Home > Kuliner > 3 Bahan Penting untuk Membuat Kue

3 Bahan Penting untuk Membuat Kue

Kue merupakan makanan yang mempunyai banyak jenis. Seperti kue basah, kue kering, dan juga kue lainnya. Berbagai jenis tersebut mempunyai tekstur, ukuran, cara pembuatan, bahan, dan juga rasa yang berbeda-beda. Sehingga ketika akan membuat kue Anda perlu untuk memperhatikan berbagai hal, agar nantinya bisa membuat kue yang sesuai dengan keinginan Anda. Dimana ketika akan membuat kue yang diinginkan, di bawah ini merupakan beberapa bahan penting yang tidak boleh untuk dilewatkan dan perlu disiapkan untuk membuat kue yang nikmat.

  1. Margarin dan mentega

Jenis bahan pertama yang dapat dipilih adalah mentega dan juga margarin. Jenis ini mempunyai kegunaan untuk membuat aroma kue lebih nikmat, terutama dari butter yang mempunyai aroma yang harum. Selain itu manfaat lainnya dari bahan ini adalah dapat untuk membuat tekstur kue menjadi lebih lembut. Oleh karena itulah akan membuat kue tersebut nikmat ketika disantap. Dengan berbagai keuntungan tersebut, maka bahan ini tidak boleh untuk dilewatkan sebagai salah satu bahan untuk membuat kue yang diinginkan.

3 Bahan Penting untuk Membuat Kue
3 Bahan Penting untuk Membuat Kue

Ketika memilih bahan ini sendiri ada banyak pertimbangan yang bisa diperhatikan. Seperti dari jenis, merek, dan juga komposisi. Pilihlah tempat yang menawarkan banyak pilihan butter seperti di Tokowahab yang menawarkan mentega Wisman dan merek lainnya.

  1. Tepung kue

Pilihan selanjutnya apabila membuat kue juga perlu untuk mempersiapkan tepung. Di Tokowahabjuga menawarkan banyak jenis tepung kue yang bisa dipilih. Mulai dari tepung kue maizena, tepung terigu, dan tepung premix. Berbagai jenis tepung tersebut bisa membuat tekstur tepung yang beragam. Sehingga perlu untuk memilih jenis tepung yang tepat sesuai dengan kue yang akan dibuat.

  1. Telur

Bahan terakhir yang dapat digunakan untuk membuat kue tentu saja adalah telur. Anda bisa untuk menggunakan telur sesuai dengan takaran yang tepat. Sehingga nantinya kue tidak akan mempunyai aroma amis ataupun gagal mengembang. Pastikan juga menggunakan bagian kuning telur yang telah dipisahkan dari putihnya. Sehingga nantinya akan mempunyai kue yang lebih enak untuk dinikmati.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

2 Resep Nasi Bakar

2 Resep Nasi Bakar

Nasi bakar memuiliki aroma yang khas yaitu berupa aroma wanginya yang menggoda, karena nasi bakar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *