Home > 5TOP > 5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress

5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress

Dedy Akas Website. 5TOP. 5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress. Memasang kotak komentar di klaim oleh para kalangan blogger sangatlah penting. Oleh karena itu rata-rata atau mayoritas para blogger, baik yang menggunakan platform Blogger.com maupun WordPress.org semuanya dipastikan memakai kotak komentar.

 

Fungsi kotak komentar adalah : untuk bertanya-jawab, memberikan kritik dan saran juga untuk hal lainnya, seperti mengobrol melalui kotak komentar. Fungsi lainnya adalah bisa untuk menambah teman dan meningkatkan jumlah visitor.

 

Untuk seputar kotak komentar ini, memang jangan sampai dipandang sebelah mata, karena kotak komentar ini sangatlah penting, bahkan sebuah artikel bagus atau tidaknya, dapat dinilai melalui isi dari kotak komentar.

 

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan memberikan 5 cara memasang komentar Disqus di WordPress, agar para Sahabat lainnya juga bisa mengikuti jejak saya. Bahkan untuk hasilnya dijamin pasti akan memuaskan untuk Anda.

 

Kotak komentar Disqus ini, dinilai memiliki penampilan yang bagus juga memiliki kekuatan untuk langsung memunculkan komentar yang baru saja Anda ketik, sehingga bisa langsung melihat hasilnya. Sedangkan untuk respon dari pihak Admin, nantinya akan ada email masuk dari Disqus notifications at disqus dot net, yang memberitahukan bahwa ada komentar baru pada artikel di blog Anda.

 

Baca Juga : Inilah Solusi Agar Komentar Bisa Langsung Tampil Pakai Komentar Disqus

5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress - Dedy Akas Website
5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress – Dedy Akas Website

 

BERIKUT ADALAH 5 CARA MEMASANG KOMENTAR DISQUS DI WORDPRESS :

 

  1. Kunjungi situs Disqus, lalu klik LOGIN dan bagi Anda yang belum punya akun di Disqus maka akan pilih SIGN-UP, isilah Username, Email address dan PASSWORD, lalu klik tombol NEXT STEP, untuk pendaftaran akun baru. Atau login pakai akun yang Anda miliki, misalnya pakai akun Facebook, Twitter atau Gmail.

 

  1. Setelah berhasil masuk, langkah selanjutnya klik icon roda gigi, lalu klik Add Disqus To Your Site, pada Site Name isi nama sesuai dengan blog, kemudian pada Choose your unigue Disqul URL isi dengan nama unik Anda, lalu pada Category pilih sesuai dengan kategori blog atau website Anda dan klik tombol Finish registration untuk menyelesaikannya.

 

  1. Setelah pendaftaran proses registrasi selesai, Anda akan diminta untuk memilih platform (Choose your platform) dan pilih WordPress atau pilih sesuai dengan platform yang Anda miliki, dan setelah itu anda akan beri petunjuk untuk setup Disqus sistem komentar di situs WordPress Anda.

 

  1. Buka Dashboard Wp-Admin Anda, Lalu download dan Install Plugins Disqus Comment System oleh disqus, lalu aktifkan.

 

  1. Lakukan pengaturan, lalu pada Username or email dan Password lalu klik Next. Isilah sesuai dengan pembuatan di awal registrasi Disqus tadi.

 

5 Cara memasang komentar Disqus di WordPress di atas, saya jamin berhasil, karena saya sudah melakukannya.

Demikianlah artikel tentang : 5 Cara Memasang Komentar Disqus di WordPress. Selamat mencoba!!!

Baca Juga : Komentar Disqus Mampu Usir Komentar Spam

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jaket Motor Racer

Macam Macam Model Jaket Kulit Pria Tahun 2020

DedyAkas.com – Macam Macam Model Jaket Kulit Pria Tahun 2020 yang wajib Anda ketahui. Jika …

23 comments

  1. caranya cukup mudah kayaknya mas,suatu saat kalau pengen ganti ke komen disqus akan saya terapin cara ini

  2. 5 tahapan toh maksudnya mas,kirain bisa dengan 5 cara yg berbeda

  3. Untuk saat ini saya cukup puas memasang komentar disqus di blogger, untuk WP blm aktif saya mah…

  4. Biar muncul seperti dibawah komentar bagaimana itu caranaya?

  5. kebetulan banget saya sedang membuat situs wp, dan pas kesini malah dapet suguhan cara pasang komentar disqus…pas banget mang…haturnuhun ah

  6. haduh sayangnya kang, saya pakai blogger, jadi pasti ada cara sendiri ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *