Home > Artikel > 7 Manfaat Belajar Dengan Tekun Untuk Menjadi Blogger

7 Manfaat Belajar Dengan Tekun Untuk Menjadi Blogger

Dedy Akas Website – 7 Manfaat Belajar Dengan Tekun Untuk Menjadi Blogger. Bagi kebanyakan seorang pekerja kantoran, atau pekerja yang lainnya terlihat begitu sibuk dengan dunia kerjanya masing-masing, sering kali mereka terlihat hanya sebagai pembaca atau pengunjung dari sebuah blog, ketika terdapat tulisan atau artikel yang dianggap menarik biasanya langsung kunjungi, tanpa pernah tahu bagaimana caranya belajar menjadi blogger, di satu sisi karena hal itu memang bukan dunianya, sedangkan disisi lainnya mereka juga bisa bermanfaat bagi pemilik blog yang dikunjunginya.

Antara pemilik blog dan pembaca/pengunjung blog memang memiliki hubungan yang saling ketergantungan, tanpa diketahui oleh para pembaca/pengunjung ternyata kedatangan mereka sangat dinantikan oleh para pemilik blog, sedangkan pembaca/pengunjung berkeinginan mendapatkan manfaat dari artikel yang ditulis para blog.

Di sini bagi para sahabat yang ingin mencoba belajar dengan tekun untuk menjadi blogger, akan saya berikan beberapa manfaatnya. Agar bisa lebih termotivasi dan bisa mengekspresikan keinginan yang ingin dicapai atau keinginan yang terpendam sejak lama.

7 Manfaat Belajar, Belajar Dengan Tekun, Menjadi Blogger

Berikut adalah 7 Manfaat Belajar Dengan Tekun Untuk Menjadi Blogger :

  1. Bisa Membuat Artikel

Belajar dengan tekun membuat artikel sendiri atau hasil karya cipta sendiri, dan dilakukan secara terus menerus, maka akan lebih mempertajam dan kepiawaian Sahabat sebagai seorang blogger yang pandai membuat artikel karya sendiri tanpa copy paste dari sana-sini. Jika sebelumnya Sahabat adalah seorang Penulis Blog, maka kedepannya Sahabat bisa membuat artikel untuk blog buatan sendiri dan juga bisa mengetahui dahsyatnya manfaat menulis artikel setiap hari melalui blog.

  1. Bisa Membuat Blog

Belajar dengan tekun dan banyak membaca panduan atau cara membuat blog, saya yakin bahwa nantinya Sahabat akan bisa membuat blog dan akhirnya menjadi blogger. Sebisa mungkin jangan hanya memanfaatkan hanya dari satu sumber, kalau bisa harus mencari beberapa sumber lainnya, lalu ambil manfaatnya yang paling tepat atau yang paling mudah dipakai.

  1. Mengenal Seluk Beluk Template

Setelah ada keinginan membuat blog, langkah selanjutnya adalah belajar mengenal seluk beluk template, hal ini sangat penting, sebagai pondasi blog Sahabat, karena tanpa belajar sebelumnya, maka blog yang sedang dibangun bisa macet di tengah jalan. Karena untuk menjadi blogger rata-rata sebelum membangun sebuah blog, para blogger mempelajari template-template dari segi tampilan, ukuran, warna, fitur bahkan sampai ke bagian pengkodean atau HTML yang digunakan. Bagi para pemilik blog dengan platform wordpress.org (self-hosting), biasanya menggunakan template yang sudah mengadopsi HTML5 dan CSS3. Sedangkan untuk semua blogger hal utama yang paling dicari adalah dari segi tampilannya. Pembelajaran ini tentunya tidaklah instan, harus belajar dengan tekun, agar blog yang dimiliki layak terlihat seperti blog pada umumnya.

  1. Menjadikan Blog Sebagai Penghasil Iklan dari Google AdSense

Belajar dengan tekun membuat artikel karya sendiri, belajar dengan tekun membuat blog, belajar dengan tekun mengenal seluk beluk template. Jika ketika hal di atas sudah bisa kuasai, langkah selanjutnya tinggal optimasi blog, menjadi blog seperti sahabat lainnya, yaitu seperti menjadikan blog sebagai penghasil iklan dari Google AdSense. Sekali lagi yang mesti diingat adalah belajar dengan tekun untuk menjadi blogger yang mencari rejeki melalui Blog AdSense.

  1. Menjadikan Blog Sebagai Penghasil Iklan Mandiri

Jika blog sudah memiliki pengunjung yang banyak, namun Google AdSense enggan memberikan Approve, maka langkah lainnya adalah menjadikan blog sebagai penghasil iklan mandiri. Dengan cara ini para Advertising akan membayar Sahabat untuk setiap bulannya sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati bersama, untuk yang model seperti ini biasanya terlihat blog memiliki widget yang mengarah ke URL lain, dan disebut sebagai blog untuk perujuk ke situs pengiklan. Selain itu, ada juga yang memanfaatkan iklan review, dengan membuat artikel tentang sebuah barang/produk, maka Sahabat akan dibayar untuk setiap artikel yang dibuat dengan harga yang sudah disepakati bersama.

  1. Menjual Blog

Semakin sering Sahabat belajar dengan tekun untuk menjadi blogger, maka bisa memanfaatkan jasa pembuatan blog atau menjual blog yang sudah dimiliki, hal ini sudah banyak dijalani oleh para blogger, sebagai penghasilan tambahan sebagai seorang yang menjadi blogger.

  1. Menjadi Terkenal

Ini adalah manfaat terkahir dari belajar dengan tekun untuk menjadi blogger yang tidak bisa dibayarkan oleh uang adalah “Menjadi Terkenal”, jika sudah terkenal, apapun yang Sahabat buat atau yang Sahabat kreasikan akan terus diikuti oleh para penggemarnya. Ujung-ujungnya Sahabat akan menjadi blogger yang sukses.

Demikianlah artikel tentang : 7 Manfaat Belajar Dengan Tekun Untuk Menjadi Blogger, sesungguhnya “orang yang selalu ingin belajar tidak akan pernah merugi”.

Baca Juga : 3 Cara Menjadi Blogger Sukses

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

19 comments

  1. Nuhan Nahidl

    Mempertajam penulisan kita jika di kembangkan akan memberi manfaat lebih tidak hanya dalam ngeblog….

    Tapi bermanfaat juga untuk kita sendiri…

    • Hallo Mas Nuhan Nahidi…
      Betul sekali, untuk diri sendiri akan mendapatkan manfaat yang lebih…
      Salam,

  2. yang pasti kalu tekun jadi blogger waktu luang kita tidak sia sia justru makin lama makin mahir kalo dah gitu tinggal enaknya

    • Hallo Mas Dwi…
      Betul sekali, dimana ada waktu luang, bisa dipergunakan untuk belajar…
      Salam,

  3. Sri Lestari

    Kalau menurut saya hal terpenting untuk menjadi seorang bogger yang sukses itu niat dan keyakinan deh mas karena kalau tidak punya niat kan percuma sepintar pintarnya orang kalau tidak niat maka tidak akan bermanfaat juga hasilnya, dan kalau tidak yakin maka usaha kita untuk membuat blog yang sukses juga akan percuma atau sia sia.

    • Hallo Mba Sri Lestari…
      Sangat setuju sekali… niat-kan hati dalam diri, kuatkan tujuan…
      Karena ketekunan akan berbuah manis…
      Salam,

  4. Saya ingin semuanya, kecuali menjual blog kang, hehe…

    • Hallo Kang Maman…
      Kalau sudah punya banyak blog, bisa pengen semuanya kang hehe… 😀
      Salam,

      • ooh bisa begitu ya kang, okelah kalo begitu.. kita bikin aja blog yg banyak hehe..

        • Itung-itung buat investasi ya Kang…
          Salam,

          • betul kang, buat investasi.. mana kita tahu kalau masa depan blog kita bisa terkenal, gak ada yang bisa menebak kan? hehe…

          • Hallo Akang Maman…
            Kalau untuk sementara ini, blog kita semua bisa dikunjungi oleh pengguna di seluruh dunia…
            Tinggal nunggu terkenalnya aja…
            Salam,

  5. Iya mas jujur ya banyak sekali hal yang di dapat oleh saya dari dunia blogger baik itu tentang ilmu pengetahuan atau hanya berita tentang perkembangan jaman sekarang, tapi kalau menurut saya blog juga bisa dijadikan tempat untuk menyambung tali silaturahmi dengan semua orang khusunya di indonesia.

  6. Kang Andre

    Saya juga terus belajar dan belajar, apalagi perkembangan teknologi internet dan website terus berjalan.

    • Hallo Kang Andre…
      Ayo kita sama-sama belajar dengan tekun…
      Selanjutnya tinggal tunggu hasilnya saja…
      Salam,

  7. Untuk saat ini saya masih belum bisa fokus di blogger, karena masih rebutan laptop sama anak saya yang 3 tahun,,, Hanya sedikit sekali waktu luang yg bisa saya manfaatkan.

    • Hallo HealthMedia…
      Lalukan ngeblog di malam hari…
      Semoga membantu…
      Salam,

      • Makasih sarannya mas Dedy, selama ini ya itu yang saya lakukan tapi nguuuuantuk berat mas, paling dapet 2-3 jam dah itu atau kalau timingnya pas bisa ampek pagi jam 3, resikonya esoknya ngantor mata tinggal 15 watt,, hehe sungguh berat perjuanngan ini,,,

        • Ya… begitulah nasib para blogger paruh waktu…
          Memang harus pintar-pintar mencari waktu luang… karena kalau tidak mencarinya, akan terlihat tidak ada kesempatan sama sekali untuk melakukan aktifitas ngeblog…
          Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *