Home / Artikel / 5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan

5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan

Dedy Akas Website. 5TOP. 5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan. Kondisi HP yang terlalu panas akan membuat sistem HP berjalan dengan lambat atau lemot juga tidak terlihat normal. Dengan pemakaian handphone yang terlalu over juga dapat menyebabkan HP kepanasan.

 

Handphone atau HP yang selalu digenggam dan selalu di operate melalui jemari, seakan tidak akan pernah habisnya untuk selalu dilihat dan selalu dipakai, baik untuk keperluan SMS, BBM, WA, LINE, FB, BROWSING, FOTO dan lain sebagainya.

 

Handphone yang kepanasan disebut dengan istilah OverHeat dimana kondisi suhu dari handphone tersebut terus naik dan menjadi panas secara terus menerus. Ternyata banyak juga penyebab lainnya yang membuat handphone menjadi panas yaitu : bermain game, chatting, video call, penggunaan wifi, menelpon dengan durasi yang lama dan lain sebagainya, sehingga akan menimbulkan kondisi hardware seperti; ram, gpu, processor akan menjadi overload dan menyebabkan kepanasan atau overheat.

5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan - Dedy Akas Website
5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan – Dedy Akas Website

 

Kerusakan fatal yang tidak pernah diinginkan oleh penggunanya adalah handphone tiba-tiba mati mendadak atau berhenti memproses loading data. Jika hal ini sering terjadi maka akan membuat kerusakan pada sistem software dan hardware.

 

Oleh karena itu, saya akan memberikan solusi untuk mengatasi handphone kepanasan, diantaranya adalah :

 

  1. Matikan Handphone Untuk Beberapa Saat

Dengan mematikan handphone untuk beberapa saat sampai suhunya kembali normal, ini akan membuat semua hardware dan software berhenti bekerja. Atau kalau perlu lepas casing dan baterai agar panasnya cepat hilang.

 

  1. Jangan Gunakan Handphone Ketika Sedang Di Charge

Ketika handphone sedang di charge, tegangan aliran listrik sedang mengalir ke handphone, apalagi jika kondisi port handphone kurang stabil, jangan gunakan handphone, biarkan sampai bekerja battery mengisi daya sampai penuh. Karena jika dipaksakan terus-terusan dipakai maka akan berakibat fatal pada battery yang kemudian menjadi drop.

 

  1. Men-Stop dan Menghapus Beberapa Aplikasi Yang Tidak Penting

Semua handphone pada jenis android pada setiap aplikasi yang ter-install akan terus bekerja dan berjalan, tanpa kita sadari semakin banyaknya aplikasi yang berjalan, akan membuat handphone terus bekerja tanpa henti, apalagi jika menggunakan wifi akan terjadi beberapa update aplikasi secara otomatis. Oleh karena itu jika ada aplikasi yang tidak terlalu penting ada baiknya untuk di stop atau kalau perlu di hapus saja. Hal ini akan membuat RAM, GPU, PROCESSOR akan bekerja lebih ringan.

 

  1. Men-Stop dan Memutuskan Koneksi Internet

Jika sedang tidak digunakan ada baiknya untuk men-stop dan memutuskan koneksi internet. Karena handphone yang sedang hidup, akan selalu berjalan menggunakan semua aplikasi yang ada. Akses internet yang terus berjalan tanpa henti, juga akan membuat handphone terus-terusan menjadi panas.

 

  1. Men-Stop dan Mematikan Fitur Yang

Beberapa fitur jika sedang online memang sangat diperlukan bahkan dianggap sangat penting, namun jika sedang tidak diperlukan ada baiknya untuk dimatikan. Seperti; Wifi, Bluetooth, Brightness, GPS dan lain-lain. Karena penggunaan fitur yang berlebihan akan membuat handphone menjadi panas.

 

Demikianlah artikel tentang : 5 Cara Mengatasi Handphone Kepanasan. Berikut dengan tambahan keterangan lainnya.

 

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru 2018

Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil terkemuka di Indonesia. Pabrikan mobil asal Jepang ini pertama …

One comment

  1. Samsung memang terkenal cepat panasnya. Dan pada umumnya orang tetap berselancar walau hape sedang di cas. Berbahaya sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *