Home > Handphone > Cara Menyambungkan Internet dari Android ke Komputer Dengan Kabel Data

Cara Menyambungkan Internet dari Android ke Komputer Dengan Kabel Data

Cara Menyambungkan Internet Android ke Komputer Dengan Kabel Data – Berselancar di dunia maya tidak akan pernah habisnya, banyak hal yang Anda dapatkan dengan mengakses internet, namun agar dapat terhubung dengan internet tentunya Anda harus mempunyai perangkat, alat serta kuota internet.

Cara Menyambungkan Internet Android ke Komputer Dengan Kabel Data
Cara Menyambungkan Internet Android ke Komputer Dengan Kabel Data

Ketika Anda ingin berselancar dunia maya melalui smartphone maka Anda harus mempunya kuota data agar Anda dapat mengakses internet, namun Anda juga dapat memanfaatkan atau menumpang internet gratis dari wifi atau hotspot yang telah dibagikan, dan tentu saja Anda telah mengetahui passwordnya, karena pada umumnya  memang telah dibuatkan password.

Lalu,bagaimana caranya agar dapat menggunakan internet di komputer tanpa menggunakan modem, jika Anda ingin membuka internet di layar destop namun Anda tidak mempunyai modem sebagai alat yang dapat menghubungkan Anda dengan internet, tapi Anda punya android dan jumlah kuota data internet juga masih banyak. Nah, admin ada cara yang akan dibagikan kepada Anda yang ingin membuka koneksi internet desktop menggunakan kuota data internet yang ada di android Anda walaupun Anda tidak punya modem sama sekali.

Alat alat yang perlu Anda persiapkan hanyalah smartphone android, pastikan kuota data internet Anda masih banyak, kemudian sediakan juga kabel data android Anda. Sudah banyak yang menggunakan android sebagai modem untuk menghubungkan dengan internet, Anda tidak perlu membuka simcard untuk menghubungkan dengan internet melalui dekstop, hanya dengan menggunakan kabel data android yang dihubungkan ke cpu komputer dan dengan adanya beberapa langkah atau settingan agar smartphone android bisa menjadi modem.

Berikut langkah langkah menghubungkan smartphone android ke komputer dan cara internet gratis dekstop menggunakan android via kabel data.

Cara Menghubungkan Smartphone android ke komputer untuk internetan menggunakan kabel data android:

  • Pasangkan kabel data ke smartphone andorid.
  • Kemudian colokan kabel data yang telah terhubung dengan smartphone android tadi ke lobang USB di komputer.
  • Kemudian masuk ke settingan android atau pengaturan smartphone android anda.
  • Pilih atau masuk ke settingan – wireless and network, jika pada smartphone Samsung silahkan pilih connections – kemudian Anda pilih “tethering and portable hotspot”, kemudian aktifkan USB Tetehring.
  • Tunggu proses mengaktikfkanTethering sampai muncul notifikasi aktifnya.
  • Jika sudah berhasil menghubungkan android ke komputer menggunakan kabel data, maka akan terlihat notifikasi aktif berupa sinyal internet yang bertanda Anda sudah terhubung dengan internet melalui kabel data android.
  • Nah sekianlah cara mengaktifkan internet menggunakan smartphone android.

Selain cara menghubungkan android ke komputer untuk internetan, Anda juga bisa memanfaatkan modem (jika ada) untuk internetan, kemudian Anda juga dapat menerima akses internet ke komputer dan laptop menggunakan wifi. Sebenarnya banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk dapat membuka akses internet di komputer, namun cara menyambungkan internet dari android ke komputer dengan kabel data ini dinilai yang paling mudah tanpa alat baru atau alat tambahan.

Baca Juga:

5 Aplikasi Handphone Paling Sering Dipakai

Cara Isi Saldo Gopay Gojek Melalui Bank Mandiri

5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan

Kegiatan Di Depan Komputer Yang Selalu Membuat Kangen

Hubungan Blogger dengan Komputer

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer Lengkap dengan Gambar

Bagaimana cara mengatasi jika tidak bisa internetan menggunakan android kabel data, ketika Anda sudah mencoba melakukan langkah langkah menghubungkan android ke komputer untuk internetan, namun internet tidak bisa connect akan tetapi icon di taskbar kanan bawah telah menunjukkan sudah terkoneksi internet, maka hal hal yang perlu Anda perhatikan adalah melakukan cek kembali apakah sisa kuota internet Anda masih ada atau kuota data sudah habis, jika kuota data sudah habis maka Anda tidak akan bisa terhubung dengan internet meskipun cara menyambungkan android ke pc sudah benar, cara cek sisa paket data internet sangat mudah dan gampang sekali.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Hadir dengan RAM 6GB, Smartphone Ini Dibanderol Harga Terjangkau!

Hadir dengan RAM 6GB, Smartphone Ini Dibanderol Harga Terjangkau!

Smartphone menjadi alat yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia di era milenial ini. Sebab, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *