Home > Artikel > Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik

Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik

Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik – Dahulu saya sering melalukan pengetikan dengan cara manual untuk mengetahuinya, namun ternyata saya baru tahu kalau di internet ada wadah secara online untuk mengetahui kecepatan mengetik.

Ketika saya mengetikkan keyword typing test kemudian muncul, halaman URL yang mengarahkan saya kepada sebuah tautan tentang aplikasi yang bisa mengetahui jumlah kata maupun karakter yang telah berhasil diketik selama satu menit.

Sahabat DedyAkas.com mau mencobanya berikut adalah link tersebut : http://10fastfingers.com/typing-test/indonesian ( silahkan copy paste URL tersebut pada new tab ).

Ketika saya mulai mengetik ternyata terasa lambat sekali yang sudah dilakukan, sepertinya jari-jemari ini sudah agak kaku, karena sudah lama tidak lagi mengasah kemampuan mengetik yang pernah saya banggakan seperti dahulu kala.

Sahabat blogger juga boleh mencobanya, untuk sekedar mengetahui dan mengetesnya, atau bahkan bisa digunakan sebagai aplikasi untuk mengasah keterampilan mengetik cepat.

Sedangkan untuk hasilnya sendiri, bisa terlihat jelas :

  1. Jumlah kata per menit
  2. Total karakter (sedangkan untuk angka yang berwarna merah adalah perbaikan dari karakter ketika mengetik kata)
  3. Jumlah kata yang benar
  4. Jumlah kata yang salah
  5. Dan yang terakhir adalah hasil prosentase dari total keseluruhan pengguna ( user ) yang pernah mencoba aplikasi tersebut. Terdapat juga urutan posisi ( ranking ) dari seluruh pengguna yang terjadi dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Juga tersedia link facebook untuk men-share hasil mengetik cepat tersebut.

Pada aplikasi tersebut sudah tersedia teks (kata), yang siap untuk diketik dalam jangka waktu 1 menit. Dimana pada kotak di bawahnya terdapat kolom sebagai tempat untuk mengetik.

Untuk fitur lainnya juga terdapat kompetisi dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan dan banyak juga terdapat fitur-fitur yang menarik sehingga pengguna bisa lebih ber-eksperimen dalam mengetahui seberapa cepatkah jari-jemari dalam mengetik kata-kata.

Pada gambar featured adalah hasil pengetikan saya yang pertama, sedangkan untuk gambar di bawah ini adalah hasil pengetikan saya yang kedua dan ketiga.

Kecepatan Mengetik - Dedy Akas Website

Mengetik Cepat - Dedy Akas Website

Akhirnya saya mengetahui dengan secara pasti, berapa jumlah kata yang berhasil saya ketik dalam 1 menit.

Nah, bagi para Sahabat yang sudah membaca artikel ini, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang unik tersebut, dan ternyata banyak juga yang online, ini berarti URL tersebut memiliki banyak sekali pengunjung untuk setiap harinya.

Baca Juga : Pengalaman Menulis Artikel 3000 Kata

Demikianlah artikel yang berjudul tentang : Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik, semoga bisa menjadi acuan untuk menguji keterampilan dan kecepatan mengetik Anda.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *