Home > Artikel > 5 Panduan Menjadi Seorang Blogger

5 Panduan Menjadi Seorang Blogger

5 PANDUAN MENJADI SEORANG BLOGGER

Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com, artikel kali ini akan membahas tentang : 5 Panduan Menjadi Seorang Blogger. Di dunia blogging ternyata banyak sekali para blogger yang memiliki panduan, cara, tips and tricks yang sangat bermanfaat bagi seseorang yang ingin bercita-cita menjadi seorang full time blogger.

Berikut ini akan saya bahas sedikit tentang panduan menjadi seorang blogger, untuk mengembangkan blog atau website yang dimiliki.

  1. RAJIN MENULIS

Rajin menulis dan kemudian update artikel merupakan suatu hal yang sangat diharuskan untuk menjadi seorang blogger. Cara menulisnya pun berbeda-beda dan bermacam-macam topic pembahasannya. Tulilah tulisan yang menurut anda mampu dan bisa dijadikan acuan untuk keberlangsungan perkembangan blog atau website yang anda miliki.

Bahkan menulis sebuah cerita pun bisa dijadikan bahan untuk membuat artikel dan di posting melalui sebuah blog atau website baik itu menulis di blog orang lain maupun di blog atau website sendiri. Sehingga orang yang rajin menulis itu sangat identik dengan prilaku para blogger.

Lihatlah para blogger senior, dalam kesehariannya dan setiap harinya selalu saja terdapat artikel-artikel yang baru, dimana penulisannya tersebut hanya dimulai melalui lembaran kosong, dan kemudian mencurahkan semua pemikirannya melalui lembaran kosong tersebut dan kemudian mulai menulis apa yang dia pikirkan.

  1. KONTEN BERKUALITAS

Menurut sudut pandang saya sebuah konten berkualitas itu relative, dimana yang paling diinginkan oleh para blogger adalah jika tulisannya berhasil di posting pada sebuah blog atau website dan didapati banyak komentar-komentar dari para blogger lainnya. Maka hal yang demikian itu bisa saja menjadi sebuah konten yang berkualitas. Namun lagi-lagi sudut pandang orang berbeda-beda. Biarlah itu menjadi misteri dan menjadi hal yang unik untuk dipelajari.

  1. BERKOMENTAR

Seorang blogger juga seperti tidak pernah ketinggal untuk berkomentar kepada para blogger lainnya, dimana setiap ada update artikel-artikel yang baru, maka sudah dipastikan akan ada saja blogger lainnya yang berkomentar pada artikel-artikel tesebut, hal ini akan menumbuhkan jiwa sebagai seorang blogger yang selalu memberikan kritik, saran dan komentar, bahkan selalu dilakukannya sehingga suatu pencapaian pun pada akhirnya akan berhasil, seperti salah satunya memiliki kunjungan balik dari para pemilik blog atau website dimana artikel yang dikomentari akan berkunjung balik kepada si pengomentar tersebut.

  1. MEMBUAT ARTIKEL YANG BERMANFAAT

Lagi-lagi hal ini saya anggap relative, bagi saya pribadi pada dasarnya setiap artikel yang sudah dibuat sudah dipastikan akan memiliki manfaat bagi para pembacanya, walaupun terkadang terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja melakukan COPAS, tanpa memberikan link sumber artikelnya. Hal ini yang terkadang membuat “sakitnya tuh disini”. Akan tetapi saya yakin para blogger sejati tidak akan melakukan ini, karena para blogger sejati merupakan, para blogger yang sering membuat artikel-artikel yang bermanfaat.

  1. FULLTIME BLOGGER

Menjadi fulltime blogger adalah tujuan akhir dari sebuah pencapaian kesuksesan dari pekerjaan yang diinginkan. Bahkan rasanya kalau sehari saja tidak melakukan aktifitas ngeblog, dirasakan akan sangat rugi sekali, karena akan ketinggalan trafik pengunjung setia, dimana para pengunjung setia biasanya akan selalu mengunjungi blog atau website yang selalu update artikel-artikel segar setiap harinya. Hal demikianlah yang menjadikan seorang fulltime blogger tidak pernah ketinggalan untuk selalu update artikel.

5 Panduan Menjadi Seorang Blogger - Dedy Akas Website

Demikianlah 5 panduan menjadi seorang blogger, panduan di atas hanyalah sedikit yang dapat saya diberikan, namun tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada pada Sahabat, agar memberikan kritik dan sarannya.

Baca Juga : Cita-cita menjadi seorang full time blogger

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

4 comments

  1. Konten berkulitas harga mati buat blogger apalagi persaingan dinternet semakin ketat

    • Iya… bener banget Mas Dwi… sepertinya kalau konten sudah berkualitas akan bisa bertahan lama dan bahkan bisa muncul dalam page one halaman pencarian Google atau bahkan yang lainnya seperti Yahoo… 🙂

  2. Mantap mas. 😀
    Pengen jg, jdi blogger yg masuk di acara Hitam Putih lalu. 😀

    • Sipp terima kasih…
      Silahkan bercita-cita Mas Fadhly… 😀
      Setiap orang punya keinginan yang unik, seperti salah satunya yaitu menjadi seorang blogger… 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *