Home > Adsense > Berapa Lama Iklan Google AdSene Muncul Di Blog

Berapa Lama Iklan Google AdSene Muncul Di Blog

Hallo para Pengunjung setia DedyAkas.com, artikel kali ini akan membahas tentang “ Berapa Lama Iklan Google AdSene Muncul Di Blog ”. Pertanyaan ini timbul dikarenakan banyaknya para blogger yang baru saja mendaftar akan tetapi unit iklan oleh Google AdSense yang sudah mereka letakkan tidak kunjung nampak.

Ternyata hal ini juga terjadi pada blog atau website yang saya miliki. Dimana setiap publihser yang harus melewati dua tahap review dan persetujuan.

Persetujuan Pertama :

Persetujuan pertama ini Team Google AdSense akan melakukan peninjauan dan pemeriksaan, sedangkan untuk waktunya sendiri tergolong sangat cepat, hanya berkisar beberapa jam saja, untuk kemudian akan ada email masuk dari Team Google AdSense. Pada persetujuan pertama ini pula, akan ditentukan sebuah blog atau website yang diajukan berhak menuju ke proses persetujuan kedua atau tidak.

Berapa Lama Iklan Google AdSene Muncul Di Blog - Dedy Akas Website

Sebelum Memasuki Persetujuan Kedua :

Jika blog atau website Anda lolos pada proses persetujuan pertama, berarti anda sudah selangkah lebih maju, dalam artian blog atau website anda nantinya akan di lakukan peninjauan yang lebih berat lagi yaitu memasuki tahap review kedua. Dimana pada masa ini, pemilik blog atau website diharuskan membuat unit iklan pertama anda.

(Harus diingat! Walaupun anda belum mendapatkan email perihal pemberitahuan untuk membuat unit iklan). Jadi jangan sia-siakan waktu terus berlalu, dengan menunggu balasan email dari Team Google AdSense, pengalaman pribadi saya baru mendapatkan email balasan untuk membuat unit iklan pertama adalah pada hari ke 3 (tiga), isinya yaitu “Harap buat unit iklan pertama Anda”. Dan menurut informasi dari Google AdSense Answer, peroses review tidak dapat selesaikan apabila kode iklan belum diletakkan pada blog atau website yang dimiliki.

Setelah berhasil membuat unit iklan pertama anda, maka selanjutnya adalah meletakknya pada blog atau website yang dimiliki dengan cara copy paste kode dari unit iklan yang baru saja dibuat. Sampai pada tahap awalnya saya menggunakan widget HTML. Namun setelah melakukan beberapa pembelajaran dan pendalaman yang lebih lanjut untuk perihal penerapan kode iklan tersebut akhirnya saya saya pakai Plugin Google AdSense.

Banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan Plugin Google AdSense, dimana pengguna hanya tinggal mengklik pada tanda merah-plus tersebut sesuai dengan posisi penerapan iklan yang diinginkan. Bahkan terdapat juga opsi untuk me-review seperti apa nantinya bentuk atau ukuran iklan yang muncul pada blog atau website yang dimiliki (sampai pada tahap ini, anggap saja iklan sudah muncul, sehingga akan membuat Anda semakin semangat dan terpacu untuk memperbanyak artikel-artikel yang menarik dan berkualitas 😀 ).

Iklan Kosong

Setelah penerapan selesai dan kemudian setelah melihat hasilnya adalah iklan kosong atau hanya tempat kosong maka jangan bingung dan ragu, lanjutkan saja misi awal Anda dalam pengembangan blog atau website, yaitu rajin memposting atau update artikel. Sepotong kata dari Mba Indri Lidiawati : “jika sudah lolos pada tahap review pertama, dan sudah membuat iklan juga menerapkan unit iklan, maka tinggal duduk manis dan update artikel”.

Biasanya akan terdapat spanduk berwana merah pada akun Google AdSense, namun ada juga yang tidak, hal demikian terjadi pada pengalaman saya yaitu tidak mendapatkan spanduk merah dari Team Google AdSense. Nah… pada rentang waktu ini, tetaplah fokus pada pembuatan artikel-artikel baru (pengalaman pribadi), karena di rentang waktu peninjauan ini Team Google.com akan melakukan perayapan pada blog atau website yang anda miliki.

 

Blog atau Website Anda Dirayapi oleh Team Google.com

Jika ini demikian terjadi, maka kejujuran dari setiap artikel akan dinilai oleh Team Google.com, dimana setiap artikel akan terus dirayapi, sampai tiba waktunya akan ada keputusan akhir dari Team Google AdSense, apakah blog atau website yang diajukan benar-benar diterima secara full approve atau ditolak.

Ketika memasuki tahap perayapan ini, Google akan meng-indeks sebuah blog atau website yang anda miliki, sehingga nanti kalau sudah waktunya Team Google AdSense akan memulai penayangan dari unit iklan yang sudah dibuat sebelumnya.

Keputusan Akhir

Keputusan akhir ini, ternyata memerlukan rentang waktu yang cukup lama atau bisa saja hanya memerlukan beberapa hari, tergantung keberuntungan masing-masing pemilik blog atau website. Oleh karena itu bersikap sabar atas penantian tersebut adalah hal mutlak yang harus diterima, asumi saya adalah dalam masa penantian keputusan akhir tersebut, lebih enak jika melakukan aktivitas ngeblog, jadi dengan sendirinya akan mendapat keuntungan yang berlipat, disatu sisi menunggu sedangkan disatu sisi lagi melakukan aktivitas ngeblog (update artikel).

Jika Team Google AdSense telah selesai melakukan pemeriksaan pada blog atau website yang sudah diajukan dan sudah menerapkan unit iklan pertama, jika Anda setujui (full approve) maka unit iklan yang sudah diterapkan sebelumnya (unit iklan status baru) akan berubah menjadi (unit iklan status aktif) secara otomatis.

Baca juga : Unit iklan status siaga

Sehingga pada akhirnya pemilik blog atau website bisa berbahagia, karena iklan sudah tayang dan pada waktunya nanti pemilik blog atau website tersebut bisa berpenghasilan dan bisa mengambil gajian dari Google AdSense.

Artikel berjudul : Berapa Lama Iklan Google AdSene Muncul Di Blog ini dibuat, agar para sahabat blogger bisa sharing pendapat tentang penantian ini. Semoga cepat full approve. Amiin…

Baca Juga : Iklan di Blog Juragan Cipir Berbahasa Chinese

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Memilih Rental Mobil Bali Lepas Kunci, Banyak Untungnya!

Memilih Rental Mobil Bali Lepas Kunci, Banyak Untungnya!

Kini penyedia jasa rental mobil sangatlah banyak. Tentu ini sangat bermanfaat bagi sebagian orang yang …

12 comments

  1. Kira2 ada gak ya alternatif selain GA. 😮

    • Banyak Mas Fadhly…
      Tapi yang lebih populer dan keren di mata para blogger yahh… Cuma Google AdSense 😀

  2. saya dari dulu daftar adsense ngk ketrima2 mas admin, bisa berbagi tips mungkin mas agar bisa diterima…biar giat ngeblog plus dapat uang sihhh…hehe

    • Saya juga belum diterima secara full approve…
      Coba baca artikel saya di “Awal Kisah Ku dengan Google AdSense”
      Semoga menemukan jawabannya…
      Jika belum mendapatkan jawabannya jangan sungkan untuk bertanya-tanya… 😀

  3. klo bleh tau udah berapa bulan mas mnjalani proses riviewnya??

    • Dari tanggal 22 September 2015, berarti sudah 19 hari, per hari ini.
      Kalo Mas Azis udah berapa laman?

  4. seibaru

    tahap ke 2 ini brapa lama ya mas

    • Yah… berapa lama yah ?
      Hanya Team Google AdSense yang bisa menjawabnya… 🙂

  5. agus purwadi

    belom full aprove juga ya bro?

    • Belum… malah sekarang saya sedang merubah pemikiran saya yaitu… lebih fokus pada aktifitas ngeblog yaitu membuat update artikel…
      Pada akhirnya banyak point positif yang didapat…
      Artikel yang terus bertambah dan makkin menambah jumlah trafik… terutama trafik organik…

  6. ilmudes

    Coba terus yang mau daftar adsense, semoga lama2 bisa diterima, beberapa teman blog juga mengalami hal yang sama, termasuk saya.hehe

    • Mantaf Mas… saya jadi terus bersemangat kalau begini…hehe:D
      BTW dulu sampai menunggu berapa lama Mas?
      Buat bahan survey saja… hehe 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *