Home > Adsense > Awal Kisah Ku dengan Google Adsense

Awal Kisah Ku dengan Google Adsense

Hai-hai para pengunjung setia DedyAkas.com, semoga selalu diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa, Amiin. Pada artikel berikut ini berjudul “Awal Kisah Ku dengan Google Adsene”. Semua ini bermula karena sering membaca artikel di internet, hobi browsing sepertinya sudah sangat melekat. Keseharian yang selalu berkutat dengan komputer baik itu PC atau Laptop maupun via handpone. Bagimana tidak di WWW ( World Wide Web ) ini merupakan salah satu cara untuk membuka jendela dunia, disini yang ingin dicari, dibaca dan dilihat hampir semua dapat ditemukan tanpa harus berpergian. Seolah-olah dapat dibayangkan dan dirasakan juga bisa ber-imajinasi tanpa harus bertemu langsung atau merasakan secara langsung.

Media Internet

Melalui media internet pada umumnya yang diberikan adalah sesuatu yang positif dan berguna, sehingga banyak akan didapat seperti panduan, cara, tips and tricks, bahkan disediakan juga free download. Namun seperti pepatah mengatakan “Ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain, jika dimiliki oleh orang yang benar – akan tetapi tidak dengan sebaliknya”.

Mengacu pada judul diatas “Awal Kisah Ku dengan Google Adsense”. Pada awalnya membaca sebuah artikel merupakan hal yang sangat normal, ketika keingintahuan dari judul yang sangat menarik perhatian pembaca, sehingga dapat menggugah untuk membaca artikel dari awal sampai akhir, sehingga pada akhirnya setelah selesai membacanya, akan membuat imajinasi dan akan dapat mengumpulkan banyak ide – ide cemerlang. Itulah kenapa pemerintah memasyarakat untuk “membaca” karena dengan membaca dapat menjadikan sarana berbagi ilmu, informasi dan pendidikan juga silaturahmi.

Seringnya browsing di internet ketemulah yang namanya “adsense”. Disini para blogger banyak sekali membuat artikel tentang adsense. Kata blogger dengan membuat sebuah blog atau webiste dan mengisinya dengan menulis artikel pada blog bisa menghasilkan uang, salah satu caranya adalah bergabung dengan adsense.

Dedy Akas Website Awal Kisah-Ku Dengan Google Adsense

Apa itu adsense?

Secara umum adsense merupakan sebuah produk dari google dimana para blogger bisa menjadi publisher dengan menampilkan iklan pada blog atau website. Dengan google adsene ini para pemilik blog akan dapat menghasilkan uang dengan cara bagi hasil dengan google adsense. Oleh karena itu google adsense ini banyak sekali dipakai oleh para blogger. Cara kerja google adsense secara umum adalah, dimana para pengunjung ketika membaca sebuah artikel pada suatu blog atau website, terdapat juga banner iklan google adsense yang sangat menarik, sehingga memungkinkan bisa menarik minat para pengujung berkesempatan untuk meng-klik iklan dari google adsense tersebut. Dari hasil klik iklan tersebutlah google adsene akan menghitung jumlah klik pada iklan yang ditayangkan.

Hati-hati, perlu diingat!!! “Google adsene hanya akan menghitungkan jumlah klik dari pengunjung yang unik (pengunjung yang berbeda-beda tempat seperti contoh; IP Adress yang berbeda-beda), jika dilakukan dalam satu ruangan sama atau dalam satu jaringan yang sama seperti contoh; Wifi atau Networking yang sama, maka itu merupakan pengunjung yang sama atau dihitung satu, walaupun terdapat banyak komputer atau laptop bahkan handpone”.

TINDAKAN DENGAN MELAKUKAN KLIK IKLAN SECARA BERULANG-ULANG MERUPAKAN HAL YANG SANGAT DILARANG OLEH GOOGLE ADSENSE.

Untuk lebih jelasnya, para pengunjung setia DedyAkas.com, wajib membaca PRIVACI POLICY. Bacalah dengan perlahan, agar bisa dipahami dan dimengerti.

Translate by Google

Jika ingin merubah ke dalam bahasa Indonesia pengunjung setia DedyAkas.com dapat dengan leluasa menggunakan Translate yang sudah disedikan oleh Google.

Google Adsense

Google Adsene sudah seperti magnet bagi para blogger, dimana para blogger akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan full approve dari google adsense. Rasanya blog atau website tanpa google adsense seperti sayur kurang garam. Dengan iming-iming mendapatkan penghasilan dari google adsense yang sangat menggiurkan karena yang didapat adalah dengan mata uang dollar, apalagi harga dollar yang terus merangkak naik. Akan tetapi untuk membuat blog atau website yang sederhana dan bermanfaat bukan perkara yang mudah, apalagi membuat blog atau website yang bagus dan banyak manfaatnya sudah pasti sangat sulit sekali bagi yang masih belajar membuat blog atau website. Banyak sekali dibuatnya artikel dari para blogger yang memposting dan menerangkan bahwa sering sekali ditolak oleh google adsense, walaupun sudah mendaftarkan secara berulang kali tetapi yang hasilnya adalah ditolak.

Google Adsense Yang Unik

Tidak ada ketentuan yang pasti kenapa blog atau website itu ditolak oleh google adsense, dibawah ini merupakan hasil riset (versi : DedyAkas.com) mengenai para blogger yang blog atau website-nya DITOLAK, berikut diantaranya adalah :

  1. Blogger membuat blog atau website tidak memiliki sistem navigasi yang jelas, sehingga membingungkan untuk para pengunjungnya.
  2. Blogger tidak memperhatikan dengan benar, bahwa setiap artikel yang dibuat hanyalah sedikit memiliki isi konten.
  3. Blogger membuat artikel dengan teks yang tidak memadai.
  4. Blogger mengesampingkan kalimat dan paragraf. Jadi yang terlihat hanya sekedar judul.
  5. Blogger hanya membuat judul artikel dan kemudian mengisi kontennya dengan sebagian besar gambar.
  6. Blogger memiliki blog atau website yang masih dalam tahap proses pembuatan.
  7. Blogger hanya sekedar membuat kerangka dari blog atau website.
  8. Blogger kurang memiliki minat untuk menulis artikel dari hasil sendiri.
  9. Blogger banyak melakukan COPAS ( copy – paste ).
  10. Blogger kurang konsisten dengan blog atau website yang dibuatnya.
  11. Blogger menjadikan isi dari blog atau website seperti gado-gado.
  12. Bogger mengesampingkan niche dari blog atau website.
  13. Blogger terlalu terburu-buru mendaftarkan blog atau website.
  14. Blogger tidak mempergunakan secara full time pada share dan like.
  15. Blogger hanya sekedar mencoba – coba saja membuat blog atau website.

Dari referensi diatas, jika semuanya diperbaiki satu persatu dan berdoa, maka kemungkinan besar google adsense akan menerima blog atau website menjadi publisher dari iklan google adsense.

Google Adsense Ingin Melirik (Versi : DedyAkas.com)

13 rumus dibawah ini adalah untuk para blogger yang sudah pasti akan memelihara dan mengembangkan blog atau website dengan memperhatikan :

  1. Nama blog dan niche
  2. Umur blog atau website
  3. Jumlah artikel
  4. Isi konten dari setiap artikel
  5. Hasil karya sendiri yang unik
  6. Jumlah halaman
  7. Sistem navigasi yang jelas
  8. Traffik pengunjung
  9. Keyword dari blog atau website
  10. About
  11. Contact
  12. Disclaimer
  13. Privacy Policy

Referensi tersebut merupakan suatu tuntutan untuk para blogger sejati, karena jika ada yang kurang dari 13 rumus di atas, maka blog atau website yang dibuat pasti tidak akan dilirik oleh google adsense.

Akan tetapi dari referensi-referensi diatas, boleh dibilang masih kontroversi. Banyak juga artikel dari para blogger menyebutkan, bahwa mendaftarkan blog atau website kepada google adsense itu adalah hal yang sangat mudah. Akan tetapi, disini DedyAkas.com mencoba untuk membantu para blogger dengan memberikan panduan, cara, tips and tricks yang pastinya akan berguna ketika para blogger mendapatkan kesulitan ketika ingin mendaftarkan blog atau website kepada google adsense.

Referensi Artikel

Isi dari artikel diatas merupakan hasil olahan dan survey dari berbagai sumber yang menceritakan tentang awa-awal pendaftaran para blogger pemula, dimana terdapat banyak sekali kesulitan ketika blogger pemula yang ingin memonitize blog atau website yang dimiliki.

Sekarang ini semakin banyak saja para blogger pemula yang berlomba-lomba ingin mendaftar ke google adsense dengan membuat artikel yang orsinil, dan bahkan banyak juga ditemukan blogger pemula yang bisa memposting 2 sampai 3 artikel dalam sehari, bahkan di setiap artikelnya bisa mencapai 1000 sampai 1500 kata. Sungguh usaha yang sarat akan ketekunan dan keseriusan yang tidak bisa dianggap remeh.

Jam Terbang Blogger Pemula

Namun biasanya para blogger pemula mempunyai kendala jam terbang yang kurang mumpuni. Hal inilah yang kadang-kadang membuat para blogger pemula banyak menghabiskan waktu untuk mempelajari fungsi-fungsi dan fitur-fitur dari aplikasi blog atau website. Dimana dalam hal ini para blogger pemula bisa saja akhirnya mengesampingkan pembuatan artikel yang akhirnya menjadi tersendat. Alhasil dimana dalam sebulan ingin membuat target 30 artikel atau lebih (*setiap hari selalu memposting artikel), malah berdampak jumlah artikelnya menjadi berkurang (*dalam sebulannya tidak mencapai 30 artikel).

Manakah yang Harus Diprioritaskan?

Akhirnya timbul pertanyaan, manakah yang harus diprioritaskan : Memperbanyak artikel atau mempelajari fungsi-fungsi dari fitur-fitur aplikasi website development?

Inilah jawabannya : Bagi saya pribadi yang masih blogger pemula, akan menggabungkan pertanyaan tersebut dan mencari jawabannya sambil membuat artikel yang menjadi pertanyaan tersebut. Memperbanyak artikel akan terlihat bagus oleh google adsense, namun saya sendiri memperbanyak artikel sambil mempelajari sebab-akibat dari fungsi dan fitur yang digunakan. Atau istilah lamanya adalah “jalanin dulu (*membuat artikel), sambil belajar (*mempelajari fungsi dan fitur)”.

Tujuan Akhir dari Pembuatan dan Pengembangan Blog atau Webiste

Pada akhirnya akan dapat disimpulkan bahwa tujuan akhir dari pembuatan dan pengembangan blog atau website adalah untuk mendaftar ke Google Adsense. Ketika sudah sampai diterima di Google Adsene ternyata itu hanyalah baru awal dari kisah ku dengan google adsense (*masih harus menempuh perjalanan yang lebih panjang lagi untuk mempelajari google adsense).

Demikianlah artikel “ Awal Kisah Ku dengan Google Adsense ”. Karena kalau dirangkum semua dan ditelaah lebih dalam lagi, google adsense mendidik DedyAkas.com bagaimana caranya menjadi sesuatu yang unik dan menjadi sesuatu yang beruguna juga bermanfaat. Sehingga dari google adsense tersebut kelak [http://www.dedyakas.com/] akan bisa dibanggakan karena berpenghasilan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

2 comments

  1. Wah mantap mas..
    udah bisa pasang GA di Blog, ane lagi mencoba upgrade keanggotaan nih mas semoga di aprove.. Amiiin 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *