Home > Artikel > Cara Mendaftar di Twitter

Cara Mendaftar di Twitter

Tweet-tweet-tweet… Hai para pengunjung DedyAkas.com yang setia, apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu yah… Artikel kali ini DedyAkas.com akan membahas tentang Cara Mendaftar di Twitter. Akun jejaring sosial bergambar burung tweety ini merupakan salah satu akun jejaring sosial atau media sosial yang paling banyak pemakainya diseluruh dunia.

Artikel ini sengaja dibuat, karena diasumsikan beberapa tahun kedepan akun Twitter masih menjadi idola bagi para pengguna jejaring sosial, dan pasti masih banyak pengguna yang belum mengerti mengenai panduan, cara, tips and tricks untuk mendaftar di Twitter.

Para pengguna akun Twitter terdiri dari bermacam-macam golongan. Sebagian pengguna memang membuat akun Twitter hanya digunakan sebagai bahan sharing, akan tetapi tidak dipungkiri dengan mempunyai akun Twitter ini pengguna juga bisa menggunakan sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Seperti menjadikan akun Twitter sebagai informasi, promosi secara online dan banyak juga yang lainnya. Dengan jangkauan luas karena berbasis internet, sehingga bisa merambah ke seluruh dunia dengan mudah dan cepat. Akun gratis ini banyak digunakan karena kepraktisannya dan pengoperasiannya yang mudah juga dengan fitur-fitur sebagai alat navigasi yang familiar.

Dedy Akas Website Cara Daftar di Twitter

Untuk mempelajari lebih mendalam lagi tentang Twitter dan berikut fitur-fiturnya, pengunjung bisa mengunjungi wikipedia di URL : https://id.wikipedia[dot]org/wiki/Twitter

Bagi para pengguna yang ingin mengetahui cara mendaftar di Twitter, berikut adalah panduannya :

  1. Bukalah halaman browser dengan menggetikan alamat URL “Twitter.com”
  2. Kemdian klik tombol “Sign up for Twitter”
  3. Setelah proses loading selesai, maka akan muncul form pendaftaran, isilah secara lengkap dan benar pada setiap kolom yang tersedia.
  4. Pada kolom “Full Name” : Isilah dengan menggunakan nama lengkap.
  5. Pada kolom “Email Address” : Isilah dengan menggunakan alamat email. Jika belum punya email, pengguna bisa mengikuti panduan cara mendaftar gmail.
  6. Pada kolom “Create Password”: Isilah password yang diinginkan, sangat dianjurkan membuat password yang unik akan tetapi mudah diingat. Sehingga akan memudahkan ketika suatu saat akan login kembali. Atau kalau perlu dicatat atau diingat dengan baik.
  7. Untuk langkah selanjutnya adalah klik tombol “Create My Account”.
  8. Setelah proses loading selesai, akan muncul halaman baru. Selanjutnya klik tombol “Next”
  9. Kemudian ikut saja beberapa tahapan yang sudah ditentukan, seperti follow sedikitnya 5 sampai 10 orang yang ada di halaman Twitter tersebut.
  10. Langkah berikutnya adalah konfirmasi dari kepemilikan akun Twitter.
  11. Silahkan login gmail. Setelah peroses loading selesai, bukalah inbox atau kotak masuk, bukalah email yang masuk dari Twitter.
  12. Selanjutnya setelah email dari Twitter dibuka, akan terdapat link “Confirm your account now”, atau bisa juga membuka URL yang sudah disediakan oleh Twitter.
  13. Kemudian akan muncul tab baru, yang memberitahukan bahwa akun Twitter sudah dikonfirmasi.

Dan selamat, akhirnya sahabat DedyAkas.com sudah mempunyai akun Twitter. Dan siap untuk dimodifikasi sesuai dengan pengaturannya.

Berikut akan diberikan beberapa panduan, cara tips and tricks pengaturan dari akun Twitter :

  1. Untuk memodifikasi akun Twitter ada pada tombol setting dengan icon atau gambar berbentuk lingkaran yang bergerigi. Posisinya ada pada kanan atas akun Twitter.
  2. Setelah itu akan muncul beberapa, lalu klik pada “Setting”.
  3. Modifikasi pertama adalah mengganti photo profile pengguna akun Twitter. (*gambar default dari profile akun Twitter adalah gambar telur).
  4. Untuk header-nya, pengguna bisa menggantinya dengan photo yang berbentuk landscipe.
  5. Untuk website-nya, jika pengguna sudah memiliki alamat blog atau website bisa langsung mengisinya. Atau bagi pengguna yang belum punya, bisa mengetahuinya pada panduan, cara, tips and tricks membuat website pribadi.
  6. Untuk “Biography” pengguna bisa mengisinya sesuai dengan biography pengguna akun Twitter.
  7. Setelah selesai, pengguna dapat menyelesikannya dan menyimpannya dengan klik tombol “Save Changes”, agar semua perubahan yang telah dilakukan oleh pengguna akun Twitter akan tersimpan.

Jika selesai melakukan beberapa perubahan, selanjutnya pengguna akun Twitter akan dapat langsung bersosialisasi dengan dengan membuat tweet, mencari teman dengan cara klik follow.

Artikel cara mendaftar di Twitter ini, pastinya akan berguna bagi masyarakat Indonesia pada khususnya. Dengan mempunyai akun Twitter, DedyAkas.com mengharapkan agar para pengguna, menggunakannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuannya yaitu sebagai alat jejaring sosial dan dalam artian mengandung nilai yang positif, karena itu akan mencerminkan bagi pengguna akun Twitter tersebut.

Baca Juga : Cara Mendaftar di Gmail

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

 

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Samsung menjadi salah satu brand atau perusahaan penghasil ponsel pintar yang begitu diminati di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *