Home > Saham > Arti: LOT, TP, SL, CL, TS, Running Trade dan Bid di Dalam Istilah Saham

Arti: LOT, TP, SL, CL, TS, Running Trade dan Bid di Dalam Istilah Saham

Ketika seseorang dan bertrading saham, seringkali menggunakan kata-kata istilah atau singkatan, hal demikian seringkali terlihat di group trading saham, sehingga yang tidak tahu artinya hanyak akan mengira-ngira saja, tanpa mengetahui arti yang sebenarnya.

Arti LOT, TP, SL, CL, TS, Running Trade dan Bid
Arti LOT, TP, SL, CL, TS, Running Trade dan Bid

Yuk Kita Simak Arti: LOT, TP, SL, CL, TS, Running Trade dan Bid

LOT:

Merupakan satuan yang paling kecil ketika seorang trader melakukan pembelian saham atau menjual saham dan dalam 1 lot berarti 100 lembar saham.

TP:

Adalah singkatan dari Take Profit, yaitu ketika saham sempat berada di bawah namn ketika kembali dalam kondisi memuncak itu artinya seorang trader harus melakukan take profit atau ambil untung.

SL:

Adalah singkatan dari dari Stop Loss, yaitu ketika harga saham terus merosot segera lakukan Stop Loss atau berhenti dari kerugian. Seorang trader pasti akan dipertemukan dengan SL (jual rugi) agar kerugiannya tidak terus bertambah banyak stop (berhenti) loss (kerugian).

CL:

Adalah singkatan dari Cut Loss, pengertiannya mirip dengan SL (Stop Loss), ketika harga terus merah maka lakukan Cut Loss.

TS:

Adalah singkatan dari Trailing Stop, perlakuan TS ini merupakan pantauan dari hasil jejak saham dimana ketika mendapati harga diatas harga modal segera lakukan TS atau jual untung.

Running Trade:

Ini merupakan tampilan-tampilan angka-angka saham pada bursa setiap detiknya dan realtime.

Bid:

Adalah harga beli saham pada saat posisi yang antri beli. Biasa terjadi ketika trader ingin saham yang dijualnya cepat laku, maka trader harus menjual diharga yang sedang antri beli. Istilah-istilah saham ini hanyalah segelintir dari banyaknya istilah saham yang ada. So… Bookmark this page (CTRL+D) or Subscribe to Notification.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Saham BUMI dan ABBA

Saham BUMI dan ABBA

Senin, 7 Juli 2019. Saham-saham yang bisa dipantau hari ini adalah ABBA dan BUMI, harga …

6 comments

  1. Wah baru tahu saya mas tentang istilah-istilah ini..
    Terimakasih sharingnya

  2. Istilah Lot yang sangat familier dengan telinga saya.

  3. Meskipun main pake robot, tapi tetep harus paham istilah2 ini ya mas..

    • Iya tetep harus, dan istilah belum seberapa, masih banyak istilah-istilah lainnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *