Home > Artikel > Cara Memunculkan Komentar Tambahan Pada Footer Komentar Disqus

Cara Memunculkan Komentar Tambahan Pada Footer Komentar Disqus

Dedy Akas Website. Cara Memunculkan Komentar Tambahan Pada Footer Komentar Disqus. Komentar tambahan seperti yang terlihat ada pada “ ALSO ON DEDY AKAS WEBSITE ”. Komentar tambahan ini bentuknya hampir mirip seperti footer dan yang terjadi pada komentar Disqus ini adalah, komentar tambahan yang berjumlah 4 (empat) buah komentar.

 

Komentar tambahan yang ada, adalah beberapa bekas komentar dari pengguna akun Disqus yang pernah berkomentar menggunakan kotak komentar Disqus.

Komentar tambahan yang bentuknya seperti footer ini, dianggap sangat penting, karena kemunculannya yang sangat bagus berikut juga dengan penampilannya, yang semakin mempermanis penampilan kotak komentar dari Diqsus ini.

 

Di awal pertama kali saya menginstall Komentar Disqus dan import (memasukkan) semua komentar yang lama dan berhasil saya lakukan, namun dibalik keberhasilan awal ini ternyata ada sedikit yang kurang komplit yaitu komentar tambahan seperti para pengguna lainnya atau terlihat pada umumnya para pengguna kota komentar Disqus.

 

Namun untuk mengeksploitasi penyelesaian masalah ini, akhirnya saya tidak ambil pusing, karena untuk langkah berikutnya setelah selesai meng-install plugin komentar Disqus ini. Saya langung membuat postingan baru, karena memang saya mengharapkan untuk setiap harinya akan ada postingan yang baru dan memang sudah di niatkan dalam hati.

 

Baca Juga : 5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress

 

Akhirnya postingan baru telah selesai saya buat lalu di-publish dan di-share ke beberapa media sosial seperti Google+, Twitter dan Facebook.

 

Dan kembali lagi ke-permasalahan awal yaitu komentar tambahan Disqus masih tidak mau tampil dan berpikir dalam hati (ada apa gerangan?).

 

Untuk sementara waktu dengan memiliki komentar Disqus ini, masih belum terlihat para Sahabat yang berkomentar, lalu saya mencoba memancing beberapa Sahabat dengan cara berkomentar di blog atau website mereka, dengan asumsi para Sahabat tersebut akan mengunjungi balik dan berkomentar pada blog atau website saya yang telah menggunakan kotak komentar Disqus yang baru saya pakai ini.

 

Beberapa respon yang cukup menyenangkan hati saya adalah, semua para Sahabat yang telah berkomentar sangat senang, karena komentarnya bisa langsung muncul, dimana pada masa lalu komentar mereka tidak bisa langsung muncul ketika Dedy Akas Website masih menggunakan bawaan dari template wordpress.org.

 

Baca Juga : Inilah Solusi Agar Komentar Bisa Langsung Tampil Pakai Komentar Disqus

 

Untuk di awal-awal komentar yang sudah pada berdatangan/bermunculan pada kotak komentar Disqus yang baru ini dan apa yang saya harapkan yaitu munculnya komentar pada footer komentar Disqus, masih belum juga mendatangkan hasilnya.

 

Namun, kemudian setelah beberapa lama, dan beberapa artikel saya yang dikomentari oleh para Sahabat setia Dedy Akas Website, akhirnya membuahkan hasil, yaitu muncul dua komentar footer dengan posisi yang bersebelahan kiri dan kanan.

 

Lalu Bagaimana Caranya Agar Memunculkan Semuanya Menjadi Empat Komentar Seperti Yang Sudah Terjadi Pada Umumnya Pemilik Kotak Komentar Disqus?

Jawabannya adalah hanya masalah waktu dan jumlah komentar yang terdapat pada blog atau website tersebut.

Asumsinya adalah semakin lama menggunakan komentar Disqus dan semakin banyak para Sahabat yang berkomentar maka, akan semakin mempercepat munculnya komentar tambahan pada footer komentar Disqus. Seperti yang sudah terjadi pada komentar Disqus yang saya gunakan.

 

Baca Juga : Satu Artikel Ribuan Komentar

 

Dan faktanya adalah artikel ini saya buat, setelah saya melakukan penelitian, ketika ada salah satu Sahabat yang bertanya kepada saya, bagaimana cara memunculkan komentar ini (lihat gambar di bawah).

Cara Memunculkan Komentar Tambahan Pada Footer Komentar Disqus - Dedy Akas Website
Cara Memunculkan Komentar Tambahan Pada Footer Komentar Disqus – Dedy Akas Website

 

Penelitian atau percobaan yang saya lakukan adalah dengan mengomentari beberapa artikelnya dan sesekali melihat perubahannya. Lalu setelah saya berkomentar kurang lebih sebanyak 5 kali pada beberapa artikel miliknya, akhirnya penelitian dan percobaan saya benar-benar membuahkan hasil, kemunculan terjadi dan telah terlihat ada dua hasil komentar komentar saya, hal ini berarti cara memunculkan komentar tambahan pada footer komentar Disqus yang saya lakukan telah BERHASIL!!!

 

Dan untuk komentar-komentar selanjutnya pada postingan-postingan terbarunya, akhirnya bisa terlihat  komentar kemunculan tambahan komentar pada footer komentar Disqus dengan jumlah 4 buah, yang berarti sudah terlihat normal, seperti yang terjadi atau ada pada pemakai komentar Disqus ini.

 

Demikianlah artikel tentang : Cara Memunculkan Komentar Tambahan Pada Footer Komentar Disqus, yang akhirnya berhasil saya lakukan. Cara ini juga di praktekkan pada platform blogger.com (blogspot.com).

 

Baca Juga : Komentar Disqus Mampu Usir Komentar Spam

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jaket Motor Racer

Macam Macam Model Jaket Kulit Pria Tahun 2020

DedyAkas.com – Macam Macam Model Jaket Kulit Pria Tahun 2020 yang wajib Anda ketahui. Jika …

2 comments

  1. Alhamdulillah diblog saya sudah muncul.

    Ternyata supaya bisa muncul dofooter disqus cuma begono toh?, terima kasih mas Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *