Home > Adsense > 7 Panduan Cara Melihat Apakah DedyAkas Website Masih On di Google AdSense

7 Panduan Cara Melihat Apakah DedyAkas Website Masih On di Google AdSense

DedyAkas.com – 7 Panduan Cara Melihat Apakah DedyAkas Website Masih On di Google AdSense.

Hallo para Sahabat setia, semoga selalu tetap eksis update artikel setiap hari ya… Panduan ini juga bisa berguna kepada para para blogger lainnya yang sampai sekarang belum di mendapatkan kabar dari Tim Google AdSense.

PANDUAN CARA PERTAMA :
Saya seringkali melakukan login ke dashboard Google AdSense dan terus memantau gerak-gerik perkembangan dari unit iklan maupun “ Page Views atau Tampilan Laman ”. Maklum saja, karena saya adalah orang yang selalu ingin belajar. Jadi sambil melihat dan praktek juga melihat hasilnya akan langsung memberikan hasil yang maksimal.
Alhasil dari pantauan yang cukup lama kurang lebih sampai 2 jam, ternyata benar saja, telah terjadi perubahan pada Dashboard Google AdSense saya, yaitu Page Views yang tadi 0 berubah menjadi 1, hemm… ternyata perubahan itu langsung saya lihat secara live, dan selang setengah jam kemudian angkanya berubah lagi menjadi 2, akan tetapi setelah saya refresh angkanya berubah lagi menjadi 1, hal ini akhirnya menimbulkan pertanyaan buat saya sendiri, kenapa bisa begitu?
Panduan Cara Melihat Apakah DedyAkas Website Masih On di Google AdSense - Dedy Akas WebsitePANDUAN CARA KEDUA :
Saya melakukan beberapa cara yang lain yaitu, membuka Google Analytics melalui link hidup yang ada pada Dashboard Google AdSense, selanjutnya setelah loading saya pilih Tab “ Real Time “ disini akan terapat hasil yang sesungguhnya dan sedang berlangsung, bisa langsung dipantau perkembangan demi perkembangan yang sedang terjadi. Untuk menu yang paling sering saya pantau adalah “ Traffic Sources : Sumber Lalu Lintas “ karena disini bisa dilihat Tampilan Laman berikut sumbernya.
Sepertinya terlihat begitu hidup ketika kedatangan pengunjung, sehingga angka-angkanya terus akan berubah dan bertambah juga berkurang.

PANDUAN CARA KETIGA :
Pengunjung Organik atau Traffik Organik merupakan sumber atau Traffic Sources yang paling diinginkan oleh semua pemilik blog atau website, dimana jika kedapatan ada terjadi kunjungan yang bersumber organik hal ini tentunya akan sangat menguntungkan dan diinginkan. Menurut saya semakin banyak pengunjung organik yang berasal dari keyword bisa menjadi kunci keberhasilan sebuah blog atau website.
Hasil survey saya, bahwa para blogger senior mengatakan setelah menunggu proses tahap review kedua, sangat berpengaruh kepada pengunjung organik, jika semakin banyak maka akan semakin mempunyai kesempatan yang lebih cepat untuk segera di full approve. Namun saya mengambil kesimpulan hal demikian bisa saja terjadi namun yang paling sulit adalah untuk membuat pengunjung organik stabil dan cenderung meningkat.

PANDUAN CARA KEEMPAT :
Panduan mencari sumber atau asal-muasal jumlah Page Views atau Tampilan Laman, bagi saya pribadi yang masih belajar, angka tersebut berasal dari para pengunjung organik atau yang benar-benar sah (bukan pengunjung yang meng-klik link yang ada di Media Sosial seperti salah satunya contohnya facebook atau twitter).
Lagi-lagi hasil survey saya, bagi yang sudah aktif akun Google AdSense-nya, hasil klik dari media social sering kali menjadi klik yang fraud atau klik yang tidak sah / invalid click. Hal ini langsung saya cermati dengan seksama untuk tidak membuat link para Media Social kecuali pada bawaan Google yaitu G+ ( Google Plus ).

PANDUAN CARA KELIMA :
Cara mengetahui kenapa jumlah Page Views angkanya bisa berubah-ubah dan terjadi tidak dengan setiap hari, bisa juga terjadi ketika seminggu kemudian atau bisa juga pada beberapa hari kemudian, hal ini dibahas masih dalam konteks (belum full approve atau masih dalam proses tahap review kedua).
Pernah juga saya terus mem-view halaman DedyAkas.com, setelah saya lihat pada Dashboard Google AdSense pada menu Page Views, ada masuk angka 1, namun beberapa saat saya refresh angka tersebut berubah kembali menjadi 0.
Mungkin saja kalau ini terjadi pada Pengunjung Organik, angkanya akan terus tetap dan bisa jadi cenderung bertambah.

PANDUAN CARA KEENAM :
Bereksperimen adalah merupakan cara yang paling disering dilakukan oleh para blogger yang selalu ingin belajar termasuk saya salah satunya. Pernah mencoba hanya menerapkan satu kode iklan, yaitu pada sidebar kanan, hanya kurang lebih setengah jam sudah terdapat Page Views 1, bahkan kalau saya liat di laporan kinerja jumlah penayangan juga terdapat angka 1. Namun kenapa iklan tidak tampil?

PANDUAN CARA KETUJUH :
Selang beberapa Page Views terus saja menampilkan angka 0, akhirnya mencoba cara lain yaitu membuat unit iklan baru dan menerapkan kode iklan pada side dengan ukuran yang besar 300 x 600, mungkin saja iklan tersebut sedang ramai, sehingga memungkin akan membuat iklan cepat tampil, namun balik lagi ke absahan dari kempemilikan akun Google AdSense yang belum full approve, sepertinya saya harus menunggu lagi. Namun rasa percaya diri ini akhirnya muncul, karena mungkin saja, tidak sampai akhir November iklan sudah bisa muncul.

Demikianlah artikel tentang 7 panduan cara melihat apakah DedyAkas Website masih on di Google AdSense, maka jawabannya adalah YA…

Happy Blogging!!!
Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata sumba sang daratan dalam bentuk savannah dan perbukitan hijau sejauh mata memandang. Pulau ini …

68 comments

  1. Akun adsense saya pageview nya 48 sejak diterima review pertama, dan sampai saat ini masih 48, kenapa ya?

    • Kalau menurut saya, masih dalam proses tahap review kedua, dimana memang pada review kedua Page Views-nya jarang banget keluar… kadang 1, kadang dua minggu kemudian 0, kadang hari berikutnya 2…
      Kurang lebih begitu…
      BTW sampai sekarang sudah berama lama daftar ke Google AdSense …?

  2. muhammad mukhlis

    info yang menarik mas , salam sukses dan bersabar dan berdoa semoga GA nya cepat muncul 🙂

    • Amiin… Salam sukses juga buat Mas Mukhlis…
      Semoga akhir bulan ini bisa gajian…. 😀

      • muhammad mukhlis

        Amin mas 🙂 sukses kembali

  3. Panduan buat nambah PV mas, PV saya dibawah 10, jarang bangt ada yg masuk ke web apakah harus nambah artikel diluar kemampuan saya ?

    • Mas Andi… mesti sering-sering masuk forum atau menulis artikel di blog atau website yang sudah terkenal… masuk forum diskusi seperti IAPD yang ada pada BANNER diatas…
      Namun jangan pernah lupa untuk terus menulis artikel setiap hari….
      Semoga memmbantu 😀

  4. kalau saya sih ya mas, lebih fokus lihat hasil klik dan dapetnya aja heehee 😀

    • Owh… Mas Ibrahim… sudah di full approve ya…
      Saya lihat iklannya sudah tayang Mas…
      Sudah gajian berapa kali Mas ? 😀

  5. Waah, iklan belum nongol juga mas, padahal hampir semua cara sudah dikterapkan.

    Tenang mas masih ada satu cara lagi yang spertinya belum pernah dishare. Silahkan tanya di menu diskusi bebas diblog saya, hehehe. Itung2 silaturrahim 🙂

    • Iya nih… Mas Huda…
      Wah… cara apa nih… Mas…
      Saya meluncur ya… hehe 😀

      • Maaf mas dedy, tempat diskusi saya hapus, ada yang error. Insya Allah saya tulis artikelnya

        • Owh… gitu yah… Sepertinya saya juga pengen buat menu untuk “Tulis Artikel”… kayaknya bakalan menarik… 😀

  6. muhammad mukhlis

    berarti website mas dedy uda ada pagview ya mas, mungkin tidak lama lagi iklannya sudah muncul mas 🙂

    • Ah… yang bener Mas Mukhlis… ?
      Alhamdulillah… 🙂
      BTW ini hanya pendapat Mas ajah atau pengalaman pribadi ?

      • muhammad mukhlis

        bersabar mas dan berdoa kepada Allah 🙂

        • Amiin… Terima kasih Mas Mukhlis…
          Semoga segera di kabulkan… 😀

  7. tips yang bagus untuk di tiru mas, memantau secara berkala supaya bisa langsung tahu jika ada aktifitas yang aneh2

    • Bener banget Mas Ifrod… kalau teori tanpa praktek rasanya kurang jos… dengan melihat secara on di Google AdSense… bisa dilihat beberapa perubahan yang terkadang tidak kita ketahui sebelumnya… 😀

  8. Mangs Aduls

    ms kalo blog saya ada yang aneh mas.
    pas daftar GA lamaaa ga ada kabar eh saya hapus GA nya saya pasang lagi langsung ada iklannya.
    saya juga melakukan yang no satu. pas saya ppasang ko ada penmpakan. pas dilihat di blog ternyata sudah muncul iklannya. Alhamdulillah

    • Sebentar Mangs Aduls… menyimak dari komentarnya :
      1. ms kalo blog saya ada yang aneh mas = maksudnya blog yang zodided.in ?
      2. pas daftar GA lamaaa ga ada kabar eh saya hapus GA nya saya pasang lagi langsung ada iklannya = ini yang dihapus kode iklan atau atau hapus akun?
      3. saya juga melakukan yang no satu. pas saya ppasang ko ada penmpakan. pas dilihat di blog ternyata sudah muncul iklannya. Alhamdulillah = mungkin disini no.2, yang dipasang lagi unit iklan yang sama atau yang baru… untuk memasang yang kedua kalinya setelah beberapa hari atau di hari yang sama?

      • muhammad mukhlis

        saya sempat dua kali batalkan akunnya karena kelamaan, pas daftar terakhir cuma butuh waktu 3 hari langsung muncul GA nya, 🙂

        • Mas Mukhlis…
          Apakah caranya seperti ini, mohon di koreksi… !!!
          1. Membuat email Gmail baru
          2. Nomor HP baru
          3. Kepemilikan blog atau website diganti dengan email yang baru
          Gimana apakah benar atau salah, atau Mas punya pengalaman sendiri?

  9. makasih atas informasi nya mas,
    ini sagat berguna apa lagi bagi saya newbie.,?
    hehehh

  10. kalo saya setiap kali melihan menu penghasilan di blog saya disana masih ada keterangan blog anda belum memenuhi syarat mendaftar adsense, hehehe

    • Maksud Mas Poniran gimana yah…?
      Agak bingung nih, maksudnya mau daftar ke adsense, atau sudah bisa masuk dashboard adsense, koq bisa melihat menu penghasilan? 😀

  11. Panjang banget perjalanan menuju aprove ya mas mudah mudahan cepat ada kabar minimal iklan sudah tampil karena ada juga yang sudah tampil iklannya tapi nggak ada pemberitahuan sama sekali

    • Iya nih… Mas Dwi… sangat-sangat penuh perjuangan…
      Bahkan saya sendiri sempat memprediksi tidak sampai akhir bulan ini iklan sudah bisa tayang… namun itu hanya prediksi saya saja…
      Keputusan tetap ada pada Google AdSense…
      Sepertinya kalau sudah terwujud full approve…bakalan menjadi sesuatu yang “DASYAT” hehehe 😀

  12. Fadhly

    Halo. Mas, mengenai GA, jam 22.30 td blog saya dh di approve. Hihihi.. Iklannya jg udh nampak td. Trus penghasilannya jg trlihat. hihi Tapi, karena GA blang situs saya sblumnya sudah dstujui pada email saya yg lain, saya disuruh utk menutup akun GA pada email trsebut, udah saya tutup cepat2. Ni lagi nnggu balasan Re-apply GA. Deg-deg ser mas nunggu nya mas.

    • Wah… yang bener Mas Fadhly… saya bisa lihat SS emailnya…
      BTW posisi iklan ada di atas tempat yang kosong itu ya?
      Kira-kira berapa tuh Mas untuk kemunculan iklannya…
      Saya jadi ikut penasaran nih… 😀

      • Fadhly

        Ini ss nya mas, http,//froste.pun.bz/files/adsense.png
        Di dasbor GA saya dsuruh menutup salah satu akun GA pada email terkait, saya gk nyangka situs saya sudah lama disetujui pada salah satu email lain yg saya daftar utk GA. Pas saya cek inbox email tersebut, trnyata benar situs saya dsetujui.

        iya, td malam smua iklan GA nya muncul mas. karena GA nyuruh menutup akun pda email lain tersebut, saya konfirmasilah dgn klik re-apply, bhwa saya sudah mntup akun GA pada email lain. Makanya iklannya blank lagi. Haha.. moga cepat dpt balasan dri GA.

        • Owh… kalau saya mengambil kesimpulan keterangan dari Mas Fadhly, jangan-jangan punya saya juga full approve, hanya saja belum ada iklan yang revelan untuk bisa ditampilkan…
          Berarti untuk permohonan dan menunggu, harus saya pertahankan dulu ya Mas Fadhly… ?

  13. bahru

    Wah makasih banget nih infonya

  14. Djangkaru Bumi

    Nah yang menjadi pertanyaanku, kenapa iklan GA disini tidak tampak. Semenjak aku ketendang GA, jarang sekali muka dasbors adsense. Walau iklannya aku pasang diblog lain, tapi sudah tidak ada rasa gereget untuk mengetahuinya. Terakhir masih sepuluh dolar, lambat sekali naiknya.

    • 1. Iklan GA disini memang belum tampak Mas Djangkaru… asumsi saya masih dalam proses tahap review kedua…
      2. Kalau membaca tulisan Mas, berarti punya GA yang aktif ya?

  15. Djangkaru Bumi

    Perasaanku sudah komentar banyak, kok tidak muncul ya ?

    • Pada artikel ini, Mas Djangkaru baru berkomentar 2 kali…
      Memangnya Mas sudah berkomentar berapa kali ? Jawabannya sangat saya tunggu…!!!

  16. Saya sudah hampir sebulan lho gan menunggu review kedua adsense,
    tapi, tidak apa – apa lah, mungkin maksud google ada baiknya juga.

    ingat kata pepatah, biar lambat asal selamat.

    • Nah… saya sudah sebulan lebih… hehe 😀
      Yang penting sabar dan terus eksis update artikel…
      Salam semangat buat Mas Ilyas… 🙂

  17. Mungkin bsa jdi juga mas. 😀
    Pertahanin aja mas iklannya walau pun blank, saya jg pertamanya blank. Td malam baru saya bsa liat iklan ny muncul. Abis tu blank lagi karena saya re-apply. Hhee

    • Wah… patut untuk jadi pegangan nih… maklum ajah sekarang ini lagi minim informasi… jika tidak saling sharing pendapat dan memberikan masukkan…
      Terima kasih Mas Fadhly… akhirnya saya mendapatkan informasi tambahan yang sangat bermanfaat… 😀

      • Fadhly

        Sama2 mas, hehe saya jg minim info. wkwkw
        Wlau udah lama ngblog, tp bru bbrapa bulan ni coba2 daftar disana. pngalaman d tolak d blog lain udh bnyak kali mas. haha

        oh, iya. ini cuplikan laporannya mas td malam, http,//froste dot pun dot bz/files/pageview.png
        stelah saya mlakukan re-appy, pnghasilannya jd nol lagi.hehe

        • Wah… kok bisa banyak begitu ? Tampilan laman 71, tayangan 111, tayangan aktif dapat… 17,53%
          Wah… jadi semakin penasarannya… nih…
          1. Apa penyebab iklan tidak tampil pada blog DedyAkas?
          2. Apa penyebab sebenarnya pada blog Mas Fadhly iklan sudah tampil tapi kemudian hilang lagi dan penghasilan menjadi nol kembali… ?

          • Fadhly

            Apa yg saya alami hampir sama dgn cerita dari blog kinan mas, http,//www dot kinanku dot net/2015/11/cara-hapus-akun-adsense.html

            Iklan dan pnghasilan hilang krna masih dalam tahap re-apply mas. Mngkn stelah dapat konfirmasi dri GA, akan mncul lg hasilnya. amiin.

            Kalau di blog mas, saya krang tahu mas.eheh Tapi, tetap semangat mas. 😀

          • Owh… tadi saya barusan berkunjung ke alamat tersebut…
            Sementara belum ada iklan yang muncul…
            Untuk ceritanya hampir sama dengan punya Mas Fadhly…
            Semoga mendapatkan kabar yang terbaik dari Tim Google AdSense… 😀

  18. saya biasanya cuman melihat hasil terakhir didasbord lalu menutup lagi laman GA nya mas.
    nanti coba saya terapkan cara2 diatas

    • Okay… terima kasih Mang Yanto… 🙂
      Ternyata setiap blogger mempunyai cara yang berbeda-beda… 😀

  19. trikpos

    Assalamu alaykum Bang Dedy salam kenal , sepertinya perdana niih saya dateng ke sini, soal GA mungkin bisa dibilang masih jauh dalam pembahasan saya mas, jika di hubungkan dgn blog sy saat ini, maklum blog saya masih berumur -+ 4 bulan mas, jadi misal ada niat daftar ke GA mungkin nunggu 2 bulanan lagi sampai blog berumur setidaknya 6 bulan atau lebih mas, tapi artikel di atas cukup memberikan informasi bagi saya kok , setidaknya ada kesimpulan yg bisa saya ambil mengingat sy juga masih tahap pembelajaran dan perlu belajar dari pakar2 seperti Bang Dedy ini, oky trim atas infonya….happy birthday to you blogger

    • Selamat Datang Mas… 😀
      Saya ada cerita pengalamamn saya sedikit… waktu mendapaftar blog ini baru berumur kurang dari dua bulan… dengan jumlah artikel yang baru sedikit sekitar 40 artikel… dan juga dengan jumlah visitor dengan sangat sedikit…
      Ternyata dengan modal nekad mendaftar ke Google AdSense banyak sekali hikmah yang saya dapat, diantaranya adalah menjadi lebih giat untuk update artikel, dan menjadi lebih giat untuk membaca artikel dari para sahabat blogger… salah satunya Tripkos… 😀
      Modal nekad ini ternyata juga membuat saya menjadi lebih giat lagi dalam mempelajari Google AdSense dan yang lainnya… 🙂
      Semoga selalu bersemangat…
      Keep writing…
      and
      Happy Blogging… 😀

  20. adsense memang unik dan menggemaskan, banyak hal yang membuat bahagia dan merana pada iklan adsense ini, saya save 7 panduan diatas itu ya kang.

    • Bener banget Mang Lembu… banyak cerita di balik adsense… hehe 😀
      Untuk sementara yang saya rasakan sepertina merana dan menggemaskan… sedangakn untuk membuat bahagia mungkin saja masih dalam proses… 🙂
      Do’a-in saya ya Mang Lembu… supaya lekas di full approve… 😀

  21. Memang penting sekali dalam mengetahui status akun adsense ga kita ya mas, jadi jika kita tahu cara mengetahui apakah website masih bisa di pasang GA atau tidak, pastinya kita bisa lebih tenang saja, nice artikel, salam sukses, salam blogger mas

    • Iya betul Mas Purnama, selain itu juga, lebih berasa kalau blog atau website masih memiliki Akun Google AdSense, walaupun DedyAkas.com masih dalam proses tahap review kedua… hehe 😀
      Salam blogger juga Mas…
      Keep writing…
      and
      Happy Blogger… 🙂

  22. Kebetulan saya belum on ya di google adsense, belum punya google adsense, tapi dengan info di atas paling tidak saya jadi tau ya pentingnya visitor organik yang dari keyword pencarian google biar cepet di approve yang full, hehehehe, makasih infonya mas.. 🙂

    • Okay deh… selamat menyimak Mas Diar…
      Semoga nanti kalau sudah mendaftar ke Google AdSense… langsung bisa di full approve… 😀
      Sukses selalu untuk blog komrom.. 🙂
      Keep writing
      and
      Happy Blogging… 😀

  23. ternyata banyak juga ya Kang yg bisa menjadi Panduan untuk melihat kinerja Akun Adsense yg kita miliki..
    Semoga sukses dan cepat mendapatkan Hasil ya Kang Google Adsense nya…
    Saya juga ikutan jawab YA ah heheheeee

    • Iya Mas Eka… itu yang baru saya ketahui… mungkin di luar itu masih banyak lagi yang perlu dipelajari…
      Amiin semoga cepat di full approve ya Mas Eka…
      BTW tampilan blog Mas Eka, keren banget… pakai tema blogspot atau wordpress? mau tau dong hehehe 😀

  24. Lusi

    Nggak paham adsense tapi udah pasang. Moga2 ada duitnya :))

    • Dear Mba Lusi… cukup mempelajarinya sedikit demi sedikit, nanti juga lama-lama jadi paham…
      Semoga blog Mba cepat di full approve… nanti saya bertanya kepada Mba gimana caranya hehe 🙂
      Terima kasih atas kunjungannya… 😀

  25. Wah..mantap webnya mas Dedy Akas. kapan2 ane jg ingin pindah pake wordpress. Keliatan lebih rapi 😀

    • Terima kasih Mas Railondi…
      Jangan lupa mampir ke Metroworldhost untuk daftar domain mencari hosting…
      Selamat menempuh menjadi blogger sukses… Amiin… 😀
      Keep writing…
      and
      Happy Blogging…

  26. klo pake hosting Metroworldhost pertahun bayar berapa mas?

    • Kalau saya gak bayar Mas, alias gratis, bisa baca di sini : http,//www.dedyakas.com/dedyakas-com-di-sponsori-metroworldhost-com/
      Silahkan langsung menuju TKP di https,//metroworldhost.com/hosting-indonesia/
      Nanti pasti akan dibimbing…
      Saran saya gunakan sesuai dengan keperluan yang diinginkan…
      Mas Musthafa bisa pilih yang “Heavy Power” lalu pilih ” Tier VII atau Tier VIII
      Karena saya lihat blog Musthafa.net sudah keren, tinggal berlangganan ke hosting Metroworldhost, pasti tambah kencang penghasilannya hehehe 😀
      Kalau ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk bertanya kembali kepada saya…
      Semoga membantu… 🙂

      • pengaruhnya dengan penghasilan apa emangnya mas klo pake hosting Metroworldhost?

  27. Absen lagi nih mas dedy……
    Jalan jalan sambil menimba ilmu seputar Adsense, mudah-mudahan cepat aprop

    • Silahkan Mas Dhimas…
      Amiin… Semoga berhasil Mas…
      Semangat terus ya… 🙂
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *