Home > 5TOP > 5 Cara Mengusir Tikus Agar Tikus Benci

5 Cara Mengusir Tikus Agar Tikus Benci

Dedy Akas Website. 5TOP. 5 Cara Mengusir Tikus Agar Tikus Benci dan Tidak Balik Lagi. Tikus ternyata bisa benci kepada benda atau hewan, hal ini juga menjadikan cara ampuh untuk mengusir tikus agar tidak balik lagi.

Hewan kecil yang mempunyai ekor ini, sering kali membuat jengkel bagi pemilik rumah atau gedung, karena hewan ini suka menggigit, merobek bahkan mencuri makanan.

Terkadang juga suka membuat lubang pribadi di tanah atau menggrogoti pintu yang terbuat dari kayu, agar mendapatkan akses masuk secara illegal.

Tikus disinyalir mempunyai area atau bekas lalulintas, yang menjadi kebiasaan tempat ia berlalu-lalang, dengan mayoritas menggunakan indra penciuman, biasanya tikus sering balik lagi ke tempat-tempat yang pernah ia tandai sebagai area atau tempat juga habitat untuk berkembang biak atau hal lainnya seperti mencari makanan.

5 Cara Mengusir Tikus Agar Tikus Benci - Dedy Akas Website
5 Cara Mengusir Tikus Agar Tikus Benci – Dedy Akas Website

 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mencoba memberikan 5 cara mengusir tikus agar tikus benci dan tidak balik lagi :

 

  1. Tikus Benci Kapur Barus

Tikus biasanya berjalan pada pojok dinding rumah, dimana area gelap dan tempat yang terkesan kurang terurus atau terawat, akan selalu menjadi lalu lintas idaman yang cocok untuk tikus. Oleh karena itu cara mengusir tikus adalah dengan menaburkan bubuk kapur barus atau menggaris kapur barus di sekitar area lalu lintas agar tikus benci dan tidak akan masuk ke rumah lagi. Namun jika tikus sudah berada di dalam rumah, cara mengusir tikus melalui pemberian gariskan kapur barus pada setiap atau seluruh pojok dinding atau bawah dinding yang di sinyalir tempat tikus bersembunyi atau berlalu-lintas. Hal ini akan berhasil karena tikus benci aroma dari kapur barus.

 

  1. Tikus Benci Suara Jangkrik

Percaya atau tidak, ternyata tikus benci suara jangkrik, silahkan di coba untuk menggunakan jangkrik jantan dan sudah dewasa untuk diletakkan pada tempat jangkrik kemudian tempatkan pada lokasi yang sering terdapat lalu lalang tikus atau tempat bersarang, dan bisa juga di tempatkan pada depan pintu, agar tikus akan enggan untuk masuk.

 

  1. Tikus Benci Kulit Durian

Ternyata kulit durian bisa membuat tikus benci, hal ini disebabkan karena aroma yang sangat menyengat sehingga tikus benci dengan aroma tersebut. Caranya bisa dengan dengan meletakkan beberapa bagian potongan kulit durian, sehingga membuat tikus benci untuk datang ke lokasi yang sudah diberikan kulit durian.

 

  1. Tikus Benci Daun Sirsak

Jika punya pohon sirsak, juga bisa menggunakan daun sirsak tersebut, dengan beberapa lembar helai daun kemudian letakkan di sekitaran area lalu lintas tikus agar tikus benci dan enggan untuk mendekati.

 

  1. Tikus Benci Amoniak

Amonia (amonium hidroksida) adalah senyawa kimia dengan rumus NH3 dengan berupa gas dan bau tajam, hal inilah yang membuat tikus benci. Amoniak yang dalam kemasan kecil bisa dibeli melalui toko bangunan, sedangkan untuk kemasan yang lebih besar bisa dibeli pada toko bahan kimia.

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Tikus

 

Demikianlah artikel tentang : 5 Cara Mengusir Tikus Agar Tikus Benci dan Tidak Balik Lagi. Silahkan dicoba semoga berhasil.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *