Home / Artikel / Facebook

Facebook

Hallo, para pengunjung DedyAkas.com yang setia selalu, artikel berikut ini akan menjelaskan cara mendaftar di Facebook. Jejaring sosial yang sangat booming ini, pada masanya sangat digandrungi oleh anak-anak muda khususnya Indonesia, bahkan menurut hasil survey, Indonesia adalah pengguna terbanyak dari jejaring sosial ini yaitu Facebook.

Ketika artikel ini dibuat, DedyAkas.com mengasumsikan bahwa akun jejaring sosial yang satu ini yaitu facebook masih akan terus digunakan oleh para pengguna setianya. Dikarenakan pengguna internet khususnya di Indonesia yang semakin meningkat mengalami pertumbuhan yang sama dengan pengguna situs jejaring sosial atau media sosial.

Artikel ini sengaja dibuat oleh DedyAkas.com, agar para pengguna bisa mempraktekkannya dan membuatnya, karena bukan tidak mungkin, masih banyak para pengguna jejaring sosial yang pastinya ingin membuat akun facebook ini. Facebook atau dengan sebutan gaulnya yaitu “FB” sampai artikel ini dibuat masih banyak animo masyarakat di Indonesia pada khusunya yang ingin memiliki akun jejaring sosial yang sangat familiar ini.

Dedy Akas Website Cara Daftar di Facebook

Pada pertumbuhannya ternyata teknologi terus berkembang merambah ke versi handpone, dimana sudah terdapat widget jejaring sosial yang salah satunya yaitu Facebook.

Untuk mempelajari lebih mendalam lagi tentang facebook dan berikut fitur-fiturnya, pengunjung bisa mengunjungi wikipedia di URL : https://id.wikipedia[dot]org/wiki/Facebook

Satu yang selalu disajikan oleh akun jejaring sosial adalah free, tidak dipungut biaya alias gratis.

Nah, untuk para sahabat DedyAkas.com yang belum mengerti cara membuat akun Facebook atau FB, berikut adalah panduannya :

  1. Sebelumnya pengguna harus memiliki akun google mail atau gmail, untuk mengikuti panduannya. Akan tetapi jika sudah punya silahkan lanjut ke langkah nomer 2.
  2. Langkah selanjutnya adalah login pada situs Facebook.
  3. Setelah proses loading selesai. Isilah data-data di formulir pendaftaran pada kolom-kolom yang sudah tersedia secara lengkap dan benar.
  4. Pada kolom “Nama Depan” : Isilah dengan menggunakan nama depan.
  5. Pada kolom “Nama Belakang” : Isilah dengan menggunakan nama belakang.
  6. Pada kolom “Email”: Isilah dengan menggunakan alamat email, yang sebelumnya sudah dibuat.
  7. Pada kolom “Masukkan Email”: Isilah dengan menggunakan alamat email yang sama.
  8. Pada kolom “Kata Sandi Baru”: Isilah dengan menggunakan kata sandi atau password yang pengguna Dianjurkan dengan membuat kata sandi atau password dengan kata-kata yang unik, akan tetapi mudah diingat, setelah itu jangan lupa untuk mencatatnya atau dengan mengingatnya dengan sebaik mungkin. Karena jika pengguna lupa ketika akan login berikutnya, maka akan kesulitan untuk masuk ke akun Facebook atau FB.
  9. Pada kolom “Tanggal Lahir”: Isilah dengan menggunakan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran pengguna.
  10. Pada pilihan “Jenis Kelamin” : Isilah dengan menggunakan jenis kelamin pengguna, awas jangan sampai salah yah. Hehe…
  11. Selanjutnya adalah klik tombol “Mendaftar” yang ada di bagian bawah.

Jika langkah-langkah diatas sudah selesai, maka akan muncul halaman untuk mengisi informasi tambahan. Halaman ini sengaja dibuat oleh Team Facebook, sebagai proteksi tambahan. Silahkan pilih untuk hal-hal yang mudah diingat saja.

Berikutnya adalah pengguna akan diberikan panduan, tahap awal mencari teman yang sudah punya akun Facebook atau FB.

Berikut adalah panduannya :

  1. Mencari teman yang sudah punya akun Facebook.
  2. Mengisi nama sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, kota tempat tinggal, dan kota asal
  3. Mengunggah photo.

Akan tetapi jika langkah-langkah tambahan diatas terasa menyulitkan, pengguna bisa melewatinya.

  1. Klik tombol “Lewati Langkah Ini”.
  2. Lalu diselesaikan dengan klik tombol “Simpan dan Lanjutkan”.
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan, dimana para pengguna diharuskan untuk meng-konfirmasi akun facebook melalui akun email. Akun email tersebut adalah akun gmail yang digunakan pada waktu mendaftar di facebook, atau yang sebelumnya diisi pada kolom “Email Anda”.
  4. Langkah berikutnya adalah masuk ke akun google mail atau gmail.
  5. Setelah masuk di akun google mail atau gmail, langkah selanjutnya adalah login, lalu masukkan alamat email dan password.
  6. Setelah proses loading selesai, carilah email yang masuk pada kotak Inbox pada google mail atau gmail.
  7. Setelah ketemu, bukalah email masuk dari Facebook tersebut dan klik tombol yang bertuliskan “Konfirmasi Akun Anda”.
  8. Berikutnya akan muncul tab baru yaitu halaman Facebook yang baru.

Sampai pada proses langkah ini, berarti pengguna Facebook sudah berhasil mendaftar di Facebook, dan akhirnya DedyAkas.com mengucapkan SELAMAT!!, akhirnya sahabat DedyAkas.com punya akun Facebook yang baru.

Dari referensi panduan, cara, tips and tricks cara mendaftar di Facebook, mudah-mudahan bisa berguna untuk para sahabat DedyAkas.com. Dimana ilmu yang diberikan untuk kebaikan akan kembali digunakan untuk kebaikan pula. Dengan indahnya berbagi pengetahuan bisa membuat efek yang positif bagi para sahabat DedyAkas.com.

Baca Juga : Cara Mendaftar di Gmail

Baca Juga : Cara Mendaftar di Yahoo

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

 

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *