Home > Bisnis > 3 Alasan Perusahaan Saat Ini Lebih Meminimalisir Jumlah Karyawan

3 Alasan Perusahaan Saat Ini Lebih Meminimalisir Jumlah Karyawan

Ekonomi di Indonesia tengah mengalami penurunan sejak awal masa pandemi tahun lalu, namun perlahan mulai bangkit lagi. karena memang ada beberapa perusahaan baru atau start up yang mulai bermunculan. Hanya saja jika dilihat perusahaan masa kini dengan dulu memang jauh berbeda. Seperti diantaranya adalah tidak semuanya punya kantor atau bekerja di kantor, sampai dengan jika dilihat jumlah karyawan atau Sumber Daya Manusia yang bekerja disana juga semakin kecil jumlahnya.

3 Alasan Perusahaan Saat Ini Lebih Meminimalisir Jumlah Karyawan - Image by Pixabay
3 Alasan Perusahaan Saat Ini Lebih Meminimalisir Jumlah Karyawan – Image by Pixabay

Banyak memang perusahaan yang secara sengaja meminimalisir jumlah SDM, berikut ini diantara alasannya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Sebagian besar memilih menggunakan jasa outsourcing, yaitu tenaga yang tidak terikat kontrak dengan perusahaan, biasanya memang bukan untuk bagian vital atau utama dalam sebuah perusahaan, namun beberapa pekerjaan pendukung namun tetap penting. Misalnya adalah tenaga untuk resepsionis, kebanyakan saat ini sudah mulai menggunakan jasa penyedia resepsionis Jakarta karena memang biayanya jauh lebih hemat atau terjangkau.
  2. Adanya bantuan teknologi, alasan lainnya tak terlepas dari pengaruh kecanggihan teknologi saat ini, sehingga membuat sebagai besar jenis pekerjaan dapat dilakukan oleh alat atau teknologi, tenaga manusia jadi lebih minim digunakan, hanya beberapa saja dengan bantuan teknologi yang akan membuat pekerjaan semakin mudah dan cepat selesai.
  3. Memilih tenaga kerja yang multitalenta dan multitasking, beberapa diantara perusahaan juga lebih memilih karyawan yang memiliki kemampuan multitalenta, sehingga nantinya cukup satu orang saja, namun dapat menghandle banyak bidang pekerjaan. Hal ini nyatanya juga membantu perusahaan untuk lebih hemat biaya untuk karyawan mereka.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa outsourcing ini, seperti diantaranya adalah jasa resepsionis,cleaning service, call center dan sebagainya bisa memilih dari perusahaan penyedia yang sudah terpercaya dan juga berpengalaman, seperti diantaranya adalah dari PT Mitratama Cipta Selaras. Penting memang memilih yang tepat sehingga nantinya Anda juga tak akan kecewa, bukan sekedar masalah biaya, melainkan lebih kepada kepuasan dalam mempekerjakan mereka, apakah kinerjanya sesuai dengan yang diharapkan ataupun tidak.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Suzuki XL7 Rekomendasi Mobil SUV Terbaik Di Indonesia

Suzuki XL7 : Rekomendasi Mobil SUV Terbaik Di Indonesia

Suzuki adalah salah satu raksasa otomotif di Indonesia, bahkan dunia. Oleh sebab itu tidak heran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.