Home / Artikel / Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia

Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia

Cara Menjadi Dropshipper di Toko Pedia. Sekarang ini semakin marak orang-orang mencoba berbisnis online dengan berbagai modal yang mereka miliki, mencoba untuk bersaing dan berkarya di dunia internet marketing.

 

Namun tahukah anda, bahwa mereka yang memiliki modal pas-pasan (modal sedikit) juga ternyata bisa memiliki andil dalam melakukan jualan online, salah satu penyedia marketplacenya disini kita ambil contoh Tokopedia.

 

Berikut Adalah Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia:

  1. Langkah awal yang diperlukan adalah registrasi di Tokopedia
  2. Setelah nama akun anda terdaftar, langkah selanjutnya adalah buka toko di Tokopedia (untuk sebelumnya jangan lupa untuk menyediakan bakal calon nama toko online Anda)
  3. Lengkapi semua persyaratan yang Anda, sehingga tampilan toko oline Anda terlihat bagus. (Mesti diingkat, jika sudah mendaftar namun selanjutnya tidak serius dalam berjualan online, maka hal demikian sudah diatur oleh Pihak Tokopedia yaitu dengan secara otomatis menghapus akun toko online Anda).
  4. Hunting (Cari toko online yang menyediakan jasa dropshipper)
  5. Setelah ketemu baca-baca Catatan rule-nya (Note bagi para pemilik toko yang sudah memiliki gambar pada header [TopAds], berarti toko online tersebut sudah berbayar kepada Tokopedia, dengan tawaran yang telah ditetapkan)
  6. Jika sudah cocok dengan toko online tersebut, maka langkah selanjutnya adalah memajang dagangan dari supplier tersebut di tempat toko online Anda.
  7. Ketika nanti datang pembeli, deal, dan telah melakukan pembayaran. Maka langkah selanjutnya adalah giliran Anda memesan barang tersebut dari supplier. (Selesaikan pembayaran)
  8. Selanjutnya barang akan dikirim sesuai dengan nama dan alamat toko online Anda.
  9. Penerima (pembeli barang) akan menerima barang sesuai dengan nama dan alamat toko online anda. (Jangan khawatir dengan data pelanggan Anda, karena para supplier yang professional akan menjaga hak anda).
  10. (silahkan konfirmasi penerimaan barang di Tokopedia.)

 

Keuntungan Bergabung Menjadi Dropshipper:

  1. Tidak perlu dana untuk menyetok barang.
  2. Tidak perlu gudang (inventory) barang.
  3. Tidak perlu repot membungkus (packing) barang.

 

Model Aliran Uang Dropshipper:

  1. Pembeli melakukan mentransfer ke Tokopedia (atas nama toko Anda)
  2. Anda mentransfer ke Tokopedia (pembelian barang ke supplier)
  3. Selesai (Anda tinggal menunggu transferan dari Tokopedia – dengan ketentuan yang sudah ditetapkan)

 

Bagaimana, apakah Anda sudah siap Menjadi Dropshipper di Tokopedia?

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Belajar Yuk, di 4 Tempat Wisata Edukasi Bali yang Keren Ini!

Saat muda kita mungkin bisa bebas traveling ke berbagai tempat wisata yang diinginkan selama itu …

14 comments

  1. Tinggal baca, terus praktekan..he
    Nice share, Mas Dedy..

    Aku pribadi belum terjun kalau ke tokopedia. sepertinya boleh aku coba nih..

    • Silahkan terjun Mas… hehe
      Ati-ati sedia parasut… 😀

      Cara ini merupakan sehari-harinya para reseller yang pakai dropship… 😀

  2. Kalau toko pedia aku belum punya akunnya mas @Dedy.., tapi kalau lazada sudah punya, walau hanya sebagai publisher affiliate program.

    • Iya walaupun bukan reseller atau dropshipper para blogger juga telah memanfaatkan program yang sudah tersedia yaitu affliate…

  3. Kebetulan ini juga jadi sampingan saya selama ini, tp harapan kedepan ttp ingin stok barang sendiri. Jadi dropshiper toped emang bisa jadi solusi bagi yg minim modal y mas. Btw kunjungan perdana saya mas hehe

    • Hallo Mas… itu benar sekali…
      Ternyata disini sudah hadir pelaku bisnis sales dropshipper…
      BTW sudah berapa lama berkecimpung di dunia bisnis online Mas…? hehe

      • Kalau bisnis online sudah lumayan lama mas sejak 2013. Selama itu saya lelaku dropshiper. Tp belakang ini saya merubah mindset saya. Harus berani melangkah sendiri hehe.

  4. cari toko online yang bisa dropship gk terlalu susah kang, tapi cari yang memang jujurnya susah. wlaupun tokopedia pakai rekening bersama tapi kalau barang gk sampai kan nama tokonya jelek juga ya.

  5. Udah punya akun tokopedia, tapi gak pernah login.. gimana tuh mas…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *