 3, dan kemudian pada berikutnya yaitu hari ini tanggal 7 bulan Oktober 2015, pada Tampilan laman menunjukkan anga 4, nah… jadi bingung dah… Makluk aja masih baru di dunia Google AdSense.

Untuk perihal ketidaktahuan ini saya mencoba share ke komunitas IAPD, dengan harapan mendapatkan jawaban yang mencerahkan saya.

Sebenernya saya sering kali bolak-balik ke Dashboard Google AdSense, lalu kemudian mengececk Tab Iklan saya, dengan harapan unit-unit iklan tersebut berubah statusnya dari Baru menjadi Aktif. Akan tetapi harapan tersebut sepertinya belum juga sampai, dimana tiap-tiap unit iklan tersebut belum juga berubah statusnya dari Baru menjadi Aktif.

Dashboard Google AdSense - Dedy Akas Website

Seiring dengan semakin lamanya pemberitahuan dari Team Google AdSense, semakin membuat saya penasaran, sehingga akhirnya ada sedikit penambahan widget yaitu “Widget DMC” dan “Widget Custom Search Engine”. Dengan bermaksud agar blog atau website DedyAkas.com terlihat lebih serius dari hal kepemilikannya.

Eksplorasi lainnya juga saya lalukan seperti mempelajari Webmaster dan beberapa pendukung lainnya. Biasanya dalam mempelari sesuatu, seperti salah satunya yaitu Websmaster, biasa saya mencari beberapa sumber referensinya dulu, dimana memang dibutuhkan banyak pemahaman yang lebih dan mendalam. Setelah saya merasakan sedikit memahami tentang hal tersebut, dan sedikit PD (peded) untuk memulainya, maka langsung ke TKP dan signup.

Ada kalanya ketika ingin mempelajari sesuatu bisa membuat yang lainnya terbengkalai, seperti yang sudah terlihat, ada 2 (dua) saya tidak posting artikel dikarenakan fokus-nya beralih ke pemahaman Websmaster. Disitulah terkadang sulit untuk membagi dimana seharusnya yang saya lakukan adalah ngeblog sambil mempelajari blog atau website. Namun terkadang ketika kedapatan mempelajari sesuatu yang memiliki fitur-fitur yang opsi-opsi yang beragam, diperlukan banyaknya waktu, maklum ajah namanya juga belajar. Bagi saya belajar mempelajari sesuatu itu harus full, dimana pada akhirnya saya akan mendapatkan pemahaman yang benar-benar bisa dipegang, walaupun terkadang pegangannya agak goyang. Hal tersebut bisa saja terjadi karena memang jam terbang saya yang belum tinggi.

Kembali ke Dashboard Google AdSense, dan mengececk perihal yang tandai merah pada gambar tersebut. Mungkin saja para Master lagi pada sibuk dengan blog atau websitenya masing-masing, seperti yang saya alami ini. Dimana kesibukan saya mengececk ini-itu mengakibatkan tidak fokus pada tujuan awal pembuatan website, yaitu ngeblog (update artikel / menulis artikel) dimana hal tersebut membuat efek yang sangat signifikan dalam hal trafik, maklum saja, memiliki trafik yang masih naik-turun dan belum stabil, sehingga hal ini memang diharuskan untuk terus udpate artikel demi melangksingkan trafik pada Ny. Alexa.

Sebenarnya saya lebih fokus bolak-balik masuk Dashboard Google AdSense, maklum saja, hal ini dimungkin tampilan baru bagi saya, sehingga sering membuat saya kangen dan menjadikan saya untuk selalu mengunjungi Dashboard Google AdSense. maklum saja “sedang enak-enak-nya”.

Artikel ini saya buat bukan tanpa alasan, artikel ini saya buat dikarenakan saya kurang fokus, dimana akan banyak sekali terdapat hal-hal terus berdatangan yang perlu pembelajaran dan pemahaman yang lebih mendalam.

Jadinya saya berkesimpulan, untuk mempelajari sesuatu hal boleh-boleh saja, akan tetapi tujuan awal adalah prioritas. Begitulah istilah lamanya.

Sambil menunggu pertanyaan dan gambar tersebut 😀

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Memilih Rental Mobil Bali Lepas Kunci, Banyak Untungnya!

Memilih Rental Mobil Bali Lepas Kunci, Banyak Untungnya!

Kini penyedia jasa rental mobil sangatlah banyak. Tentu ini sangat bermanfaat bagi sebagian orang yang …

2 comments

  1. Belum ada kabar juga ya mas dari GA?

    • Belum Mas… Do’a in aja supaya cepet di full approve…
      Mungkin GA nya lagi banyak antri untuk di approve…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *