Home > Umum > 10 Bonsai Terindah Di Dunia, Salah Satunya Berusia 800 Tahun

10 Bonsai Terindah Di Dunia, Salah Satunya Berusia 800 Tahun

Bonsai telah banyak digemari orang diseluruh dunia, dengan penggemar terbanyak berasal dari Asia. Pohon mini dengan pot dangkal ini pertama kali lahir di China dengan nama Penjing. Pohon mini ini diperkenalkan pada saat Dinasti Tsi hingga akhirnya populer pada masa Dinasti Tang.

Akan tetapi nama bonsai sebenarnya berasal dari bahasa Jepang dengan arti tanaman dalam pot yang dangkal. Oleh karena itu pohon mini ini banyak terdapat di Jepang dan dikoleksi oleh Master Jepang dan para Pejabat Negara juga orang-orang kaya di Jepang.

Dan pada kesempatan ini saya akan menerangkan 10 bonsai terindah di dunia, salah satunya berusia 800 tahun lebih. Pohon mini yang begitu indah ini memiliki nilai seni dan hasil karya yang bergitu tinggi, sehingga sangat patut untuk kita simak.

Berikut adalah 10 bonsai terindah di dunia :

  1. Pohon Bonsai Di Shunka-En, Oleh Kunio Kobayashi
  2. Pohon Bonsai Goshin “Pelindung Semangat (Protector Of The Spirits)”, Oleh John Naka
  3. Pohon Bonsai Kecil, Pohon Shohin, Oleh Morten Albek
  4. Pohon Bonsai Pinus Silvestris, Oleh Stefano Frisoni
  5. Pohon Bonsai Bergaya China, A Penjing Landscape Oleh Yee-Sun Wu
  6. Pohon Bonsai Berbunga, Oleh Wolfgang Putzi
  7. Pohon Bonsai Tropis Brasil, Oleh Budi Sulistyo
  8. Pohon Bonsai Mame Display, Oleh Morten Albek
  9. Pohon Bonsai Japanese Maple (Acer Palmatum), Oleh Walter Pall
  10. Pohon Bonsai Master Kimura

Berikut penjelasannya:

Pohon Bonsai Di Shunka-En, Oleh Kunio Kobayashi:

Pohon Bonsai Di Shunka-En, Oleh Kunio Kobayashi
Pohon Bonsai Di Shunka-En, Oleh Kunio Kobayashi

Konon kabarnya pohon bonsai sudah berusia lebih dari 800 tahun, selain itu juga pohon bonsai ini memiliki bentuk yang sangat indah dan merupakan salah satu pohon bonsai termahal di dunia. Pemilik bonsai ini merupakan seniman yang sangat terkenal di dunia, dengan berbagai kemenangan yang diperoleh salah satunya adalah penghargaan paling bergengsi dari Perdana Menteri Jepang sebanyak 4 kali. Oh iya pohon bonsai Shunka-en ini terletak di Tokyo dan bisa dilihat oleh para pengunjung. Shunka-en pernah ditawar 90.000 Dollar US.

Pohon Bonsai Goshin “Pelindung Semangat (Protector Of The Spirits)”, Oleh John Naka:

Pohon Bonsai Goshin “Pelindung Semangat (Protector Of The Spirits)”, Oleh John Naka:
Pohon Bonsai Goshin “Pelindung Semangat (Protector Of The Spirits)”, Oleh John Naka:

Nama lain dari pohon bonsai ini adalah Hutan Sebelas Foemina Junipers. Bonsai ini dibuat oleh John Naka pada tahun 1948 yaitu ketika ia sedang mengikuti pelatihan bonsai. Pohon bonsai Goshin akhirnya disumbangkan ke Yayasan Bonsai Nasional di tahun 1984, pohon Bonsai ini masih sering di pamerkan di National Arboretum, Amerika Serikat.

Pohon Bonsai Kecil, Pohon Shohin, Oleh Morten Albek:

Pohon Bonsai Kecil, Shohin, Oleh Morten Albek
Pohon Bonsai Kecil, Shohin, Oleh Morten Albek

Pohon bonsai ini memiliki arti Rockspray Cotoneaster (Cotoneaster Horisontalis). Pohon bonsai ini ketika musim semi akan sangat indah, begitu juga ketika datang musim panas akan berbunga dan akan berbuah ketika musim dingin. Pohon bonsai kecil ini hanya memiliki tinggi 9,5 cm atau cuma 4 inci yang ditanam di atas batu dengan tambahan pot dari John Pitt yang merupakan seorang pembuat pot terkenal.

Pohon Bonsai Pinus Silvestris, Oleh Stefano Frisoni:

Pohon Bonsai Pinus Silvestris, Oleh Stefano Frisoni
Pohon Bonsai Pinus Silvestris, Oleh Stefano Frisoni

Pohon bonsai ini memiliki karakter dan nilai seni yang sangat tinggi. Pada daunnya dibentuk begitu indah indah hingga menyerupai awan yang bergumpal dilangit. Awalnya ohon bonsai ini dibeli oleh Stefano Frisoni dengan bentuk yang masih sederhana, kemudian dibentuk ulang dengan membentuk dedaunan yang padat hingga menyerupai awan di langit.

Pohon Bonsai Bergaya China, A Penjing Landscape Oleh Yee-Sun Wu:

Pohon Bonsai Bergaya China, A Penjing Landscape Oleh Yee-Sun Wu
Pohon Bonsai Bergaya China, A Penjing Landscape Oleh Yee-Sun Wu

Landscape atau lanskap China yang sangat indah ini dimiliki oleh kolektor bonsai ternama di Hongkong, Man Lung. Kumpulan pohon-pohon Bird Plum China (Sageretia Theezans) dipadukan dengan berbagai batu, patung miniatur, rumput dan pot dangkal yang memanjang atau lonjong dengan bahan pot yang terbuat dari marmer, sehingga terbentuklah landscape pemandangan yang begitu indah dan harmonis.

Pohon Bonsai Berbunga, Oleh Wolfgang Putzi:

Pohon Bonsai Berbunga, Oleh Wolfgang Putzi
Pohon Bonsai Berbunga, Oleh Wolfgang Putzi

Pohon bonsai ini memiliki tinggi 14 cm atau 5 inci dengan jenis pohon dari spesies Azalea. Pohon Azalea ini memiliki bentuk daun seperti tombak runcing dengan warna hijau gelap. Pohon Azalea ini akan berbunga sangat indah pada akhir musim semi dan di awal musim panas.

Pohon Bonsai Tropis Brasil, Oleh Budi Sulistyo:

Pohon Bonsai Tropis Brasil, Oleh Budi Sulistyo
Pohon Bonsai Tropis Brasil, Oleh Budi Sulistyo

Karya dari seorang Maestro bonsai yang berasal dari Indonesia ini, telah melahirkan karya seni bonsai yang sangat indah, pohon bonsai yang berasal dari Amerika Selatan ini merupakan salah satu bonsai tropis yang paling juga yang paling populer di dunia.

Pohon Bonsai Mame Display, Oleh Morten Albek:

Pohon Bonsai Mame Display, Oleh Morten Albek
Pohon Bonsai Mame Display, Oleh Morten Albek

Pohon bonsai ini terdiri dari beberapa bonsai dengan dibuat seperti pertunjukkan, bonsai berukuran kecil atau mame ini ditataletakkan secara teratur dengan dukungan perkamen yang unik dan indah sehingga menghasilkan karya seni bonsai yang sangat menarik.

Pohon Bonsai Japanese Maple (Acer Palmatum), Oleh Walter Pall:

Pohon Bonsai Japanese Maple (Acer Palmatum), Oleh Walter Pall
Pohon Bonsai Japanese Maple (Acer Palmatum), Oleh Walter Pall

Pohon bonsai ini berjenis Maple dengan tinggi hampir satu meter, dimana untuk ukuran maksimum sebuah pohon bonsai adalah satu meter. Pohon bonsai Japanese Maple ini merupakan salah satu pohon bonsai yang paling terkenal, pohon bonsai ini dimiliki oleh seniman bonsai ternama dari Eropa yaitu Walter Pall. Pohon dengan keindahan yang luar biasa terlihat begitu realistis. Konon pohon bonsai ini sudah berumur seratus tahun lebih.

Pohon Bonsai Master Kimura:

Pohon Bonsai Master Kimura
Pohon Bonsai Master Kimura

Masahiko Kimura adalah seorang master di dunia bonsai, seorang seniman bonsai yang sudah sangat terkenal di dunia, ia mulai mengenal bonsai di umur 15 tahun hingga akhirnya memiliki koleksi bonsai yang mampu memikat para pencinta bonsai.

Baca juga :

Mengenal Arti, Asal-Usul, Proses, Teknik Pembentukan dan Perawatan Bonsai

Inilah 3 Jenis Pohon Yang Paling Sering Dijadikan Bonsai

Berikut Adalah Macam Macam Bentuk Model Style Dasar Bonsai dan Artinya

Demikianlah 10 bonsai terindah di dunia, salah satunya berusia 800 tahun. Bagaimana, apakah Anda berencana menjadi seorang Master Bonsai?

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Kumpulan Kata Kata Lebay

Kumpulan Kata Kata Lebay

DedyAkas.com. Yuk kepoin kumpulan kata kata lebay, kata kata yang super gombal, kata kata yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *