Home > Artikel > 4 Cara Ampuh Untuk Pengusir Lalat

4 Cara Ampuh Untuk Pengusir Lalat

Lalat yang kerap kali hinggap tentu sangat mengganggu dan alangkah baiknya di usir. Berikut cara untuk pengusir lalat yang paling ampuh.

Siapa yang tidak senang dengan datangnya lalat? Tentu, semua orang sangat tidak menyukainya. Karena, hewan yang satu ini dikenal kotor dan menyebarkan penyakit. Jadi, tidak heran jika banyak yang ingin mengusirnya.

Terlebih, lalat kerap kali hinggap di makanan dan membuat tidak higienis. Pengusir lalat yang tepat harus anda gunakan. Artikel ini akan membahas cara ampuh untuk pengusir lalat yang bisa anda gunakan.

Pengusir Lalat
Pengusir Lalat

Lalat yang hinggap tentu sangat berbahaya jika tidak segera di usir. Bahkan, bisa saja lalat tersebut meninggalkan telur. Terlebih, kerap kali hinggap di tempat makanan. Mengusir lalat sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Karena, terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Karena itu, anda harus mengetahui cara mengusir yang tepat. Selengkapnya akan kami bahas mengenai cara ampuh pengusir lalat.

Beberapa Cara Ampuh Pengusir Lalat

Dengan menggunakan cara dibawah ini, dijamin lalat tidak akan berani untuk kembali lagi. Berikut caranya meliputi:

Kantong Plastik Berisi Air

Pernah melihat kantung air yang berada di warung makan seperti warteg? Salah satu alasannya yaitu untuk mengusir lalat. Mengapa hal ini bisa dilakukan? Ternyata, kantung air tersebut memiliki fungsi untuk dapat membiaskan cahaya yang ada. Dengan begitu, lalat akan menjadi bingung karena lalat hanya mengandalkan cahaya dalam menentukan arah.

Cara penggunaannya sangatlah mudah,anda hanya perlu mempersiapkan kantong plastik putih berisikan air. Kemudian, taruh di depan dari hidangan makanan. Maka, sudah dapat dipastikan bahwa lalat tidak akan berani lewat daerah yang terkena biasan cahaya tersebut.

Menggunakan Cuka Apel

Percaya atau tidak, ternyata cuka apel dapat digunakan untuk mengusir lalat. Hal ini karena bau yang dihasilkan disukai oleh lalat. Namun, juga cukup disukai oleh banyak orang. Bau yang khas dari cuka apel tidaklah menyengat. Justru, memberikan aroma yang begitu berbeda dan dapat dijadikan sebagai perangkap.

Langkah yang dapat anda persiapkan yaitu dengan menuangkan cuka apel ke botol. Kemudian, beri lubang pada botol tersebut secukupnya sampai lalat bisa masuk. Kemudian, anda bisa menempatkannya di beberapa ruangan agar lalat lebih fokus terhadap tempat tersebut.

Menggunakan Bunga Lavender

Selain digunakan untuk mengusir nyamuk, bunga lavender juga dapat dipakai untuk mengusir lalat. Karena, bau yang diberikan sangat tidak disukai oleh hewan ini. Anda bisa menggunakan bunga lavender yang ditempatkan pada beberapa ruang.

Karena, bunga ini juga begitu cantik serta indah dan cocok di tempatkan di ruangan. Jadi, anda tidak perlu repot untuk menempatkannya. Tentunya,sudah begitu ampuh untuk digunakan sebagai pengusir dari lalat.

Memanfaatkan Lilin

Ya, lilin dapat dimanfaatkan untuk mengusir adanya lalat. Terutama, lalat yang kerap kali hinggap pada makanan. Tentunya, anda tidak asing lagi dengan penggunaan lilin yang terdapat di beberapa tempat makanan.

Karena, memang seperti ini fungsinya. Lalat tidak akan berani untuk melewati daerah sekitar lilin dikarenakan adanya rasa panas. Jadi, lalat akan berputar arah dan tidak kembali lagi ke daerah tersebut. Namun,pastikan untuk menggunakan lilin dengan aman dan jauhkan dari anak-anak.
Begitulah beberapa cara ampuh pengusir lalat. Jadi, sekarang anda sudah paham bukan mengenai hal ini? Tentunya, jangan biarkan lalat di rumah anda berkeliaran dengan bebas. Basmi menggunakan cara diatas. Semoga bermanfaat!

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *