Home > Artikel > 5 Manfaat Nyata Mengonsumsi Teh Panas untuk Meningkatkan Kesehatan

5 Manfaat Nyata Mengonsumsi Teh Panas untuk Meningkatkan Kesehatan

Teh ternyata memiliki segundang manfaat perlu kamu ketahui. Kamu bisa mendapatkan 6 manfaat minum teh setiap hari dengan memberikan takaran yang cukup untuk meminumnya. Salah satu contoh manfaat yang didapatkan adalah memberikan ketenangan pikiran lebih tenang. Karena teh memiliki kandungan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh kamu dengan baik.

Teh Panas
Teh Panas

Namun, saat kamu mengonsumsi teh, ada baiknya minuman tersebut masih dalam keadaan panas atau hangat. Air yang masih hangat akan memberikan relaksasi pada tubuh untuk menstabilkan suhu. Sehingga, tidak sedikit orang-orang meminum teh setiap pagi hari sebelum beraktivitas.

Berikut adalah 5 manfaat nyata mengonsumsi teh panas untuk meningkatkan kesehatan kamu. Sehingga, kamu dapat menjalankan aktivitas dalam keadaan bugar dan sehat. Kamu dapat memilih teh yang memiliki aroma terapi menenangkan.

Mencegah Gangguan Mata

Gangguan mata seringkali disebut sebagai glukoma yang memicu kebutaan terbesar di seluruh dunia. Glukoma adalah gangguan kesehatan mata karena rusaknya saraf optik yang disebabkan tekanan pada mata secara berlebihan. Sehingga, mencegah timbulnya glukoma sangat penting.

Kamu dapat mengonsumsi teh secara rutin supaya terhindar dari penyakit tersebut. Namun, manfaat ini belum ditemukan secara ilmiah mengenai pengurangan resiko glukoma. Kamu dapat memilih teh yang berkafein untuk mencegah penyakit glukoma.

Menghangatkan Tubuh

Jika rutin mengonsumsi teh setiap hari, suhu tubuh akan kembali dalam keadaan normal. Karena sifat dari air hangat untuk meredakan peredaran yang ada pada kulit. Sehingga, pori-pori kulit akan terbuka dan melancarkan ketegangan otot.

Terkadang, teh panas diberikan kepada orang yang tersadar dari pingsan. Karena teh memberikan ketenangan pikiran dan meredakan ketegangan syaraf. Kamu bisa mengonsumsinya jika dalalam keadaan tidak sadar.

Menurunkan Resiko Kardiovaskular

Meminum teh yang masih panas dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan peradangan. Hal tersebut sudah diungkapkan oleh  beberapa ahli dan pakar kesehatan. Sehingga, kamu dapat mengonsumsi teh secara rutin.

Teh panas juga dapat mencegah penyakit lainnya. Seperti mencegah kolestrol, penyakit hati, jantungm  dan lain sebagainya. Namun, untuk mengonsumsinya akan lebih baik meminum teh tawar tanpa gula.

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan polifenol yang ada pada teh dapat mencegah penyakit kanker. Sehingga, kamu dapat mengonsumsi teh tersebut setiap hari sekali karena teh juga mengadung kafein. Namun, kafein yang ada di dalam teh masih rendah dibandingkan kafein pada kopi.

Kamu dapat melakukan pengecekan kesehatan tubuh secara rutin pula untuk mencegah penyakit kanker. Misalnya, pemeriksaan fisik, pemeriksaan sampel darah, dan pemeriksaan kesehatan mata. Sehingga, kamu bisa menjaga kesehatan dari resiko penyakit mematikan lainnya.

Gaya Hidup

Sejak zaman dulu, teh sudah menjadi gaya hidup di kalangan kerajaan. Aroma yang menenangkan dan harum berasal dari bahan dasar pembuatan teh. Sehingga, orang-orang di kerajaan menggunakan teh sebagai jamuan wajib pada pagi hari.

Saat ini, teh sudah menjadi teman untuk sekadar bersantai sambil membaca koran atau mengerjakan sesuatu. Sehingga, pekerjaan menjadi ringan karena efek menenangkan yang harum berasal dari bahan dasar pembuatan teh. Namun, akan lebih enak jika meminum teh bersama camilan favorit.

Demikian 5 manfaat nyata yang ada di dalam teh panas untuk meningkatkan kesehatan kamu. Berdasarkan fakta tersebut, kamu harus rajin mengonsumsi teh supaya kesehatan tetap terjaga dengan baik. Kamu juga dapat menambahkan perasan lemon sebagai bahan untuk menurunkan berat badan ideal. Selain itu, teh dengan perasan lemon dapat meredakan radang tenggorokan dan pilek.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pemangkasan Pohon Asam

Manfaat Pemangkasan Tanaman

DedyAkas.com – Manfaat Pemangkasan Tanaman. Pembahasan kali ini kita Go Green dulu ya… yaitu pembahasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *