Home > Artikel > Berikut Ini Tips Memilih Motor Touring Terbaik

Berikut Ini Tips Memilih Motor Touring Terbaik

Pasa saat liburan tiba, tentunya akan lebih menyenangkan dengan berlibur ke luar kota naik mobil atau sarana transfortasi besar lainnya. Akan lebih seru lagi jika menggunakan sepeda motor bersama teman-teman (touring). Dengan melakukan touring anda bisa menikmati pemandangan alam sebagai ganti rutinitas pekerjan di kota yang sangat membosankan. Selain itu, anda bersama teman-teman lainnya bisa menikmati udara segar serta keindahan alam pedesaan yang dilalui selama dalam perjalanan touring. Dengan melakukan touring juga anda bisa bisa lebih mengenal dan mengagumi keunikan budaya di setiap wilayah yang dijelajahi. 

Nah, untuk melakukan touring yang aman dan nyaman, tentunya anda membutuhkan kendaraan sepeda motor yang prima. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan tip memilih motor touring terbaik.

Berikut Ini Tips Memilih Motor Touring Terbaik - Yamaha X-Ride 125 - oto
Berikut Ini Tips Memilih Motor Touring Terbaik – Yamaha X-Ride 125 – oto.com

Berikut Ini Tips Memilih Motor Touring Terbaik

1. Nyaman

Dalam hal ini, anda membutuhkan sepeda motor yang bisa membuat anda nyaman saat melakukan touring. Karena touring ini tentunya akan memakan waktu yang lama dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Oleh karena itu, pilihlah motor yang membuat anda merasa nyaman selama dalam perjalanan sehingga tidak membuat anda mudah merasa lelah. Selain itu, dengan menggunakan motor yang nyaman juga maka anda tidak usah khawatir selama dalam perjalanan. Untuk itu, sebelum melakukan touring maka cek dahulu kondisi sepeda motor anda. Patikan bahwa sepeda motor tersebut sudah benar-benar prima kondisinya dan nyaman untuk dikendarai.

2. Aman

Untuk memenuhi kebutuhan para touring, sekarang ini sudah banyak produsen sepeda motor yang menghadikan sepeda motor khusus touring. Untuk motor jenis ini pastinya memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku touring. Dimana, motor untuk touring ini dibuat aman untuk dikendarai dalam waktu lama dengan mesin yang tidak cepat panas. Supaya perjalanan touring anda berjalan lancar, lakukan cek terlebih dahulu kondisi motor anda ke bengkel. Baik itu dari segi mesin, roda, oli, rem, dan lain sebagainya.

3. Bertenaga

Dalam memilih sepeda motor untuk touring tentunya tidak boleh sembarangan. Anda wajib memilih sepeda motor yang bertenaga karena touring ini tentunya membuat motor menempuh perjalanan yang lebih jauh dari biasanya. Oleh karena itu, pilihlah sepeda motor yang bisa dipacu dengan kencang dan tahan lama dalam menempuh jarak jauh. Selain itu, pilihlah sepeda motor yang tangguh untuk segala medan. Karena dalam touring ini anda akan menemukan medan yang ekstrim yang sangat sulit untuk dilalui oleh sepeda motor biasa. Sebagai rekomendasi, anda bisa memilih Yamaha X-Ride 125 2018. Lalu apa saja spesifikasi dari motor ini?

Spesifikasi Yamaha X-Ride 125 2018

Motor ini memiliki desain yang lebih adventure, sehingga bisa membuat anda akan merasa nyaman pada saat mengendarainya walaupun melintasi medan yang cukup berat, seperti jalan berbatuan, dan berlumpur. Selain itu pada bagian grillnya dihadirkan konsep yang lebih aerodinamis yang bukan hanya memiliki fungsi sebagai perangkat teknis saja, tetapi juga bisa menambah kesan yang semakin manis pada motor ini. Selain itu motor ini juga memiliki kaki-kaki yang sangat tangguh yang tentunya lebih unggul dibandingkan dengan motor matic lainnya. Pada bagian mesin, motor ini dibekali dengan mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core yang bisa menghasilkan tenaga hingga 7Ps/8000rpm dan 9,6Nm/5500rpm. Sehingga bisa dipastikan motor ini bisa melaju di jalanan dengan powerfull.

Itulah tips memilih sepeda motor touring terbaik semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi anda yang hobi touring.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Ketahui Spesifikasi Kamera Canon 200D Terbaru Sebelum Membeli - Bhinneka

Ketahui Spesifikasi Kamera Canon 200D Terbaru Sebelum Membeli

Sepertinya trend mirrorless sekarang ini semakin merebak. Hal ini membuat semua orang menjadi ingin memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *