Home > Artikel > Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Memandikan bayi memang diharuskan untuk menggunakan cara yang baik dan benar, terkadang beberapa orang tua memandikan bayinya dengan cara yang asal. Bahkan penggunaan dari sabun juga dapat mempengaruhi keadaan sikecil, terutama bagi beberapa bagian pada tubuh yang sensitif, ada baiknya jika anda menggunakan sabun mandi cair bayi untuk menghindari iritasi pada kulit bayi.

Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar
Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Lakukan Hal ini Ketika Memandikan Bayi

1. Gunakan sabun dengan nutrisi kulit

Saat ini mungkin anda memandikan bayi menggunakan pilihan sabun bermerek apapun, akan tetapi perlu untuk anda ketahui jika beberapa merek sabun akan memiliki dampak bagi kesehatan kulit bayi. Terutama ketika bayi anda mulai tumbuh besar, penggunaan sabun akan berpengaruh bagi beberapa kondisi kulit seperti sensitifitas, serta bagi mulusnya kulit bayi seiring waktu pertumbuhannya yang cepat.

2. Pilihan sabun yang tidak membuat mata perih

Cobalah untuk memandikan bayi dengan cara atau panduan yang ada pada beberapa situs, dengan demikian biasanya anda dapat menjaga bayi anda agar dapat tampil segar, akan tetapi terhindar dari beberapa keluhan. Carilah sabun bayi tidak pedih dimata agar bayi anda terhindar dari iritasi, sehingga kesehatan matanya dapat selalu terjaga serta bayi anda akan selalu nyaman beraktifitas.

Saat ini ada beberapa pilihan sabun bayi yang didesain khusus, untuk anda yang ingin menjaga keamanan mata si kecil sehingga terhindar dari iritasi. Dengan demikian anda akan selalu merasa tenang ketika memandikan si kecil, terutama ketika anda menginginkan area mata bayi selalu terjaga karena kualitas air sabun yang dihasilkan, serta kapasitas busa dapat mempengaruhi kondisi mata bayi ketika mandi.

3. Hindari membasuh bagian dekat mata

Untuk menghindari iritasi pada mata bayi ketika mandi, anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa hal ini dengan baik. Cara memandikan bayi yang baik dan benar adalah dengan membilas bagian jidat ke arah belakang mata, sehingga nantinya muka bayi tidak langsung bersentuhan dengan air sabun, dengan demikian anda bisa membasuh bagian muka bayi dengan mengusapkan air secara perlahan.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *