vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Wow! Buah-Buahan Ini Bisa Buat Kulit Jadi Cerah dan Sehat!

Sebagian besar orang pasti mendambakan kulit yang cerah dan sehat. Itu sebabnya, bukanlah suatu yang mengherankan jika seseorang rela mengeluarkan uang banyak untuk beli berbagai pilihan produk perawatan kulit. Kabar baiknya adalah kamu bisa lho mendapatkan kulit sehat dan cantik dengan menggunakan bahan alami dari buah-buahan.  Yup, selain baik untuk kesehatan tubuh, buah-buahan juga dapat dimanfaatkan untuk mempercantik diri. Lalu, jenis buah-buahan seperti apa sih yang dimaksud? Tanpa panjang lebar, yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Wow! Buah-Buahan Ini Bisa Buat Kulit Jadi Cerah dan Sehat!
(Sumber gambar: www.worldatlas.com)

 

1. Apel

Tahukah kamu? Selain rasanya yang lezat, jus apel juga dapat menyamarkan kerutan di wajah. Hal ini dikarenakan apel kaya akan kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang ternyata juga banyak ditemukan pada industri kosmetik. Menariknya lagi, selain berfungsi sebagai perawatan kulit, jus apel juga dapat mengatasi masalah minyak berlebih yang sering menjadi penyebab utama masalah ketombe. Wah, bisa jadi solusi perawatan rambut dengan harga murah, nih! Untuk itu, coba gunakan jus apel sebagai masker wajah dan rambut secara rutin, ya.

2. Jeruk

Seperti yang sudah kita ketahui, jeruk merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan Vitamin C dan bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Nah, ternyata buah segar yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini, lho. Selain itu, jeruk sangat berguna untuk membersihkan dan menyegarkan kulit.

Kamu cukup meletakkan potongan jeruk pada bagian kulit yang menghitam seperti area tumit dan siku. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mencampurkan air perasan jeruk ke dalam air bersih, lalu gunakan untuk mandi. Lakukan secara teratur dan nikmati kulit sehat dan cerah layaknya artis Korea!

3. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan Vitamin E dan Lemak sehat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kamu dapat terhindar dari masalah kulit kering. Oleh sebab itu, mari mulai perbanyak konsumsi buah alpukat, guys! Kamu bisa mengonsumsi jus alpukat sebanyak 2 sampai 3 gelas setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Pisang

Selain alpukat, pisang juga menjadi salah satu jenis buah yang paling disukai banyak orang. Selain sering dijadikan sebagai bahan dessert, pisang juga dapat dimanfaatkan menjadi bahan skin-care. Buah pisang kaya akan Vitamin A, B, dan C yang berguna untuk menyamarkan bekas jerawat. Cara penggunaan buah pisang sebagai perawat kulit pun tergolong cukup mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan pisang dengan garpu, lalu oleskan pada seluruh bagian wajahmu. Coba lakukan treatment ini dua kali dalam seminggu, ya.

5. Pepaya

Jenis buah selanjutnya adalah pepaya. Kaya akan kandungan Enzim Papain, membuat jenis buah ini sangat efektif dalam mengangkat kotoran dan flek hitam yang menempel pada bagian kulit wajah sehingga kamu dapat terhindar dari masalah jerawat. Nah, untuk memudahkanmu dalam meracik masker pepaya, ikuti langkah sederhana berikut, ya!

  1. Siapkan potongan pepaya mentah.
  2. Oleskan air pepaya ke wajah menggunakan kapas.
  3. Biarkan selama sepuluh menit.
  4. Bilas dengan air hangat.

Coba lakukan treatment ini setiap hari dan lihat perbedaannya!

6. Timun

Jika biasanya timun dijadikan lalapan, sekarang kamu bisa menggunakannya sebagai perawatan kulit, seperti menyamarkan kantung mata. Pasalnya, timun mengandung Antioksidan yang mampu meremajakan kulit. Menariknya lagi, kandungan Antioksidan juga berguna untuk mengatasi iritasi wajah akibat terbakar sinar matahari. Hal ini dikarenakan timun dapat memberikan sensasi dingin sehingga iritasi pun dapat berkurang dan sembuh dengan lebih cepat.

Yuk, coba iris tipis timun hingga membentuk lingkaran dan tempelan pada area mata atau kulit yang terbakar sinar matahari selama setengah jam.

Itu dia beberapa jenis buah yang dapat kamu manfaatkan sebagai perawatan kulit. Nah, karena perawatan ini menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu takut dengan efek samping yang berbahaya. Selamat mencoba, guys!

Silahkan Share Artikel Ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *