Home / Artikel / Alasan Pengunjung Hanya Melihat Lihat Saja

Alasan Pengunjung Hanya Melihat Lihat Saja

Alasan Pengunjung Hanya Melihat Lihat Saja. Banyak sekali faktor ketika sebuah blog atau website dikunjungi oleh para pengunjungnya. Darimana-pun asalnya pengunjung adalah tamu, oleh karena itu sebisa mungkin untuk memberikan manfaat bagi pengunjung tersebut adalah sebuah artikel yang bisa memberikan hal-hal yang positif dan bersifat membangun. Intinya para blogger adalah orang-orang yang suka memberikan ilmu secara cuma-cuma alias gratis. Nah, pada kesempatan ini saya ingin mengungkap beberapa alasan pengunjung hanya melihat lihat saja.

MACAM MACAM PENGUNJUNG

  1. Pengunjung Organik :

Pada umumnya pengunjung organic terlihat oleh berdasarkan kepada hasil keyword atau kata-kata yang diketikkan melalui kotak pencarian Google atau yang lainnya, sehingga nantinya akan mengarah ke URL atau situs yang akan dibaca oleh si pengunjung tersebut. Jika ini sering terjadi, maka berbahagialah, hal demikian berarti setiap artikel-artikel yang sudah dibuat sudah masuk dalam halaman pertama pencarian Google atau bahkan masuk pada baris paling pertama. Artinya Sahabat sudah berhasil membuat artikel yang bermanfaat untuk orang banyak.

  1. Pengunjung Pasif :

Seseorang, yang entah itu blogger atau orang yang suka baca-baca artikel, ingin mencari panduan atau tips and tricks lainnya, yang bisa dikatakan bermanfaat oleh si pengunjung tersebut. Namun biasanya pengunjung pasif enggan untuk berkomentar atau bisa jadi karena kuota yang sudah menipis, hehe… πŸ˜€

Setelah memahami intisarinya, maka ia akan segera akan segera close dan beralih ke aktifitas yang lainnya. Hal ini tentunya dapat disiasati oleh para blogger yang menggunakan Related Post atau Artikel Terkait, bermaksud supaya si pengunjung tersebut tetap aktif dan membuka artikel-artikel lainnya.

  1. Pengunjung Kesasar :

Biasa terjadi ketika salah klik, atau mengklik sebuah baris kata atau judul, namun isi dari artikelnya tersebut kurang sesuai dengan yang diinginkan (kerugiannya adalah bounce rate jadi membengkak). Pengunjung seperti ini biasanya jarang sekali terjadi, kecuali jika terjadi human error.

  1. Pengunjung Detektif :

Pengunjung Detektif hampir mirip dengan pengunjung yang hanya me-review blog atau website para Sahabat, dimana ia akan melakukan berbagai macam riset, dari mulai tampilan, jumlah postingan, hasil-hasil postingan, hasil-hasil komentar atau bahkan ke hal yang lebih dalam lagi, seperti yang dilakukan oleh para reviews situs.

Dari beberapa macam-macam pengunjung di atas, sudah dipastikan bahwa pengunjung hanya melihat lihat saja dan lebih terlihat sebagai silent readers.

AMBIL POSITIFNYA SAJA :

  1. Blog dikunjungi (menjadi dikenal, awalnya hanya satu pengunjung, lama kelamaan pasti akan bertambah).
  2. Mendapat view (impressi situs atau halaman situs akan terus bertambah dan merangkak naik).
  3. Mendapat Bookmarks (menjadi blog atau website yang mempunyai manfaat dan akan selalu dikunjungi setiap saat ketika sedang si pengunjung sedang online).
  4. Menghasilkan share secara suka rela (suatu hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh para blogger, walaupun hanya silent readers, namun mereka dengan suka rela share artikel karena telah menggugah kemanfaatannya).
Alasan Pengunjung Hanya Melihat Lihat Saja - Dedy Akas Website
Alasan Pengunjung Hanya Melihat Lihat Saja – Dedy Akas Website

Oleh karena itu setiap blog atau website pasti memiliki pengunjung, namun entah itu banyak atau tidak sangat tergantung oleh konsistensi di dunia blogging.

Baca Juga : Beberapa Point Agar Ngeblog Semakin Konsisten

Demikianlah artikel tentang : Alasan Pengunjung Hanya Melihat Lihat Saja, sejatinya setiap pengunjung merupakan berkah bagi para pemilik blog atau webiste.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

DEDYAKAS.COM – INFO BISNIS – #3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula. Jika …

12 comments

  1. Blog saya pengunjung organiknya masih sedikit, kalau non organiknya lumayan banyak apalagi kalau habis di share.

    Untuk pengunjung pasifnya ini mungkin juga lumayan banyak hehe πŸ˜€ πŸ˜€

  2. Paling senang bila kita mendapatkan pengunjung organik yang banyak kang, apalgi bila sehari angkanya sudah ribuan, pastisnya harus kerja secara cerdas, bukan hanya kerja keras saja si admnnya. Seperti saya banyak belajar dai admin di sini.

    • Hallo Mas Indra…
      Iya betul Mas… sangat dibutuhkan kerja cerdas…
      Sukses selalu buat Sahabat semuanya…
      Terima kasih…
      Salam,

  3. Mungkin kalo pengujung di blog saya itu omnivora kang πŸ˜€

    • Hallo Mas Lumkan…
      Wah… pemakan segala ya…
      Berarti “Human” dong… hehe πŸ˜€

  4. Maunya sih pengunjung organiknya makin banyak mas biar penghasilan meningkat

    • Hallo Mas Dwi…
      Iya benar banget, semakin banyak pengunjung organik, blog jadi semakin berpenghasilan…
      Salam,

  5. Defi Purnama

    Kalo saya sih mau pengunjung itu hanya melihat-lihat saja no problem sih mas. Yang penting apa yang saya tulis bermanfaat bagi mereka πŸ™‚

    • Hallo Mas Defi…
      Iya… tetap saja dapat hitungan pengunjung ya Mas…
      Apalagi kalau kunjungan dari “searching keyword”
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *