Home > Adsense > 5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance

5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance

5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance. Fitur ini digunakan untuk memaksimalkan penghasilan para publisher Google AdSense, dengan melakukan settingan pada ad fill rate, para publisher dapat menentukan sendiri, prosentase untuk Estimated of your earning” dan “Showing of potential ads

 

Dikarenakan fiturnya sudah launching, maka para pengguna atau pemilik akun Google AdSense, sebaiknya menggunakan fitur ini, karena cara menggunakannya-pun sangatlah mudah, setelah selesai melakukan penyettingan, para pemilik akun Google AdSense, tinggal menunggu hasilnya saja.

Catatan:

Semakin kecil nilai prosentase Showing of potential ads, maka akan semakin sedikit iklan yang tampil/tayang di situs Anda. Jika suatu saat Anda sedang blogwalking, kemudian menemukan hal demikian , maka kemungkinan besar akun Google Adsense Pada Tab Ad Balance-nya sudah melakukan settingan yang cukup ekstrim, bisa dikisaran 25%, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance
5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance

 

Berikut Adalah 5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance:

  1. Login ke akun Google Adsense
  2. Di sebelah kiri klik tombol MENU
  3. Kemudian klik tombol HOME
  4. Pilih tab “MY ADS
  5. Lalu klik pada tab “AD BALANCE“, maka akan muncul tampilan fitur baru dari Ad Balance.

Jika sudah sampai pada tahap ini, pengguna tinggal menggunakan tombol slider untuk mengutak-atik, settingan yang paling pas untuk Ad Balance-nya.

 

Jika sudah dilakukan perubahan pada tombol slider-nya, apakah hal ini dapat merubah nilai penghasilan?

Belakangan ini para publisher dari Google AdSense sedang menjerit hebat, dikarenakan penghasilannya yang semakin menurun, oleh sebab nilai BPK (Biaya Per Klik) atau CPC (Cost Per Click) sangat-sangat rendah, bahkan para pemilik akun AdSense sempat dibuat tercengang dikarenakan nilai dari BPK atau CPC yang terlalu minim.

 

Asumsi saya adalah dengan semakin kecilnya nilai BPK atau CPC yang diterima, maka dari pihak pengembang Google AdSense memberikan fitur baru yaitu; Ad Balance, yang nantinya dapat berfungsi sebagai fill rate tertinggi untuk iklan yang muncul. Karena setiap pengiklan kemungkinan besar memberikan harga yang bervariasi dari mulai harga iklan yang murah sampai harga yang tertinggi.

 

Dan, jika selama ini fitur Ad Balance seringkali Anda lewatkan atau tidak Anda hiraukan, maka mulai sekarang silahkan di utak-atik untuk kemudian hari lihat perubahannya. Teruslah ber eksperimen untuk mendapatkan nilai/harga BPK/CPC terbaik atau tertinggi.

 

Ad Balance Fokus Iklan Berkinerja Terbaik. Membuat peningkatan penghasilan AdSense Anda. Lakukanlah settingan ad fill rate, agar segera mendapatkan fokus iklan berkinerja terbaik pada masing-masing halaman situs yang dimiliki.

 

Terihat pada gambar:

Estimated of your earning 80%

Showing of potential ads 25%

Itu hanyalah sekedar contoh saja, Anda bisa mencobanya dengan:

Estimated of your earning 100%

Showing of potential ads 75%

 

Catatan:

Semakin kecil nilai Showing of potential ads, maka akan semakin tinggi pembayaran nilai iklan, dan akan menyingkirkan nilai iklan yang rendah, hal ini juga berarti beberapa iklan dengan pembayaran yang rendah secara otomatis tidak muncul lagi pada situs Anda.

 

Sekarang giliran Anda mencoba Google AdSense Ad Balance!!


Baca Juga: Ad Balance Fokus Iklan Berkinerja Terbaik

 

Demikianlah artikel dari Dedy Akas Website tentang : 5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Perpustakaan Soeman Hasibuan (Sumber jordan-distilingga.blogspot.com)

5 Tempat Wisata yang Masih Jarang Dikunjungi di Pekanbaru

Banyak alasan memilih maskapai Sriwijaya Air, yaitu faktor kenyamanan yang dirasakan penumpang atau ketersediaan jam …

One comment

  1. Ini yang saya cari-cari, soalnya di website lain jarang sekali tutorialnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *