Home > Artikel > Bingung Mau Nulis Apa Di Blog

Bingung Mau Nulis Apa Di Blog

Dedy Akas Webiste. Bingung Mau Nulis Apa Di Blog. Membuat artikel setiap hari dan sepanjang waktu merupakan hal sangat sulit untuk secara terus menerus dilakukan. Inilah yang menyebabkan terkadang para pemilik blog menemukan dead-end atau jalan buntu, karena sudah semakin sulit untuk menciptakan artikel-artikel yang bermanfaat juga enak untuk dibaca. Jika keadaannya sudah begini, banyak sekali akibat yang ditimbulkan yaitu, blog tidak terurus, blog jarang update dan blog akhirnya blog kesayangan menjadi expires.

Oleh karena itu cara yang paling jitu adalah dengan menulis artikel tentang diri Anda sendiri, seperti menceritakan keseharian atau tentang kejadian-kejadian yang ada dalam hidup Anda. Agar bisa lancar menulis artikel di blog, ada baiknya Anda bayangkan saja seperti menulis buku harian melalui media online yaitu blog atau website.

Bingung Mau Nulis Apa Di Blog - Dedy Akas Website
Bingung Mau Nulis Apa Di Blog – Dedy Akas Website

Baca Juga : Sulitnya Menulis Artikel Jika Tidak Ada Ide 

Pada awalnya membeli domain dan mendaftar hosting, merupakan hal mudah dan bisa dibantu oleh para Tim Support-nya, jika platform-nya adalah WordPress.org, maka langkah selanjutnya adalah membangun blog seperti, memilih template, menginstall plugin, membuat menu navigasi, membuat halaman pendukung, membuat widget dan lain sebagainya.

Namun setelah setelah semua itu selesai sebuah kerangka blog sudah mulai terwujud, sisanya tinggal mengisinya dengan artikel-artikel yang sudah disiapkan. Kemudian penulisan artikel di awal-awal biasanya terkesan lancar-lancar saja tidak ada masalah yang signifikan dan ketika artikel sudah mulai banyak dan merasa ide-ide semua sudah dikeluarkan, mulai timbul rasa bingung mau nulis apa di blog.

Saya yakin masalah ini, pastinya akan menimpa semua para blogger, karena menulis artikel yang bagus atau berkualitas pastinya sangat sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Beberapa Tips Menulis Artikel Dikala Tidak Ada Ide

BEBERAPA CARA LAIN AGAR TIDAK BINGUNG MAU NULIS APA DI BLOG :

  1. Rewrite : Menulis ulang artikel orang lain kemudian merubah susunan katanya dan juga tentu saja dengan gaya atau style sendiri, sehingga tulisan artikel akan terlihat berbeda walaupun memiliki pengertian yang sama.
  2. Nongkrong di fasilitas online seperti : Forum, Tread, Group atau Komunitas, biasanya akan muncul beberapa pembahasan atau pertanyaan juga ide-ide baru. Hal jika disikapi dengan baik, maka Anda akan mulai mendapatkan ide, lalu membuat judul lalu menguraikannya menjadi sebuah artikel dengan jumlah words yang memadai.
  3. Menulis tentang diri sendiri, menulis kisah sendiri, menulis tentang kejadian-kejadian yang pernah terjadi atau update kisah baru tentang diri sendiri. Jika Anda piawai melakukan ini, maka saya ucapkan SELAMAT untuk Anda, karena pastinya untuk model artikel seperti ini akan terus muncul setiap hari.

Dari tiga point cara lain di atas, bisa dikolaborasi dengan keinginan Anda atau paling tidak menulis sesuatu artikel yang Anda kuasai. Hal ini sangat penting untuk dijadikan patokan, karena jika tidak menguasai isi dari artikel tersebut, maka yang terjadi adalah rasa bingung dan rasa was-was sepanjang masa karena merasa tidak mendalaminya atau malah bingung untuk menjawab jika nantinya ada yang bertanya tetang artikel yang dikomentari.

Baca Juga : Mengapa Menulis Artikel Pada Blog?

BEBERAPA HAL YANG TIDAK BISA DIHINDARI JIKA SEDANG BINGUNG MAU NULIS APA DI BLOG :

  1. Tidak ada ide : Jika datang rasa kebuntuan atau tidak ada untuk menulis artikel, maka biasanya yang dilakukan hanyalah berkunjung kesana-kemari, melihat ini-itu atau bahkan untuk sementara waktu hanya bisa berkomentar saja. Karena banyak melihat dan membaca hal-hal yang jauh dari skill atau kemampuan yang dimiliki, akhirnya timbul rasa bingung mau nulis apa di blog.
  2. Tidak mood menulis artikel : Ini adalah musuh terbesar dari seorang blogger, saran saya buang jauh-jauh rasa tidak mood ini, karena bisa berdampak buruk untuk perkembangan sebuah blog atau website yang dimiliki. Karena bingung mau nulis apa di blog, akhirnya hari-hari untuk menulis artikel akan semakin ditinggalkan dan terlewat begitu saja.
  3. Sedang mempelajari sesuatu hal yang berkaitan dengan blog : Ini adalah pengalaman pribadi saya yaitu ketika belajar membuat template secara sedikit-sedikit, ternyata membuat saya semakin larut dalam kesulitan, karena tidak ada guru secara langsung yang mengajarkan, akhirnya pembuatan template saya mentok dan belum berhasil, padahal sudah banyak waktu juga pikiran yang saya keluarkan. Sehingga ketika saya mau mulai menulis artikel akhirnya malah bingung mau nulis apa di blog.

Oleh karena itu semakin Anda bingung mau nulis apa di blog, maka Anda akan semakin jauh ketinggalan dari blog-blog lainnya yang terlihat begitu gencar menulis artikel. Bahkan secara tidak sadar dalam artian kasarnya adalah kegiatan hari ini hanyalah menatap layar monitor saja.

Baca Juga : Dahsyat Manfaat Menulis Artikel Setiap Hari Melalui Blog

Demikianlah artikel tentang : Bingung Mau Nulis Apa Di Blog, semoga kita semua bisa memiliki banyak ide yang siap untuk dijadikan sebagai bahan dalam pembuatan sebuah artikel yang menarik agar sebuah blog atau website yang dibangun bisa terus berkembang.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

 

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Toyota GR 86 - Image by Toyota Astra

Perbandingan Mobil Sedan Sport Toyota GR 86 Baru Dengan Versi Sebelumnya

Banyak masyarakat menunggu kehadiran dari Toyota GR 86 yang sekarang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat. …

14 comments

  1. Aku juga lagi update blog pribadi om yang isinya gado gado curcol curcol gak jelas… hehehe

    • Hallo Mas Zen…
      Wah… kalau gitu terus lanjutkan Mas… biar gado-gado tapi tetap bisa diminati…
      Salam,

  2. Kalaau lgagi bingung nulis di blog biasanya saya membuaka file foto-foto kang. Dari gambr biasanya saya mencoba menyeusun sebuah narasi cerita yang bisa dituangkan dalam artikel untuk dijadkan sebuah konten dalam blog. tapi kalau masih buntu juga ya….. jalan-jalan keluar aja. he,, he,, he,

    • Hallo Kang Indra Kusuma Sejati…
      Owh… ternyata, dia bongkar rahasia… terima kasih kang atas pencerahannya…
      Saya juga terkadang begitu… bahkan untuk membuat artikel baru terkadang harus jepret baru juga… hehe 😀
      Jalan-jalan keluarnya jangan malem hari Kang… banyak kunti… hehe 😀
      Salam,

      • Justru kalau ketemu sama yang seperti itu seru juga kalau dibuat cerita di blog, tapi sayangnya siapa yang kabur dulu coba kalau ketemu ? wkwkwkwk….

  3. Betul nih mas, terkadang saya jika tidak mempunyai ide menulis saya biarkan begitu aja blog saya.

    • Hallo Nangis… kok masih nangis ajah… kenapa nih?
      Nah, itu yang tidak boleh dibiarkan, sayang banget kan… udah cape-cape bangun dari Nol…
      Biar-pun blog biasa atau blog alakadarnya, namun tetap mempunyai arti ya Mas…
      Salam,

  4. Bener banget mas, aku banget tuh mas. Ha ha, blog saya dah lumayan banyak, namun untuk mengurusnya cukup repot.

    • Hallo Mas Syamsu…
      Wah… keren nih… banyak anak banyak rejeki, gitu ya maksudnya Mas…
      Walaupun ngurusnya repot, tapi “jreengg” lihat Dashboard Google AdSense, pundi-pundi-nya terus aja ngalir ya… hehe 😀
      Salam,

      • Gitu deh mas, semoga lancar sukses terus. Sementara baru 2 blog yang rutin keurus. Adapun yang lain paling saya isi artikel sesuai mud saja. Walau demikian, lumayan lah bisa tuk nambah-nambah aliran dollar.

        • Hallo Mas Syamsu…
          Semoga lancar jaya ya Mas…
          Semoga pundi-pundi dollar-nya terus bertambah…
          Amiin… 😀

          • Aamiin. Makasih mas Dedy, atas do’anya. Saya pun berdo’a, semoga bayaran adsense mas Dedy dan kawan-kawan juga semakin bertambah dan barokah.

  5. Effendi nurdiaman

    Iya bener mas tidak mood menulis artikel adalah musuh terbesar seorang blogger maka dari itu buanglah jauh-jauh kemalasan tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *