Home > Saham > Cara Mencari Saham Murah untuk Investasi dalam Jangka 1 Tahun, Apakah bisa Cuan?

Cara Mencari Saham Murah untuk Investasi dalam Jangka 1 Tahun, Apakah bisa Cuan?

DedyAkas.com – Cara Mencari Saham Murah untuk Investasi dalam Jangka 1 Tahun, Apakah bisa Cuan?. Para pemain saham yang masih baru, ada baiknya sudah mulai mempersiapkan investasi jangka panjang, atau bisa mencoba investasi saham selama 1 tahun. Dan jangan lupa untuk membeli beberapa saham yang juga murah untuk mengimbangi atau menutup jika ada salah satu saham yang dibeli loss atau terjun bebas.

Cara Mencari Saham Murah untuk Investasi dalam Jangka 1 Tahun, Apakah bisa Cuan-Pixabay
Cara Mencari Saham Murah untuk Investasi dalam Jangka 1 Tahun, Apakah bisa Cuan-Pixabay

Lalu pertanyaannya apakah dengan mencari saham murah untuk investasi dalam jangka 1 tahun, bisa cuan? Maka berikut penjelasannya!

Di bawah ini adalah contoh-contoh saham yang murah dan bagus juga bisa menjadi prospek yang baik untuk investasi dalam jangka waktu 1 tahun :

Saham MEDC :

PT Medco Energi Internasional Tbk dengan nama saham yaitu MEDC, merupakan perusahaan publik di Indonesia dalam bidang energi terintegrasi.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 393 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 620 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham MEDC dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

PT Medco Energi Internasional Tbk dengan nama saham yaitu MEDC

Saham PWON :

PT Pakuwon Jati Tbk dengan nama saham yaitu PWON, adalah perusahaan publik yang bergerak dalam bidang real estate.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 414 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 442 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham PWON dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

PT Pakuwon Jati Tbk dengan nama saham yaitu PWON

Saham RALS :

Ramayana Lestari Sentosa dengan nama saham yaitu RALS, adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang kebutuhan pangan sehari-hari, jaringan tokonya tersebar luas di Indonesia.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 590 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 670 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham RALS dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

Ramayana Lestari Sentosa dengan nama saham yaitu RALS

Saham PALM :

PT Provident Agro Tbk dengan nama saham yaitu PALM, merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 200 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 570 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham PALM dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

PT Provident Agro Tbk dengan nama saham yaitu PALM

Saham SMRA :

Summarecon Agung dengan nama saham yaitu SMRA, merupakan perusahaan pengembang yang sudah pioner. Perusahaan pengembang ini sudah pembangunannya yaitu seperti; perumahan, apartement, hotel, mall dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 590 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 830 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham SMRA dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

Summarecon Agung dengan nama saham yaitu SMRA

Saham MPMX :

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk dengan nama saham yaitu MPMX, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif dan jasa keungan di Indonesia, perusahaan ini lebih dikenal dengan sebutan MPM Group.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 496 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 700 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham MPMX dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk dengan nama saham yaitu MPMX

Saham CTRA :

PT Ciputra Development Tbk dengan nama saham yaitu CTRA, merupakan perusahaan salah satu perusahaan properti di Indonesia yang terkemuka, perusahaan ini lebih dikenal dengan sebutan Ciputra Group.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 615 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 930 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham CTRA dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

PT Ciputra Development Tbk dengan nama saham yaitu CTRA

Saham BSDE :

PT Bumi Serpong Damai Tbk dengan nama saham yaitu BSDE, adalah perusahaan yang memiliki bidang usaha utama pada proprety dan real estate dan perusahaan sudah masuk dalam 5 besar perusahaan properti terbesar di Indonesia.

Jika saham tersebut di tanggal 06 Juli 2020 memiliki harga 745 per lembar saham dan ternyata setelah 1 tahun kemudian di tanggal 02 Juli 2021 telah menjadi 970 per lembar saham. Hal ini berarti investasi pada saham BSDE dalam jangka waktu 1 tahun bisa cuan.

PT Bumi Serpong Damai Tbk dengan nama saham yaitu BSDE

Setelah melihat beberapa perkembangan saham-saham murah yang seperti;

  • Saham MEDC
  • Saham PWON
  • Saham RALS
  • Saham PALM
  • Saham SMRA
  • Saham MPMX
  • Saham CTRA
  • Saham BSDE

Ternyata semuanya bisa cuan dalam jangka waktu 1 tahun. Hal ini berarti untuk para pegiat saham dengan modal yang pas-pasan, sudah bisa mulai untuk berinvestasi pada saham-saham murah, pelajari lagi dalam mencari calon-calon saham untuk dibeli, dengan harapan dalam jangka waktu 1 tahun agar dapat memperoleh cuan.

Saham-saham dengan harga dibawah 1.000 per lembar saham, ternyata bisa meraih cuan yang signifikan, hal ini juga bisa dimanfaatkan para trader untuk mendapatkan cuan pada pergerakan tiap harinya.

Baca Juga : Saham Buka Jam 09 dan Tutup Jam 16?

Untuk saham yang sudah masuk diharga 2.000 per lembar saham para investasi saham bisa melirik saham IRRA.

PT Itama Ranoraya Tbk (Itama Ranoraya) dengan nama saham yaitu IRRA

Saham-saham gorengan ternyata tidak selamanya memiliki kinerja yang buruk, buktinya setelah di pantau pergerakannya dalam jangka waktu 1 tahun, ternyata bisa cuan, hal ini menandakan kinerja saham disebut bagus , walaupun harganya murah.

Seperti contoh lainnya yaitu saham ABBA dari PT Mahaka Media Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang media multiplatform yang membuat, menjual, dan mendistribusikan konten-konten melalui platfomr dengan tagline #Beyond Media Creation. Dahulu sahamnya tidak mengalami pergerakan yang signifikan mulai dari 50 per lembar saham, namun siapa sangka kini harganya telah melambung tinggi menjadi 240 per lembar saham. Saham milik Erik Tohir ini pernah tembus diangka 292 per 14 April 2021.

Saham ABBA dari PT Mahaka Media Tbk

Membeli saham-saham murah merupakan kesempatan bagai para calon investasi saham yang baru, dimana dengan modal yang kecil sudah bisa mulai invetasi saham dalam jangka 1 tahun, dengan melirik saham yang murah namun memiliki emitmen yang bagus.

Sehingga mencari saham murah untuk investasi dalam jangka 1 tahun, apakah bisa cuan? Jawabannya adalah bisa

Para calon invetasi saham bisa mencari saham murah dengan berbagai cara, yang terpenting pelajari pergerakan saham dan pemilik saham tersebut dengan secara rutin dan berkelanjutan, lalu tarik kesimpulan apakah saham tersebut memang cukup bagus untuk dijadikan investasi atau tidak.

Baca Juga :

Perkembangan Saham IRRA

Saham Bumi dan ABBA

Arti: Ask, BU, SD, TS, Auto Rejection, AR Kiri dan AR Kanan di Dalam Istilah Saham

Arti: LOT, TP, SL, CL, TS, Running Trade dan Bid di Dalam Istilah Saham

Ini Dia Aplikasi Untuk Bermain Saham di Windows Komputer dan di Android Hape

Cara Membuka Akun Untuk Membeli Saham Dengan Sangat Mudah dan Murah

Untuk yang belum mengerti arti cuan, berikut pengertiannya:

Cuan

Cuan adalah untung. Kata cuan diambil dari bahasa Tiongkok. Istilah cuan sering dipakai oleh para trader, para investor, ketika saham dimiliki mendapatkan untung. Cuan adalah ketika membeli saham dengan harga yang rendah kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Cuan adalah ketika mendapatkkan keuntungan ketika berbisnis. Ada yang mengatakan bahwa cuan adalah laba. Cuan (赚 – zhuàn) dalam bahasa Tiongkok, cuan artinya mendapatkan (uang) ini berarti cuan adalah uang. Seperti itulah beberapa pengertian cuan.

Disclaimer On :

Penjelasan ini merupakan selayang pandang tentang saham-saham murah yang berjalan selama 1 tahun dan hanya sebagai bahan untuk membaca pergerakan-pergerakan saham selama 1 tahun. Akan tetapi semua investasi keputusan pembelian saham sepenuhnya ada di pembeli. Pelajari saham yang akan dibeli, lalu jika sudah yakin bisa cuan dalam 1 tahun, maka silahkan berinvestasi saham untuk meraih cuan.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Suka Tantangan? Coba Produk Investasi Satu Ini!

Suka Tantangan? Coba Produk Investasi Satu Ini!

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, masyarakat semakin dipermudah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Beragam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.