Home > Tips and Tricks > Cara Menghilangkan Kutu Putih Pada Tanaman

Cara Menghilangkan Kutu Putih Pada Tanaman

DedyAkas.com – Cara Menghilangkan Kutu Putih Pada Tanaman. Cara penggulangan kutu putih atau White Fly dan ada juga yang menyebutnya dengan Kutu Kebul. Hama ini sangatlah dibenci oleh para petani atau pemilik tanaman. Kutu putih boleh dibilang sangat merugikan bagi tanaman atau tumbuhan, karena kutu putih ini akan menghisap sari makanan pada tanaman kesayangan anda.

Cara Menghilangkan Kutu Putih Pada Tanaman
Cara Menghilangkan Kutu Putih Pada Tanaman

Kenapa tanaman dihinggapi kutu putih? Faktor penyebabnya adalah kelembaban pada tanaman dan kurangnya cahaya matahari.

Dimana habitat kutu putih? Kutu putih sering ditemui pada negara iklim subtropis dan tropis dimana salah satunya yaitu negara kita Indonesia.

Area seperti apa yang disukai kutu putih? Kutu putih sangat menyukai area dengan udara yang lembab, terdapat genangan air hingga gulma atau rumput liar yang memungkinkan tempat kutu putih berasal.

Cara menghilangkan kutu putih pada tanaman. Cara penanggulangan si kutu putih harus dilakukan secara kontinyu, sampai benar-benar hama tersebut hilang.

Ada 2 cara menghilangkan kutu putih pada tanaman, yaitu:

Pertama:

Cara Menghilangkan Kutu Putih Dengan Sabun Pencuci Piring. Cara ini sangat mudah, mudah/tidak mahal dan bisa langsung dipraktekan atau diaplikasikan, yaitu menghilangkan kutu putih dengan Sunlight (sabun cuci piring). Sunlight dapat menghilangkan kutu putih dengan disemport dibagian yang ada kutu putihnya atau bisa juga menggosokkan dengan cara menggunakan spon cuci piring. Sunlight (sabun cuci piring) dapat menghilangkan lapisan lilin pada kutu putih yang menempel pada batang atau daun tanaman, dimana ketika lapisan lilin tersebut hilang kemudian tanaman terkena sinar matahari langsung maka kutu tersebut akan kabut dan mati. Maka kutu putih sering terlihat dibawah atau dibalik daun untuk menghindari paparan sinar matahari dan berlindung pada lilin putih sebagai rumah kutu putih tersebut. Praktekkan cara ini dengan cara bertahap dan perlahan agar dapat melihat dan memahami proses dan hasilnya.

Kedua:

Cara Menghilangkan Kutu Putih Dengan Obat Insektisida Organik. Cara ini sangat praktis dilakukan, karena obat ini sudah terbukti ampun dan aman bagi tanaman, dan untuk merek obat untuk menghilangkan kutu yang bisa digunakan adalah Antilat. Antilat dibuat dengan kandungan dan keunggulan seperti; meningkatkan daya tahan tanaman agar tidak mudah terserang penyakit dan hama, mampu mengusir bahkan membunuh hama seperti kutu putih, obat ini tidak dapat menyebabkan hama menjadi kebal atau resistensi.

Bagaimana? Apakah ingin mencobanya langsung?

Usahakan penggunaan yang sesuai dosis atau perlahan dahulu, nikmati setiap prosesnya, jadikan tanaman Anda sebagai obat rileksasi, karena jaman sekarang sudah jarang lahan kosong untuk menanam tanaman atau pohon.

Baca Juga:

Inilah 3 Jenis Pohon Yang Paling Sering Dijadikan Bonsai

Kumpulan Foto Foto Bonsai

Perawatan Bonsai

10 Bonsai Terindah Di Dunia, Salah Satunya Berusia 800 Tahun

Macam Macam Bentuk/Model/Style Bonsai dan Artinya

Mengenal Arti, Asal-Usul, Proses, Teknik Pembentukan dan Perawatan Bonsai

Taman Mini di Dalam Toples Kaca itu Disebut Terarium

Fungsi Lidah Buaya Bagi Kulit

Demikian artikel tentang: Cara Menghilangkan Kutu Putih Pada Tanaman. Semoga berhasil!

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Cara Menggunakan Kode Promo Voucher Grab Terbaru 2020 (image by blibli.com)

Cara Menggunakan Kode Promo Voucher Grab Terbaru 2020

Cara Menggunakan Kode Promo Voucher Grab Terbaru 2020. Jangan sampai ketinggalan promo-promo yang sedang diadakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *