Home > Artikel > 7 Cara Mendapatkan Perhatian Dari Google AdSense

7 Cara Mendapatkan Perhatian Dari Google AdSense

Hai-hai para Sahabat setia DedyAkas.com, artikel kali akan membahas tentang : 7 Cara Mendapatkan Perhatian Dari Google AdSense. Artikel ini dibuat karenakan banyaknya para blogger pemula, khususnya saya, yang kurang mendapatkan perhatian dari Google AdSense, oleh karena itu akhirnya saya membuat artikel ini.

7 Cara Mendapatkan Perhatian Dari Google AdSense - Dedy Akas Website

Berikut 7 Cara Mendapatkan Perhatian Dari Google AdSense :

CARA PERTAMA :

Tetapkanlah umur blog atau website yang dimiliki, dari hasil survey saya jika blog atau website sudah berumur 6 bulan, akan lebih mudah diterima jika mendaftar kepada Google AdSense. Karena biasanya blog yang sudah berumur akan lebih mudah mendapatkan keyword dan kata-kata yang relevan juga sangat mempengaruhi hasil pencarian dari custom search engine.

CARA KEDUA :

Membangun trafik organik, buatlah judul-judul artikel yang menarik minat pembaca untuk mengunjungi artikel yang telah mereka (para pembaca) temukan. Cara ini ternyata sudah sekian lama digunakan oleh para blogger senior, bahkan sampai sekarang cara ini pun masih tetap dilakukan, demi untuk membangun trafik organik. Sehingga Team Google AdSense akan melihatnya sebagai pengunjung yang sah dari setiap artikel yang telah dibuka oleh para pembaca.

Hal tentunya akan mempunyai nilai yang lebih dan secara otomatis akan membuat blog atau website tersebut semakin berkembang. Dengan demikian akan lebih menguntungkan jika dikemudian hari ingin mendaftarkannya kepada Google AdSense.

Baca Juga : Tips and Tricks Agar Cepat Diterima Team Google AdSense

 

CARA KETIGA :

Tetapkanlah semangat anda untuk membuat prestasi dari blog atau website yang anda miliki, salah satu contohnya adalah datangnya pengunjung secara terus menurus kepada blog atau website anda. Maka jika hal demikian terus terjadi maka blog atau website anda sudah bisa dikategorikan sebagai yang berprestasi. Dan bisa saja akan mendapatkan perhatian yang lebih dari Google AdSense. Sehingga akhirnya Team Google AdSense, mempunyai alasan yang kuat untuk menayangkan dari iklan-iklan Google AdSense.

CARA KEEMPAT :

Memiliki blog atau website yang sederhana, dengan mengurangi jumlah widget yang tidak terlalu penting, sehingga dari sudut pandang Google AdSense blog atau website tersebut akan terlihat lebih apa adanya.

CARA KEEMPAT :

Kesampingkan juga link-link yang eksternal, karena akan terlihat sebagai sistem navigasi yang sulit untuk melakukan pencarian pada artikel di dalam blog atau website tersebut. Google AdSense akan lebih memperhatikan blog atau website yang di dalam konten-nya lebih kea rah link internal akan tetapi relevan atau saling terkait atau saling berkaitan. Juga jangan terlalu banyak dalam penerapan link internal.

Hal tersebut juga tentu saja ada di dalam TOS Google AdSense, bahwa Google AdSense lebih memperhatikan isi konten yang relevan. Sehingga akan terdapat alasan yang kuat jika pengunjung ingin membuka link tersebut akan tetapi masih dalam konteks yang berkaitan.

Ternyata hal yang dimikian juga selalu dilakukan oleh para blogger senior, agar artikel-artikel yang dibuatnya lebih kelihatan sukses, hal ini juga akan membuat para pengunjung untuk terus meng-eksplorasi dari setiap artikel yang terdapat pada blog atau website tersebut. Jika hal demikian diterapkan maka bukan hal yang mustahil jika artikel demi artikel akan selalu sukses dikunjungi oleh para pembaca setianya.

Baca Juga : Artikel Cara Sukses Menjadi Publisher Google AdSense

CARA KELIMA :

Memiliki kemampuan dalam menulis dengan cepat, hal ini sangat penting untuk terus diasah, dan bertanyalah dalam diri anda masing-masing, berapa banyak dalam satu minggu bisa membuat artikel. Akan tetapi semakin banyak membuat artikel maka akan membuat Team Google AdSense akan memperhitungkan blog atau website yang dimiliki.

CARA KEENAM :

Membuat tulisan yang bisa di translate, hal ini juga tidak kalah penting, dimana para blogger senior membuat tulisan yang telah di EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan ), sehingga jika kedapatan pengunjung luar negeri dan mencoba men-translate, maka hasil translatenya benar-benar berubah menjadi masing-masing bahasa yang mereka pakai (para pengunjung). Hal ini juga tentunya bisa mendapatkan perhatian yang lebih dari Team Google AdSense.

CARA KETUJUH :

Setiap memulai sesuatu harus dilakuan secara cepat padat dan berisi, seperti salah satu contohnya seperti terus membiasakan diri sendiri untuk terus menulis artikel-artikel yang akan di-posting pada blog atau website yang dimiliki. Namun jika anda susah bisa mengetik secara cepat, maka bukan tidak mungkin, hal-hal yang mengenai pembuatan artikel secara cepat, maka pemiliknya ( blog atau website ), apalagi jika postingan masih sedikit, maka dalam hal menulis dengan cepat harus terus berkelanjutan.

Fokus-lah pada pendirian anda. Hal ini juga sangat berunga diri sendiri anda akan semakin mahir dalam membuat tulisan secara cepat.

Jika sudah memiliki kemampuan ini maka anda tidak akan bingung dan berlama-lama dalam membuat tulisan secara cepat. Semakin menumpuknya yang artikel yang sudah dibuat maka akan mendapatkan perhatian lebih dari Google AdSense.

Baca Juga : Panduan Cara Menulis Cepat Demi Google AdSense

Hai Sabahat, demikian artikel ini dibuat, semoga 7 cara mendapatkan perhatian dari Google AdSense, semoga bisa membantu blog atau website yang sedang dikembangkan.

Selamat Mencoba!!!

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

29 comments

  1. cputriarty

    pengin dapet perhatian dari Googleadsense..ajarin dong masbro 🙂

    • Hai Mba Cputriarty… 7 cara mendapatkan perhatian dari Google AdSense di atas adalah hanya dasarnya saja…
      Jika ingin lebih harus mempelajari TOS dari Google AdSense… 😀
      Semoga membantu… 🙂

  2. Sudah berbagai cara di coba namun masih belum mendapatkan perhatian dari google adsense… hadeh

    • Coba pelajari lebih dalam lagi artikel 7 cara mendapatkan perhatian dari Google AdSense di atas…
      Atau buka link-link yang terkait…
      Semoga membantu… 🙂
      Keep writing…
      and
      Happy blogging… 😀

  3. trikpos

    memang betul beberapa penjelasan di atas, dengan memperhatikan pedoman2 dari GA ataupun dari blogger senior yang telah dulu berhasil di program GA setidaknya akan berpeluang besar diterimanya jika kelak kita mendaftarkan blog kita

    • Iya Mas… soalnya jaman sekarang agak sulit untuk diterima oleh Google AdSense… jadinya sekarang para blogger pemula harus ekstra hati-hati dalam membangun blog atau website…
      Sekarang ini para blogger sepertinya harus pintar-pintar mendapatkan perhatian dari Google AdSense… 😀

  4. Jika blog sudah mendapatkan trafik organik secara rutin kesempatan untuk diterima adsense semakin besar walaupun jumlahnya nggak banyak

    • Alhamdulillah… akhirnya dapet masukkan dari Mas Dwi…
      Saya langsung berbesar hati nih… hehe 😀
      Mudah-mudahan menjadi “dream come true”…
      Terima kasih Mas Dwi, atas masukkannya 🙂

  5. Wuih mantap tipsnya mastah. Saya masih perlu banyak belajar tentang adsense nih. Blog saya masih dalam tahap review oleh team Google. Kok lama ya mas??? Kenapa ya

    • Alhamdulillah, saya dipanggil mastah… padahal saya masih newbie… hehehe 😀
      Teruslah belajar Mas Hendra… karena orang yang selalu ingin belajar tidak mengenal batasan umur…
      Untuk masalah review kedua… saya juga sedang menjalaninya… kita senasib…
      Namun dibalik itu… tetaplah rajin update artikel-artikel yang bermanfaat… 🙂
      Salam blogger…
      Keep writing
      and
      Happy blogging… 😀

  6. zudha

    wah semoga saja dengan menerapkan tips diatas dapat diterima google adsense

    • Amiin… tetap semangat Mas Zudha…
      Semoga diterima sama Google AdSense ya.. 🙂
      Keep writing
      and
      Happy blogging… 😀

  7. point 6 tuh mas dedy yang jarang terfikirkan hehehe

    • Hemm… yang penting masih dalam hasl karya sendiri… masih lebih enak dibaca dan dilihat… 😀
      Memang untuk yang point, mungkin saja untuk bahasa kantoran (kantor ngeblog) hehe 🙂

  8. Abdul Muhajir

    saya sudah 4x diperhatikan adsense dan sudah 2x di banned adsense. tapi semoga blog wp saya bisa menghasilkan nantinya . masih proses

    • Jangan pernah menyerah yah… Mas Abdul…
      Semoga blog yang sedang dikembangkan bisa sukses…
      Dan dapat kabar gemberia dari Google AdSense…

  9. Semoga aja ane dpt perhatian GA, soalnya blog ane trafik rendah bgt, bisa2 gak ada yg ngunjungi…haha

    • Selamat berjuang Mas Andi…
      Tetapkan terus menulis artikel… semoga blog-nya sukses…
      Mesti banyak-banyak melakukan riset Mas…
      Semoga beruntung… 😀

  10. Djangkaru Bumi

    Cara keenam dan ketujuh jauh banget dengan artikel blogku yang bahasanya terlalu berat dan susah dicerna. Sekarang aku tidak lagi bergairah pada GA, blogku yang lainnya aku terlantarkan walau sudah ada GA nya. Punya blog lebih dari satu sangat menguras energi isi dompet 🙂

    • Wah… mesti yang sabar yah… Mas Djangkaru Bumi, blogger sukses pada awalnya adalah blogger yang terus belajar, dan tidak berpenghasilan…
      Hemm… saya baru tahu kalau punya blog lebih dari satu itu sangat menyulitkan…
      Sementara saya fokus pada satu blog dulu Mas…
      Semoga sukses ya… 😀

  11. saya udah menmata, kelilipan sampai ngucek-ngucek mata tapi belum dapet juga heheheh

  12. sudah dilakukan macem-macem mas, mulai dari maen mata, kelilipan sampai dikucek-kucek matanya tapi belum dapet juga hehehe

    • Tenang ajah Mas Dodon…
      Kalau dirasa menunggu perhatian dari Google AdSense, sudah mentok…
      Balik lagi ke tujuan awal : Pengembangan blog atau website adalah untuk menulis artikel…
      Nanti juga dilirik hehe 😀
      Keep writing…
      and
      Happy blogging..

  13. Makasih mas informasinya, saya akan mencobanya,mudah-mudahan bisa sesuai dengan harapan

    • Wah… Mas Poniran akhirnya, beranjak juga kepada Google AdSense… semoga mendapatkan perhatian yang besar, sehingga cepat diterima… Amiin… 😀

  14. mau cobah cara nya,.,.?
    makasieh mas atas cara – cara tipsnya?

    • Silahkan Mba Siti…
      BTW kok komentarnya pakai tanya “?”…?
      Apakah itu berkomentar atau bertanya… 😀

  15. sangat2 bermamfaat mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *