Home > Artikel > 7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

Dedy Akas Website. 7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan. Sebut saja Jakarta, sebuah kota yang memiiki tingkat pendudukan yang padat dan tingkat lalulintas yang juga padat, menjadi kota Jakarta sebagai salah satu alternative untuk untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan populasi manusia, yaitu salah satunya berjualan offline. Di bulan Ramadhan ini, dengan mayoritasnya adalah umat Muslim, sudah dipastikan juga banyak yang berpuasa, merupakan langkah cerdas untuk mencari tahu apa saja yang termasuk dalam 7 jualan offline terlaris saat bulan Ramadhan.

Berjualan merupakan salah satu cara untuk mencari keuntungan yang halal. Oleh karena itu di bulan yang penuh berkah ini, banyak yang mencari rejeki dadakan. Bahkan jika dikelola dengan benar, dalam berjualan offline saat bulan Ramadhan ini, bisa meraup keuntungan yang sangat tinggi atau berlipat ganda.

Banyak cerita dalam jualan offline saat bulan Ramadhan, seperti bisa bertemu langsung dengan pelanggan atau pembeli, menghitung uang hasil jualan, sangat sibuk pada jam-jam tertentu dan lain sebagainya.

 

7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan - Dedy Akas Website
7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan – Dedy Akas Website

 

Dalam kesempatan ini saya akan mengulas 7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan:

  1. Jualan Takjil (Makanan dan Minuman Untuk Berbuka Puasa)

Takjil menempati posisi nomor 1, karena jualan ini merupakan paling mudah atau paling gampang, paling banyak pembeli, paling dicari oleh pembeli, pokoknya paling-paling dah.

Warung-warung atau pedagang dadakan, akan sangat banyak sekali terlihat di pinggir jalan dari mulai jam 5 sore sampai dengan jam 7 malam. Lalu apa yang terjadi? Yang terjadi adalah ketika menjelang berkumandang adzan Maghrib, orang-orang dari perumahan sekitar dan para pengendara, baik itu mobil atau motor, beberapa akan menepikan kendaraannya, untuk memesan takjil ( makanan dan minuman untuk berbuka puasa ).

Nah, bagi Anda yang ingin berminat untuk melakukannya dalam jualan offiline terlaris saat bulan ramadhan. Sepertinya ini akan menjadi salah alternative dalam mencari rezeki di bulan yang penuh keberkahan ini. Karena makanan dan minuman ini, menjadi prioritas utama untuk disantap saat berbuka puasa.

Beberapa jenis takjil yang banyak dijual adalah untuk jenis minuman kolak seperti : kolak pisang, kolak kurma, kolak kolang-kaling, goreng-gorengan (tahu, pisang molen, combro, bakwan, risol) dan lain sebagainya. Dan untuk makanannya adalah seperti : kue basah, kue kering dan lain sebagainya.

  1. Jualan Buah Kurma

Banyak hal yang menyebabkan kenapa buah ini sangat laku, yaitu khususnya pada bulan Ramadhan, buah yang memiliki bentuk unik dan manis ini, sangat mudah untuk disantap, bahkan tanpa mengupas kulitnya. Oleh karena itu banyak orang yang berjualan buah kurma dan sangat laris ketika datang bulan Ramadhan.

Inilah referensi untuk memakan buah korma, walaupun hanya 5 butir dalam sehari :

Buah kurma sangat bagus untuk dikonsumsi apalagi di bulan puasa, karena tubuh memerlukan energi setelah seharian tidak makan dan minum, sehingga untuk menjaga kestabilan ini, beberapa bisa dicukupi dengan memakan buah kurma yaitu : kandungan karbohidrat yang tinggi bisa memulihkan energi kembali, kandungan zat gizi penting bagi fungsi tubuh khususnya pada usus (sistim pencernaan), kandungan kalium yang bisa menstabilkan fungsi jantung dan pembuluh darah, sedangkan fungsi lainnya bisa denyut jantung akan semakin stabil, memulihkan kontraksi otot, serta untuk kestabilan tekanan darah.

Kurma memiliki kandungan yang paling baik dari semua jenis buah-buahan, itulah sebabnya banyak para pakar berpendapat kalau buah kurma merupakan buah yang istimewa. Bahkan beberapa penelitian juga menemukan, dengan mengkonsumsi buah kurma ini bisa menurunkan resiko serangan stroke.

  1. Jualan Kue Kering dan Kue Basah

Kue kering dan dan kue basah menjadi jualan offline terlaris saat bulan ramadhan yang ketiga, karena bentuknya yang kecil, mudah dilahap, mudah dibawa, mudah untuk konsumsi walaupun sedang ada dijalan, untuk di seputaran pinggir jalan para pembelinya adalah para pengendara masih harus menempuh perjalanan jauh namun waktu buka sudah tiba, dengan bentuk, warna dan rasanya yang beraneka ragam, semakin menggoda untuk para calon pembeli untuk sesegera membeli dan akan disantap ketika adzan maghrib telah tiba. Di Jakarta sendiri sebetulnya sudah ada tempat yang secara turun-temurun yang khusus berjualan berbuka puasa, seperti salah satu contohnya di seputaran Bendungan Hilir Jakarta Pusat.

Para calon pembelinya yang begitu besar, akan semakin menarik minat para penjual untuk memperbanyak jumlah / jenis dari kue kering dan kue basah. Dan jika semakin laris dagangannya, maka akan semakin banyak keuntungan yang akan didapatkan, karena asumsinya satu orang saja bisa jajan lebih dari Rp. 10.000, gimana kalau pembeli mencapai 100 orang x Rp. 10.000, sehingga kisaran rata-rata penghasilan setiap harinya adalah 1 juta!!.

  1. Jualan Minuman Dingin Kemasan

Akhirnya minuman dingin kemasan menempati posisi ke empat dalam jualan offline terlaris saat bulan ramadhan. Ini akan menjadi alternative bagi yang ingin berjualan offline dadakan pada bulan puasa. Selain modalnya yang tidak terlalu besar, minuman dingin juga sangat mudah dijual, karena sudah dikemas sedimikian rupa oleh produsennya. Dan tugas penjual adalah tinggal mencari pasarnya (pembeli) saja, nah, moment bulan Ramadhan inilah sangat cocok untuk melakukan jualan dadakan, karena peminatnya sangat banyak dan mudah untuk dibawa kemana-pun.

Keuntungan bagi pembelinya adalah, pembeli tidak harus menunggu minuman untuk kemas, pembeli bisa dengan leluasa memilih bentuk, rasa atau merek tertentu, pembeli bisa dengan mudah meminumannya dan yang terakhir adalah harganya yang sudah pasaran, sehingga bisa mengatur pengeluaran dengan cermat.

Sedangkan keuntungan untuk penjualnya adalah, minuman kemasan bisa dipesan dulu dengan cara hanya membayar barang yang laku atau terjual saja, minuman kemasan sudah banyak dikenal oleh para pembelinya, oleh karena itu, akan semakin memudahkan untuk penjualannya dan yang terakhir adalah keuntungan yang diperoleh berjualan minuman dadakan bisa meraup keuntungan yang lebih besar.

  1. Jualan Perlengkapan Alat Sholat

Inilah saat-saat yang paling ditunggu oleh para pedagang perlengkapan sholat seperti : peci, sarung, mukena, tasbih, sajadah dan lain sebagainya. Dimana penjualan pada bulan Ramadhan yang lebih ramai dari pada bulan-bulan lainnya. Bahkan para pembeli-pun banyak juga mencari toko grosir yang nantinya akan di jual secara eceran baik melalui toko maupun lapak dadakan di pinggir jalan. Peminatnya-pun sudah pasti banyak, karena animo masyarakat (pembeli) untuk melengkapi peralatan sholat lebih banyak terdapat pada bulan Ramadhan.

  1. Jualan Pakaian

Demi melengkapi sesuatu yang serba baru, pakaian merupakan jualan terlaris pada bulan Ramadhan. Setiap pasar, mall atau tempat jualan lainnya. Akan dipadati oleh para pengunjung yang ingin mencari atau membeli pakaian. Hal ini tentunya berlaku untuk semua kalangan, menginginkan pakaian yang serba baru. Pada bulan puasa ini juga akan semakin menjamur para penjual/pedagang pakaian dadakan, dengan jumlah yang lebih banyak dari pada bulan-bulan lainnya. Biasanya pembelian terbanyak akan terjadi pada dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri / Lebaran.

  

  1. Jualan Paket Souvenir / Parcel

Dan jualan offline terlaris saat bulan ramadhan adalah Paket Souvenir atau di sebut Parcel. Souvenir merupakan hadiah lebaran atau buah tangan sebagai pemberian di hari lebaran. Biasanya dikemas dalam nuansai Islami atau dengan tema bulan Ramadhan dan Lebaran. Untuk isi dari souvenir sendiri bisa sangat bermacam-macam, mulai dari minuman ringan, snack, roti kemasan seperti kue-kue kaleng, peralatan makanan atau minuman dan lain sebagainya. Para penjual biasanya sudah mengemas barang/produk ini dengan sedemikian rupa atau dengan bentuk yang bagus juga menarik, dan dibandrol dengan harga-harga tertentu disesuaikan dengan isi dari kemasan, namun ada juga dari para calon pembeli yang memesan dengan daftar barang/produk yang diinginkan kemudian dikemas dan kirim ke tempat orang yang akan menerima hadiah. Untuk jualan souvenir ini, modalnya cukup lumayan dan membutuhkan kreativitas dari buah tangan. Namun tetap memiliki animo pembeli yang cukup banyak.

Artikel Terkait:

Jualan Online Tanpa Stok Barang

7 Jualan Online Yang Banyak Diminati

Alur atau Proses System Dropship Dalam Online Shop

5 Point Penting Jualan Online

Inilah 5 Pendukung Gratis Jualan Online

Katakan Tidak Untuk Menunda Jualan Online, Yakin?

7 Accessories Yang Paling Dicari Wanita

Bagaimana, apakah salah satu dari 7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan, ada yang menarik minat untuk mencari keuntungan di bulan Ramadhan ini?   

Demikianlah 7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan – Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Fashion Item Pria buat Jadi Bikers - Sumber Pinterest

7 Fashion Item Pria buat Jadi Bikers, Bikin Kamu Tampil Keren!

Kehadiran motor khususnya motor gede, kini bukan cuma sekedar alat transportasi tapi juga jadi bagian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *