Home > Artikel > Cara Berpikir Kemungkinan Sukses

Cara Berpikir Kemungkinan Sukses

Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com, artikel kali ini akan membahas tentang : Cara Berpikir Kemungkinan Sukses. Berpikir sukses berarti orang tersebut telah berani untuk mengambil sebuah tindakan, dimana tindakan itu sudah terpikiran oleh orang tersebut.

Jadi jangan pernah untuk khawatir kepada timbulnya hasil pemikiran-pemikiran besar Anda, apalagi jika dalam usia yang masih relative muda. Jika Anda sudah memiliki impian untuk meraih kesuksesan besar, maka tanamkan keyakinan tersebut bahwa Anda benar-benar bisa untuk untuk mendapatkan dan meraihnya.

Bisa jadi meraih sukses bukanlah hal yang mudah. Seperti salah satunya yaitu menjadi seorang blogger. Dimana dituntut ide-ide yang cemerlang sehingga sebuah blog atau website tersebut bisa terlihat fresh untuk setiap harinya.

Kesuksesan tidak sama seperti membuat mie instan, akan ditetapi dibutuhkan kerja cerdas. Sehingga pada kenyataannya untuk berpikir sukses ternyata tidak perlu biaya yang mahal. Cukup dengan menanamkan dalam otak Anda bahwa apa yang ingin Anda raih.

Gapailah cita-cita setinggi langit. Begitulah istilah lamanya. Cita-cita, keinginan memiliki, harta dan jabatan juga popularitas, silahkan saja tanamkan ke dalam otak Anda.

Dengan gairah dan semangat yang membara, apalagi dalam usia muda yang penuh dengan impian-impian yang hendak akan dicapainya. Lalukan hal demikian dan terus-menerus berjuang untuk mendapatkannya.

Seperti salah satu contohnya adalah seorang blogger yang berkeinginan mendapatkan simpati dari Google AdSense, sehingga bilamana akan diterima maka blog atau website yang dimiliki akhirnya aka menjadi publisher dari setiap unit iklan oleh Google AdSense.

Baca Juga : Perjuangan Saya Mendapatkan Kabar dari Team Google AdSense.

Dengan menghargai diri sendiri, berarti juga akan menghargai hasil karya cipta diri sendiri, oleh karena itu tanamkanlah keyakinan, dan berpikir positif.  Sehingga pada akhirnya Anda akan memiliki keyakinan yang lebih untuk terus berpikir sukses dan mampu untuk mendapatkannya.

Menghargai waktu sangatlah penting, dimana akan timbul pertanyaan-pertanyaan dalam diri sendiri, apakah Anda telah bekerja dengan keras setiap hari? Anda merasa terjebak dalam rutinitas yang sama tiap hari, tanpa pernah berhenti? Anda sudah lupa kapan terakhir kali bersenang-senang? Apakah Anda merasa waktu tersita hanya untuk bekerja atau sekolah dan hanya memiliki sedikit waktu luang?

Mulai saat ini luangkanlah waktu untuk mencari cara berpikir kemungkinan sukses.

Memanfaatkan Waktu Luang

Waktu luang merupakan waktu dimana seseorang bisa menyempatkan diri untuk mempergunakan waktu sesuka hati. Namun ternyata waktu luang bisa dimanfaat untuk hal-hal yang lebih positif seperti salah satunya adalahnya membangun sebuah blog atau website, dengan terus mencora-coret lembaran kosong, menjadi sebuah tulisan yang berisi emosi, ide, pemikiran, gagasan, referensi, panduan, cara, tips and tricks dan banyak lagi yang lainnya.

Dengan mengisi lembaran kosong dengan tulisan-tulisan, maka akan dengan sendirinya akan terbangun daya cipta otodidak keterampilan dalam menulis sebuah artikel. Walaupun pada awalnya terlihat susah dan membosan, namun jika hal demikian terus berlanjut dan selalu manfaatkan waktu luang maka, akan runtuhlah benteng-benteng kesulitan. Membayangkan kemudian mempraktekkan bisa jadi menjadi hal yang jitu untuk membuat sebuah inspirasi sehingga pada akhirnya tidak disadari bahwa anda telah sukses menanfaatkan waktu luang dan berhasil membuat artikel-artikel yang menarik.

Dengan mencoba sesuatu yang diluar kemampuan, atau melakukan yang bukan bidangnya, maka hal tersebut bisa dibuat sebagai alat ukur untuk mengenali kemampuan diri sendiri di bidang menulis artikel.  Maka bukannlah hal yang tidak mungkin jika cara berfikir kemungkinan sukses akan benar-benar terwujud dan menjadi kenyataan. Dream come true. Bergitulah istilah lamanya.

Membuat Konsep

Maka sebelum bertindak buatlah konsep, dengan beberapa diantaranya adalah sebuah judul, dan judul tersebut kembangkanlah menjadi beberapa bagian, buatlah juga beberapa ekpresi dan intelektual sehingga pada nantinya akan mendukung untuk sarana belajar dan mengembangkan kemampuan diri sendiri. Dengan terus menghayati dan fokus maka dimana pada awalnya yang hanya sebuah konsep maka pada akhirnya akan tercipta penjabran dan kemampuan jadi diri yang sebenarnya.

Menyediakan Waktu Luang

Apabila Anda sudah terlanjur terlalu sibuk dengan kesibukan yang Anda miliki sehingga sepertinya tidak ada tempat untuk menyediakan waktu luang.  Oleh karena itu ada baiknya untuk mencari dan memilih hal-hal yang benar-benar dibutuhkan atau tidak. Pilihlah kebutuhan waktu yang paling baik dan yang paling terpenting menurut Anda sendiri.

Seperti salah satu contohnya adalah menyediakan waktu luang untuk membuat artikel dan mempelajari dunia blogging atau juga bagi yang sedang mengalami masa review kedua yang belum kunjung juga mendapatkan kabar dari Team Google AdSense.

Membuat Efisiensi Waktu

Sebagai contoh anda bisa mempercepat pemahahan anda di dunia blogging dan fokus hanya kepada pencarian pemecah masalah yang sedang dihadapi, jangan sampai fokus anda terbelah menjadi dua atau melayang-layang ke tempat lain. Tuntaskanlah pemecah masalah tersebut sampai Anda benar-benar mengerti sehingga akhirnya akan hafal dengan sendiri, dimana ketika suatu saat pemecah masalah tersebut timbul lagi, maka hal demikian akan menjadi suatu hal yang sangat mudah untuk cepat dipecahkan dan selesaikan tanpa membuang waktu lama.

Membuat Pengisian Untuk Waktu Luang

Buatlah draf pada selembar kertas, atas whiteboard untuk membuat pengisian waktu luang. Yang paling mudah adalah dengan membuat pengisian luang yang hanya dalam rentang satu hari, salah satu contohnya adalah :

  1. Jika anda adalah yang mempunyai kesibukan di pagi hari sampai sore hari, seperti orang kantoran atau profesi lainnya, maka carilah celah-celah dimana Anda bisa mengisi waktu luang dengan lebih fokus dan bermanfaat.
  2. Kemampuan dalam melakukan kegiatan yang ingin dilakukan, jika dirasakan belum terlalu mahir untuk mempelari suatu hal dalam mempelajari pemecah masalah, maka lakukanlah kegiatan yang akan terselesaikan dalam waktu yang sudah disiapkan.
  3. Sikap territorial atau lingkungan tempat anda berkreasi, hal ini tentunya bisa saja terlihat agak awam atau sedikit adanya pemikiran yang bertentangan, seperti halnya hak memiliki sebuah blog atau website. Untuk itu diperlukannya sedikit demi sedikit pengertian tentang dunia blogger yang sedang Anda jalani. Maka lama-lama hal tersebut akan terlihat membaur dan terlihat sudah biasa.

Inilah kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan jika telah memiliki waktu luang.

  1. Sarana dan prasarana yang mendukung untuk melakukan kegiatan di waktu luang. Seperti salah satunya adalah cukupkanlah waktu untuk membuat artikel miniman 1 (satu) dalam sehari, sehingga jika telah hal tersebut telah selesai dilakukan, maka Anda bisa fokus untuk melakukan hal lainnya.
  2. Membuat sarana untuk mengembangkan demi mendaptkan keterampilan dalam dunia blogging, sempatkanlah untuk mencari alat atau bahan seperti modem dengan koneksi yang lumayan, dan sehingga pada saat ingin mencari suatu pemecah masalah, akan terjadi fokus yang signifikan, karena tidak perlu menunggu loading yang lama pada suatu hal pencarian dan penyelesaian suatu pemecah masalah.
  3. Kegiatan lainnya adalah bisa juga dengan berkunjung kepada para sahabat blogger, dan ada baiknya artikel, topic atau forum sebisa mungkin sesuai dengan fokus yang akan Anda pelajari sehingga akan didapatkan hal yang sangat menguntungkan. Sambil menyelam minum air. Begitulah istilah lamanya.
  4. Melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif seperti mencari pengetahuan tentang Panduan Membangun Blog atau Website Baru. Jangan sampai karena terlalu banyak mengunjungi beberapa blog atau website juga membaca dari setiap artikel, keluar dari tujuan awal sehingga kegiatannya tersebut akhirnya akan dinilai kurang produktif.
  5. Melakukan kegiatan-kegiatan yang persuatif sehingga akan terlihat lebih edukatif dan pada akhirnya akan didapatkan pemamahan yang lebih mengarah kepada pengembangan yang Anda cari atau lebih ke arah pemecahan suatu masalah.

Cara berpikir kemungkinan sukses akhirnya akan membuat pengisian waktu luang menjadi lebih mempunyai arti. Walaupun berada di tengah-tengah kesibukan bekerja atau belajar di sekolah. Ternyata Anda masih bisa memiliki harapan untuk menikmati waktu luang yang lebih bermanfaat. Oleh karena itu mulailah membuat kemungkinan-kemungkinan untuk memberi Anda waktu luang. Sehingga pada akhirnya akan dirasakan manfaat yang benar-benar membuat anda menjadi seorang pemikir yang sukses.

Pesan DedyAkas.com :

“Saya hanyalah seorang yang mencoba ingin menulis, dimana mungkin saja artikel yang ditulis bisa jadi mirip dengan yang sedang anda rasakan saat ini. Dengan bisa berbagi informasi juga tips and tricks, merupakan suatu hal kegiatan social positive, dimana akan terlihat manfaat dan kegunannya. Anda tidak perlu menjadi orang yang hebat untuk membuat sesuatu yang hebat. Mulailah membuat cara berpikir kemungkinan sukses, maka dengan sendirinya akan tercipta sebuah sukses yang otodidak, tanpa perlu pembimbing dan mentor. Buatlah diri Anda nyaman dengan apa yang sedang Anda lakukan. Hal-hal yang positiflah yang nantinya akan membawa kesukseskan sebuah rencana yang sedang anda buat. Dan satu lagi yang tidak boleh ketinggalan… Berdo’a kepada-Nya.”

Sebuah tulisan yang awalnya terlihat jelek dan dicemoohkan pada akhirnya akan menjadi sebuah tulisan yang bisa dihargai, apalagi jika blog atau website ini benar-benar berhasil menjadi sebagai publisher dari Google AdSense.

Lihatlah Si Amat. Dan berkata dalam hati : “padahal tulisan saya tidak jelek-jelek amat, namun jika terus dipoles sana-sini, maka Si Amat akan terlihat lebih handsome.” Bukan begitu Sahabat?

Panjang-lebar dan susunan kata yang kesana-kemari pada akhirnya akan lebih dihargai, karena merupakan hasil dari inovasi sendiri sehingga pada akhirnya akan menjadi sebuah motivasi bagi para pembaca setia DedyAkas.com

Cara Berpikir Kemungkinan Sukses - Dedy Akas Website

Selamat berjuang dan selalu semangat Sahabat, “from zero to hero”. Begitulah istilah lamanya.

Janganlah pernah ragu dengan apa yang sudah Anda perjuangakan. Asah-lah terus kemampuan Anda sehingga pada nantinya akan bermuara pada kesuksesan…

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata sumba sang daratan dalam bentuk savannah dan perbukitan hijau sejauh mata memandang. Pulau ini …

4 comments

  1. Siap mas,,, “from zero to hero”.

  2. jadi intinya itu harus pandai2 mengatur waktu yah mas, soalnya saya lihat kayaknya semua itu berhubungan dngan wktu deh 😀

    • Iya benar banget… Mas Aziz, mesti pandai menggunakan waktu…
      Karena kalau tidak, akan banyak waktu yang terbuang percuma… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *