Home > Artikel > Arti Door Prize dan Grand Prize

Arti Door Prize dan Grand Prize

DedyAkas.com. Di artikel sebelumnya pernah saya bahas tentang macam macam hadiah door prize, namun pada kesempatan ini saya akan membahas tentang arti Door Prize dan Grand Prize. Pembahasan tentang arti Door Prize dan Grand Prize dimaksudkan agar para panitia lomba atau panitia acara dapat memahami dengan benar, bahwa ada perbedaan antara Door Prize dan Grand Prize.

Arti Door Prize dan Grand Prize
Arti Door Prize dan Grand Prize (Image by: Shutterstock)

Selain arti Door Prize dan Grand Prize ternyata Door Prize dan Grand Prize juga memiliki perbedaan dari segi bentuk dan cara pemberiannya. Nah, agar para pembaca dapat lebih mendalami tentang arti kata tersebut maka akan saya bahas secara satu persatu agar artinya bisa lebih jelas dan terperinci.

Inilah arti Door Prize dan Grand Prize

1.  Arti Door Prize

Door Prize adalah hadiah yang dirahasiakan, kata “door” berarti pintu “prize” berarti hadiah, jika ingin di artikan lebih adalah hadiah yang masih tertutup (pintu). Oleh karena itu setiap hadiah Door Prize pasti akan di tutup rapat atau dibungkus kado agar tidak terlihat isi di dalamnya, artinya hadiah yang masih rahasia.

Lalu bagaimana perbedaan dari segi pemberiaannya? Pemberian hadiah Door Prize adalah dengan cara diundi. Dimana para peserta yang di undi dan namanya muncul atau keluar, maka dialah yang akan mendapat Door Prize.

Hadiah Door Prize biasanya berjumlah lebih dari satu.

Manfaat hadiah Door Prize adalah Agar menjadikan acara atau lomba menjadi lebih berwarna dan meriah, sehingga dapat menarik minat supaya mendapatkan perserta yang banyak.

2. Arti Grand Prize

Grand Prize adalah Hadiah Utama. Grand Prize sering dijadikan sebagai hadiah andalan, hadiah yang paling besar, hadiah yang paling mahal atau hadiah yang paling termewah dan biasanya hanya berjumlah satu saja.

Cara pemberiannya dengan cara di undi dan hanya satu nama saja yang dipilih atau yang dicari.

Manfaat Hadiah Grand Prize adalah agar menjadikan acara atau lomba tersebut menjadi terkesan lebih mewah atau megah dengan diikuti oleh banyak perserta.

Nah, dari arti dan kegunaan hadiah Door Prize dan Grand Prize ternyata memiliki perbedaan dimana jika Door Prize bisa dapatkan oleh banyak peserta, namun untuk Grand Prize hanya akan didapatkan oleh satu perserta atau satu team saja. Sehingga sebenarnya yang paling menjadi perebutan oleh para peserta adalah hadiah Grand Prize.

Hadiah Door Prize ini dibuat sedikimian rupa sehingga sebenarnya para pemenang dari hadiah Door Prize adalah orang-orang beruntung saja, bukan yang cerdas, pintar, terbaik atau berprestasi.  Sedangkan untuk hadiah Grand Prize adalah akan didapatkan bagi perserta yang terbaik.

Demikianlah artikel tentang Arti Door Prize dan Grand Prize berikut dengan rincian penjelasannya, semoga dapat dipahami.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

You C1000 Vitamin Lemon, Vitamin Orange, Vitamin Apple, Lemon Water and Orange Water, Sudahkah Anda Mencobanya - (Image by You-C1000.com)

You C1000 Vitamin Lemon, Vitamin Orange, Vitamin Apple, Lemon Water and Orange Water, Sudahkah Anda Mencobanya?

DedyAkascom – You C1000 Vitamin Lemon, Vitamin Orange, Vitamin Apple, Lemon Water and Orange Water, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *