Home > Adsense > Cara Review DedyAkas Kepada Google AdSense

Cara Review DedyAkas Kepada Google AdSense

DedyAkas.com – Cara review DedyAkas kepada Google AdSense. Artikel ini dibuat demi memudahkan para Sahabat setia DedyAkas.com, untuk melihat isi dan perkembangannya secara garis besar.

Blog ini sudah berumur lebih dari 4 bulan, sedangakn untuk email terakhir yang saya terima adalah “Harap tempatkan kode iklan”.

Namun sampai artikel ini ditulis iklan belum juga tayang atau muncul, hari ini Rabu bulan November tahun 2015, saya mencoba me-review sendiri blog atau website DedyAkas.com. Review ini juga nantinya akan berguna untuk saya dan para Sahabat blogger lainnya yang ikut membaca dan menyimak.

Namun alangkah lebih jika para Sahabat juga ikut berkomentar, dengan harapan bagi bisa mendapatkan masukan-masukan demi perbaikan DedyAkas.com.

Sepengalaman saya para blogger adalah Sahabat dunia maya, akan tetapi untuk solidaritasnya jangan pernah diremehkan. Karena setiap artikel-artikel sudah berhasil di posting memiliki arti yang sangat bermanfaat dan sangat berguna untuk pengembangan blog atau website yang dimiliki.

Di bawah ini adalah kemungkinan-kemungkinan yang bisa dijadikan panduan, kenapa iklan oleh Google AdSense belum juga tayang atau muncul :

  1. Menyimak dari email terakhir dari adsense-noreply : Bahwa Tim Google AdSense akan mencoba sesegera mungkin untuk menayangkan iklan dimana kode iklan tersebut sudah di tempatkan.

Namun kenapa iklan belum juga segera muncul, malah terkesan menjadi sangat lama, bahkan DedyAkas.com sendiri sudah melewati sebulan lebih dari semenjak email terakhir tersebut diterima.

  1. Konten yang relevan, bisa jadi penyebab masalah dari semua ini, menurut hasil survey saya iklan konten yang relevan yang pernah saya lihat adalah, pada blog kesehatan dan memiliki iklan yang juga berhubungan dengan kesehatan.

Namun bagaimana nasib dari blog yang sudah terlanjur menjadi gado-gado, hasil survey saya adalah untung-untungan.

  1. Saya mendapatkan masukkan yang bersumber dari blogger senior, bahwa pada proses tahap review kedua dan penentuan yang terakhir adalah blog atau website tersebut akan di review secara manual, ini berarti yang melihat, menyimak dan memantau segala tingkah laku blog dan pemilik blog adalah manusia bukan robot.

Asumsi saya yang paling baik pada saat yang genting ini adalah dengan secara terus menerus update artikel atau paling tidak membuat 5 sampai 10 artikel untuk setiap harinya. Namun sepertinya hal demikian sangat mustahil. Maklum saja setiap blogger memiliki keterbatasan yang berbeda-beda.

Pemecah Masalah Agar Iklan Segera Keluar :

  1. Flashback adalah cara atau gambaran terbaik bagaimana melihat para pendahulu blogger senior yang sering kali melakukan hal yang demikian yaitu meng-update artikel sebanyak-banyaknya dan semampunya.

Penyelesaian masalahnya adalah dengan benar-benar fokus dan dengan penuh perjuangan seperti layaknya kerja rodi ( namun istilah tersebut terlalu ekstrim ). Di sini bekerja sebagai blogger adalah dengan mencurahkan segala pemikiran dan kata-kata dengan mengetikanannya pada lembaran kosong atau pada Blank document. Namun juga harus rapi jangan sampai keluar dari judul blog, jika hal demikian terus dijaga maka hasil dari artikel yang sudah dibuat sudah dipastikan memiliki konten yang relevan. Sulit memang, namun ternyata itulah hal yang benar-benar harus dilakukan.

  1. Melihat dari blog Sahabat lainnya yang memiliki blog kurang lebih berjudul Elektronik dengan isi dari setiap judul artikel selalu yang berhubungan dengan elektronik, baik itu service maupun hal yang lain dan masih berkaitan. Lihat juga iklan yang muncul, iklan tersebut kurang lebih relevan dengan artikel yaitu gambar tentang elektronik atau iklan elektronik maupun iklan tautan juga tentang elektronik.
  1. Hasil survey saya dari hasil sering membaca setiap artikel para blogger senior, bahwa buatlah 1.000 (seribu artikel), dengan demikian permintaan iklan akan tinggi, sehigga yang tadi hanya terlihat tempat kosong, lama-kelamaan akan muncul iklan. Lagi-lagi para blogger pemula harus menelan pil pahit.

Jika hal demikian dirasakan maka, kembalilah kepada Prinsip Awal pembuatan blog. Pada umumnya pembuatan blog adalah sebagai media untuk menulis artikel tentang buku harian atau hal lainnya, dimana yang demikian itu adalah sebuah hobby BUKAN tuntutan.

Cara Review DedyAkas Kepada Google AdSense - Dedy Akas Website

7 Kesimpulan dari Review Blog atau Website DedyAkas :

  1. Jumlah artikel baru 140 articles.
  2. Jumlah pengunjung masih sedikit dan tidak tetap, kadang turun kadang naik.
  3. Konsistensi menulis kurang baik (harap makluk, kesibukan blogger berbeda-beda, tidak bisa disamaratakan).
  4. Konten artikel tidak relevan (blog gado-gado).
  5. Pemahaman fitur dan opsi dari template yang kurang maksimal.
  6. Pemahaman fitur dan opsi plugin yang kurang maksimal.
  7. Terkesan blog masih belum jadi atau blog yang masih dalam tahap dibangun.

Lalu bagaimana supaya blog atau website DedyAkas.com bisa segera menampilkan atau menayangkan iklan dari Google AdSense yang sudah terlanjur gado-gado, maka jawabannya adalah :

  1. Tetap konsisten menulis artikel setiap hari
  2. Membuat konten yang relevan
  3. Menjalani terus hidup sebagai blogger
  4. Tidak pernah lupa untuk blogwalking
  5. Berdo’a dan menunggu keajaiban.

Demikian artikel : Cara Review DedyAkas Kepada Google AdSense, semoga juga bisa menjadi gambaran untuk Sahabat blogger lainnya agar lebih giat lagi untuk terus menulis artikel.

Baca Juga : Cara Menyikapi Keputusan Google AdSense

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

40 comments

  1. Semoga cepat diterima ya mas, yakin dan percayalah 😀

    • Amiin… Pengen banget Mas Ibrahim…
      Pengen dapet Dollar dari Google AdSense…
      Mudah-mudahan tidak sampai akhir bulan iklan sudah tayang… 😀
      Terima kasih Mas… 🙂

  2. Oh, iya. Menurut teman saya, biar cepat dapat balasannya, copot lalu pasang lagi kode adsensenya mas. Karena dia blang, GA menganalisa lewat kode yg kita sisipkan di blog. Dan ada jga teman saya yg blang, dia pnya blog wp, nah udh berbulan2 dia pasang kode scriptnya di blog, tapi baru2 ini dia blg baru dapat balasan, dalam balasan malah GA nyuruh sisipkan kode scriptnya. Padahal dia udah lama nyisipkannya. Bisa jadi gak ke detect sama GA mas, kayak teman saya itu. :O

    • Wah… dapet info baru nih… Pengen coba… BTW untuk copot-pasangnya mesti jeda berapa lama?
      Terima kasih Mas Fadhly atas informasinya 🙂

      • muhammad mukhlis

        tidak ada jeda mas, silahkan copot dulu script dari blog, masuk ko adsense terus ambil script nya pasang ulang ke blog, saat di copot script terlebih dalu merefreh halaman browser dengan menekan F5, silahkan dicoba, banyak yang berhasil dngan cara ini, lama review bisanaya kode yang sudah dipasang belum kedetect sama server google 🙂

        • Wah… mau coba nih… Mas Mukhlis… do’a-in supaya berhasil…
          Mudah-mudahan langsung nongol itu iklannya… Amiin… 😀
          Terima kasih Mas 🙂

  3. Iya gan kita berdua sedang merasakan hal yang sama,
    semoga kita berdua segera diterima google.
    BTW berapa pageview perhari gan pengunjung web mu?

    • Amiin… semoga menjadi kenyataan Ya Mas Ilyas… 😀
      Pengunjung masih sedikit hehehe 🙂

  4. sangat bermanfaat sekali mas, berhubung saya juga baru mencoba mendaftar GA, mungkin bisa saya terapkan tip-tips diatas.

    • Hehehe…. Akhirnya Mas Poniran sudah mendaftar juga ke Google AdSense… 🙂
      Selamat ya Mas… semoga cepat full approve… 😀

  5. ilmudes

    Semoga segera diterima mas, alexa ranknya sudah kecil gitu kok. hehe.
    saya coba pasang link dedyakas.com ke blog zombie saya ya , semoga membantu.
    Dulu artikel saya waktu daftar GA, jumlahnya baru 40an, tapi alhamdulillah diterima, asal saran dari google waktu penolakan pertama diperbaiki.

    • Amiin… Mas Ilmudes…
      Yang ini maksudnya gimana yah “saya coba pasang link dedyakas.com ke blog zombie saya ya , semoga membantu.”?
      Saya enggak ngerti hehe 😀
      Terima kasih Mas… sudah membantu saya…

  6. ilmudes

    Blog zombie adalah blog yang dulunya “mungkin”ramai pengunjung dan sudah bagus di mata google, trus sama yang punya didelete, nah alamatnya bisa didaftarkan oleh pengguna lain. saya dulu sempat cari2 blog zombie, sekarang sudah enggak lagi. semoga membantu.

    • Berati dulu pernah puna blog zombie… atau sekarang masih pakai?
      Dan blog tersebut dimasukin yang link yang mengarah ke blog lain, maksudnya gitu Mas?

      • ilmudes

        Sekarang masih punya sekitar 6, tp udah lama gak saya buka, cuma saya pasang link artikel yg menuju ke blog ilmudes. Tadi saya tambahkan blognya mas dedy di baris paling atas ke beberapa blog zombie tsb. Kalau dilihat dari alexa, punya mas dedy ini pengunjungnya sudah bnyk, dulu punya saya baru 100an tiap hari, sekarang jg msh sama, cuma nambah dikit. Berdoa saja mas, semoga cpt diterima. Amin.

        • Mas… gimana kalau prediksi saya… jika servernya Google AdSense memang belum mendeteksi adanya kode iklan pada blog saya, apakah saya harus membuang widget dan plugin yang tidak perlu. (untuk sementara waktu)?
          Supaya dari server Google-nya tidak low dalam mendeteksi DedyAkas.com yang sudah ada kode iklannya… !!

          • ilmudes

            Ditunggu saja mas. Semoga bentar lagi.
            Dulu saya daftar waktu pakai blogspot dengan tampilan standar, kode iklan yang saya pasang cuma 1 buah. Trus ngeblog sama bw seperti biasanya. Teman saya juga kayaknya mirip dengan punya mas Dedy, jawaban keduanya agak lama, tapi akhirnya diterima juga.

          • Okay… Sipp… Terima kasih Mas… 🙂
            Saya selalu mendapatkan support… 😀
            Jadi makin semangat nih… 😀

  7. Kayaknya benar kata blogger2 diatas mas, brusan saya dapat email dari GA malah disuuruh bwat iklan pertama, pdahal dri kemarin2 dah saya tempelin kodenya disidebar sama d posting. Di dasbor jg dblang telah berhasil mmbuat unit iklan, tpi malah dapat balasan sprti itu. Kyknya gk ke detect iklan saya yg kmarin2. Stlah baca itu, saya copot dan pasang lagi kodenya yg d dalam dasbor. Mesti banyak bersabar lg. hehe

    • Iya bener Mas Fadhly, sepertinya hal demikian juga banyak dialami oleh para blogger lainnya, dimana kode iklan yang sudah terpasag semenjak lama, baru kemudian setelah beberapa minggu dapet email dari adsense-noreply untuk menerapkan kode iklan, asumsi saya adalah server dari Google AdSense seperti agak kesulitan untuk mendeteksi sumber kode iklan yang sudah terpasang, padahal kode iklan sudah terpasang dengan benar, dan tidak kekurangan satu kode pun…
      Tetap semangat dan jangan pernah menyerah di tengah jalan adalah yang terbaik…
      Karena jika hal demikian sudah berhasil, barulah kita benar-benar merasakan perjuangan dalam melewati proses tahap review kedua yang sangat berat…
      Masa-masa ini disebut dengan konsistensi dan fokus yang nantinya akan dipertanyakan… 😀
      Semoga blognya Mas Fadhly cepat full approve… 🙂

  8. saya masih menjalani proses review tahap ke 2 mas

    • Mudahan-mudahan cepet di full approved Mas…
      Email terakhir sebelum penentuan diterima atau ditolak adalah : adsense-noreply : “Harap terapkan kode iklan”
      Akan tetapi setiap blogger sepertinya akan mengalami hal yang berbeda-beda… 😀
      Mudah-mudahan server Google AdSense cepat untuk mendeteksi adanya kode unit iklan pada blog Mas, sehingga iklan akan langsung muncul…
      Salam Sukses selalu… 😀

  9. cuma dapat email pemberitahuan bahwa alamat pembayaran telah di ubah

    • Semoga saja tidak lama kemudian STATUS unik iklan menjadi ACTIVE semuanya… 😀
      Hal demikian biasa terjadi jika server Google AdSense langsung mendeteksi kode iklan yang sudah diterapkan pada blog… 😀
      Semangat!!!

  10. status iklan saya masih baru

    • Iya… biasanya kalau dalam seminggu lebih belum ada tayangan…maka statusnya akan menjadi SIAGA, nah… biasanya pada tahap ini… para blogger melakukan perbanyakan artikel, agar dari pihak Google AdSense bisa memantau terus perkembangan blog dan jika banyak lalulintas yang terjadi, bisa jadi status iklan akan segera menjadi AKTIF…
      Atau bisa juga terdapat banyak artikel yang relevan sehingga iklan akan sangat mungkin untuk dimunculkan…
      Semoga Sukses Ya… 😀
      Semangat terus Mas Poniran, jangan pernah mundur… 🙂

  11. mas blh tahu berapa trafik blog punya mas perharinya,

    • Hihihi… Masih sedikit Mas… 😀
      Yang paling bagus kalau dapet dari trafik organik.. Trafik yang 100% dipercaya oleh Google…
      Namun yang lebih sulit lagi adalah traifk yang STABIL dan cenderung MENAIK… 😀
      Semoga punya Mas sering mendapat kunjungan dari trafik organik… sehingga bisa mempercepat proses full approve.. 😀

  12. Amiin mas. 🙂 Semoga blog kita dan jg blog para blogger yg berkomentar disini d setujui. 😀

    • Amiin… Mas Fadhly… Semoga “dream come true” 🙂
      Salam Blogger…
      Keep Writing…
      and
      Happy Blogging… 😀

  13. Mas akhirnya blog saya d aktifkan sepenuhnya ^^ senang banget. iklannya dah muncul ^^

    • Wah… selamat yah… Mas Fadhly… Sukses buat blognya… 😀
      BTW yang sudah dilakukan apa saja, sehingga iklan akhirnya muncul?

  14. Saya ikuti semua yg ditulis di blog Kinanku mas, krna prmasalahan yg saya hdapi sama dgn blog Kinanku. Kmudian,kmarin pas dpt email dri GA yg nyuruh bikin unit prtama, saya copot dan pasang kodenya lg mas. Dan Alhamdulillah, td pagi saya cek email di hp, senyam-senyum sndri. hehe

    Semoga cepat disetujui ya mas.. 😀

    • Owh… berarti mesti di jeda dulu yah…
      Copot kode iklan dan kemudian pasang kembali…
      Dari semenjak copot-pasang jeda waktunya berapa lama?
      Setelah kode iklan di pasang… jeda waktunya ke sampai iklan tayang berapa lama?

  15. saya sudah mendapat email untuk membuat unit iklan pertama

    • Iya… itu email yang kedua… 🙂
      Nanti juga bakal ada email masuk lagi… dari adsense-noreply… 😀
      Maju terus Mas Poniran… 😀

  16. hnya bbrapa menit saja mas kalau saya. hehe.. paling sering ngedit wrna nya aja hehe

    tetap semangat mas. 😀

    • Owhh… saya pikir ada trik khusus… hehe 😀
      Selamat ya Mas Fadhly… semoga bulan depan sudah bisa gajian dari Google AdSense… 🙂

  17. Dzatmiko

    wah kita sama donx mas masih tahap review, sudah hampir seminggu nih adsense saya belum muncul iklannya

    • Yang penting tetap semangat terus Mas Dzat… 🙂
      Mudah-mudahan blog punya Mas lebih cepat diterima oleh Tim Google AdSense… 😀
      Salam blogger…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *