Home > Artikel > Tips Merawat Tinta Epson dan Penggunaannya

Tips Merawat Tinta Epson dan Penggunaannya

DedyAkas.com. Tips Merawat Tinta Epson dan Pengunaannya. Tinta epson yang berupa cair ini, ternyata perlu juga perawatan yang khusus baik untuk menyimpannya maupun juga ketika menggunakannya.

 

Oleh karena itu diperlukan beberapa tips agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tips ini juga berguna untuk para penjual tinta Epson, agar tinta yang dijual tetap berkualitas baik dan masih layak untuk digunakan.

 

Perhatikan juga kualitas kertas untuk mencetak, karena hasil warna pada cetakan, belum tentu sesuai dengan warna tinta. Oleh karena itu pergunakan kualitas kertas yang direkomendasikan oleh Printer Epson, khususnya untuk pencetakan foto.

 

Perhatikan juga pengaturan sebelum menge-print, sesuaikan juga dengan apa yang akan di print dan jenis kertas yang akan dipakai maupun di pengaturan printer. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh pada hasil yang cetakan.

Agar selalu mendapatkan hasil cetakan yang bagus, maka sangat penting sekali untuk memperhatikan perawatan dan penggunaannya.

 

Tips Merawat Tinta Epson dan Penggunaannya - Dedy Akas Website
Tips Merawat Tinta Epson dan Penggunaannya – Dedy Akas Website

 

BERIKUT ADALAH BEBERAPA TIPS MERAWAT TINTA EPSON DAN PENGGUNAANNYA

 

Perhatikan Tips Berikut Ini Dalam Menangani Tinta :

  1. Jauhkan botol tinta dan unit tangki tinta keluar dari jangkauan anak-anak. Jangan biarkan anak-anak untuk meminum dari atau botol tinta.
  2. Jangan memiringkan atau mengguncang botol tinta setelah melepas segel-nya, karena hal ini dapat menyebabkan kebocoran.
  3. Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh tinta ketika Anda menangani tinta.
  4. Jika tinta sampai mengenai kulit Anda, cucilah dengan menggunakan sabun dan air.
  5. Jika tinta masuk ke mata Anda, basuhlah segera dengan air. Jika rasa tidak nyaman atau masih mendapati masalah, walaupun sudah melakukan pembilasan berkali. Segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.
  6. Jika tinta masuk ke mulut Anda, segeralah basuh dengan air, atau kalau masih ada yang dirasakan maka segeralah pergi ke dokter.

 

Tindakan Pencegahan Dalam Mengisi Tinta. Baca Semua Petunjuk Di Bagian Ini Sebelum Mengisi Ulang Tinta :

  1. Gunakanlah botol tinta yang sesuai dengan produk Espon.
  2. Epson merekomendasikan penggunaan botol tinta asli Epson.
  3. Epson tidak dapat menjamin kualitas dan keandalan tinta non-asli. Penggunaan tinta non-asli dapat menyebabkan kerusakan pada printer. Ini berarti akan menghilangkan garansi pada Epson.
  4. Penggunaan produk tinta selain Epson, yang tidak diproduksi oleh Epson, dapat menyebabkan kerusakan pada printer. Sehinggan jaminan garansi-pun bisa hilang.
  5. Pengisian ulang tinta ini memerlukan penanganan ekstra hati-hati. Tinta mungkin saja dapat memerciki ketika tangki tinta diisi atau diisi ulang.
  6. Untuk mempertahankan kinerja kepala cetak yang optimal, beberapa tinta dikonsumsi dari semua tangki tinta tidak hanya selama pencetakan tetapi juga selama operasi pemeliharaan seperti pembersihan print head.
  7. Jangan membuka kemasan botol tinta sampai Anda siap untuk mengisi tangki tinta. Botol tinta dikemas secara vakum untuk mempertahankan kehandalan. Jika Anda sudah membuka tinta dan meninggalkannya untuk waktu yang lama sebelum menggunakannya, dapat memungkinkan hasil pencetakan yang tidak normal.
  8. Jika level tinta berada di bawah limit pada tangki tinta, segeralah isi ulang tinta. Selalu isi tinta sebelum mencapai level dibawah limit. Jika pemakaian secara limit dan secara terus menerus, maka dapat menyebabkan kerusakan pada produk.
  9. Simpan botol tinta di tempat yang sejuk dan gelap.
  10. Ketika menyimpan botol tinta, pastikan untuk memposisikan botol tinta berdiri tegak.

Demikianlah artikel tentang : Tips Merawat Tinta Epson dan Penggunaannya. Berikut dengan beberapa tambahan keterangan lainnya.

 

Baca Juga : Printer Epson L1800

 

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *