Home > Artikel > Celana Kulot Adalah

Celana Kulot Adalah

Celana Kulot Adalah celana dengan bentuk seperti pipa yang melebar kebawah, dimana jika dilihat dari jauh akan seperti rok. Belakangan ini sudah menjadi trend untuk dipakai oleh para wanita mulai dipakai pada acara-acara biasa casual, sehingga sepertinya dapat dipakai untuk berbagai kesempatan ya…

Flasback:

Dahulu pada abad ke-19 celana kulot diciptakan untuk dipakai oleh kaum pria bangwasan di Eropa, di tahuan 1960-an dibuat untuk para wanita dan dipakai ketika akan menunggang kuda, jadinya seperti celana khusus untuk menunggang kuda. Dimana tidak mungkin memakai rok, sehingga celana kulot-lah yang menjadi pilihannya.

Dan pada masa itu juga celana kulot menjadi sangat populer di kalangan para artis hollywood, seperti terlihat pada lampiran-lmapiran majalah fashion era 1960-an. Dengan postur tubuh yang kurus dan tinggi, akhirnya celana kulot ini lebih cocok dipakai oleh para wanita.

Sekarang:

Dikarenakan bentuknya yang unik, celana kulot pada masa sekarang akhirnya menjadi trend yang tidak bisa dihindarkan, mulai dari panjang sebetis sampai semata kaki. Menurut pengadukan dari para ladies, bahwa celana yang berbentuk pipa dengan lebar kebawah ini, sangat cocok untuk dipadukan oleh berbagai koleksi pakaian yang ada dilemari.

Motif celana kulot yang berwarna-warni, bermotif bunga, bercorak ramai, bahkan dengan model satu warna-pun masih dibisa dipadukan kepada atasan yang berwarna kalem.

 

Macam Macam Model dan Warna Celana Kulot - Image by Adhy Suryadi
Macam Macam Model dan Warna Celana Kulot – Image by Adhy Suryadi

 

Tambahan dari pemakai celana model kulot adalah atasannya yang cocok memakai aksesoris seperti kalung mutiara atau kalung dengan model lainnya bahkan pemakain bros juga ikut andil di dalamnya.

Percaya atau tidak, celana kulot sudah menajdi buruan oleh para pecinta fashion. Bahkan terdapat nama-nama desainer besar didalamnya seperti: Max Mara, Giorgio Armani, Jill Sander dll.

Street Style Trend:

Street Style Trend, merupakan model celana kulot yang lebih clean dan modern. Runway dan street style merupakan salah satu model celana kulot yang dipakai ketika kekampus, hangout hingga acara-acara penting.

Tips and Tricks Pemakai Celana Kulot:

Model kulot harus cock dengan atasan (model tailored pants + warna-warna netral seperti blazer).

Jangan pakai kulot dengan bahan yang berat (wool atau sweater), karena tubuh akan terlihat memendek.

Celana kulot cocok dipadukan oleh atasan crop top yang ada dilemari kamu. Jika tidak ada maka beli ya say… (becanda deh… hehe).

Dengan paduan yang tepat, celana kulot ini malah akan membuat tubuh kamu terlihat lebih proporsional.

Buat pemilik tubuh yang tidak terlalu tinggi, jangan memakai celana kulot dengan pipi yang terlalu besar dan lebar.

Andalkan sepati berhak tinggi atau high heels juga wedges, karena kaki akan terlihat lebih jenjang.

Gimana mau beli celana kulot ini?

Bisa cek online shop-nya di Mang Adhy Suryadi di: Celana Kulot

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

15 comments

  1. Menarik sekali baca artikel dari atas sampai bawah mas, saya sendiri jadi malu, memajang celananya tapi baru tahu sejarahnya hehehe… makasih mas postingannya.

  2. Sekarang celana kulot juga digemari oleh hijaber, karena tidak ketat dan terkesan elegant plus sopan hehe .. aku juga pake loh

  3. Cucok nih pake celana kulot saat suasana santai.. membaca sejarahnya ternyata memiliki sejarah cukup panjang juga…

    • Ah… Mas @mamanachman:disqus bisa ajah…
      Silahkan dilihat-lihat Mas… kalau sudah cucok silahkan dibeli… hehe 😀

  4. Perkembangan jaman berubah menjadi celana kolor. Maklumlah, orang jawa kadang lidahnya gimana gitu. Laris manis.

  5. Ini dia celana Kulot yang adem dan tidak bikin ribet Kang @DedyAkasWebsites:disqus, apalagi sudah banyak pilihan untuk model yang bisa dipilih. Yang makaipun akan merasa adem. Maknyorr…… ha,, ha,, ha,

  6. aku gak gitu suka pakai celana kulot, mungkin karena gak PD aja kali ya. soalnya di pikiranku celana kulot biasanya dipakai untuk orang yang (maaf) berbokong besar.

    • Kalau saya malah berpikiran yang pakai celana kulot itu yang berbadan tinggi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *