Home / Artikel / Cara Bikin Jeans Belel

Cara Bikin Jeans Belel

Cara Bikin Jeans Belel. Celana Jeans belel adalah celana jeans yang terlihat sobek-sobek dan juga memiliki warna yang pudar seperti di beberapa bagian tertentu yaitu, bagian dengkul, bagian paha depan, paha belakang dan lainnya.

 

Celana jeans belel , sudah semenjak lama dipakai oleh para remaja, karena memang sangat cocok juga identik dengan gaya atau style-nya anak muda jaman sekarang. Kesan yang ditimbulkan ketika memakai celana jeans belel adalah; santai dan apa adanya, sehingga sering kali dipakai untuk akivitas sehari-hari bahkan dibeberapa acara resmi.

 

Berikut adalah peralatan untuk untuk membuat celana jeans menjadi belel:

  1. Amplas (Penghalus)
  2. Penggaris
  3. Pulpen (Pensil atau Spidol)
  4. Jarum Jahit
  5. Benang Jahit
  6. Gunting
  7. Cutter
  8. Balok (Alas)
  9. Spon
  10. Sikat Gigi
  11. Pemutih
  12. Mesin Jahit

 

Berikut adalah cara bikin jeans belel:

 

#1. Memilih celana jeans yang cocok untuk di belel

Jika ingin memanfaatkan celana anda yang sudah usang, maka bisa digunakan celana jeans tersebut, atau bisa juga membeli celana second, namun masih layak dipakai. Akan tetapi banyak juga yang memanfaatkan celana jeans baru untuk dibuat menjadi belel.

 

#2. Memberi tanda di celana jeans pada tempat yang ingin dibuat belel

Tanda yang akan diberikan bisa tergantung selera, pada umumnya diberikan tanda pada bagian depan dan belakang, namun ada juga yang diberikan pada area yang berbeda-beda.

 

#3. Alas Pengerjaan

Masukkan balok (alas datar) ke dalam celana sebagai alas pengerjaan celana jeans belel. Untuk ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Keuntungan menggunakan alas adalah pengerjaan menjadi lebih rapi dan nyaman.

 

#4. Alat Eksekutor

Beberapa alat ini berfungsi sebagai cara bikin jeans belel yaitu; amplas, pisau cukur, gunting, batu apung, parutan keju, pisau bergerigi, gergaji besi dan kikir cukur.

 

#5. Lubang atau Sobekan

Pergunakan alat amplas agar mendapatkan efek yang lebih bagus, dengan hasil lebih rapih juga alami, digosok dengan arah vertical (atas ke bawah). Sesuaikan lubang atau sobekan yang diinginkan, jangan juga terlalu lebar atau terlalu kecil.

 

#6. Lokasi Lubang atau Sobekan

Pilih lokasi yang diinginkan; bagian kantong, lutut, paha, betis atau bagian lainnya. Buat lubang atau sobekan dengan halus sehingga dapat membuat efek lebih alami (kabur).

 

#7. Berikan Efek Washed

Untuk efek tersebut bahannya adalah pemutih. Berikan pada bagian yang diinginkan. Pemutihan pada bagian tertentu akan membuat visual yang bagus. Pakai spon yang telah dibahasi oleh pemutih kemudian di gosok pada pinggiran area lubang atau sobekan. Buatlah efek lainnya dengan cara menyikat pakai sikat gigi yang telah diberikan pemutih. Cara membuat efek lainnya, yaitu jika punya wadah bekas obat tetes mata, maka bisa digunakan sebagai titik-titik kecil nan indah.

 

#8. Cuci Jeans

Setelah pemberikan efek putih sudah dilakunan, cuci jeans tersebut lalu dijemur.

 

#9. Mesin Jahit

Mesin jahit akan berfungsi untuk menjahit bagian sekitaran tepi lubang atau sobekan, sehingga nantinya akan tetap terjaga sobekan atau lubang yang telah dibuat.

 

Cara Bikin Jeans Belel
Cara Bikin Jeans Belel

 

Bikin Jeans Belel
Bikin Jeans Belel

 

Celana Belel
Celana Belel

 

Celana Jeans Belel
Celana Jeans Belel

 

Demikianlah cara buat jeans belel, silahkan share!!

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Penting! 5 Kegunaan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Penting! 5 Kegunaan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Zaman sekarang apa-apa sudah semakin canggih. Teknologi yang kian waktu kian maju membuat segalanya terasa …

2 comments

  1. Saya mau coba ah,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *