vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Tips Awal Untuk Memulai Ngeblog

Dedy Akas Website. Tips Awal Untuk Memulai Ngeblog. Walaupun di waktu-waktu sebelumnya saya sudah sering membuat tentang artikel, panduan, tips and tricks, web development untuk perihal ngeblog, namun kali ini pintu hati saya terketuk lagi untuk membahas tentang tips untuk memulai ngeblog. Artikel ini juga tercipta karena ternyata pada kenyataan yang ada dan fakta membuktikan bahwa semakin bertambahnya para blogger baru atau pemula yang ingin memulai pengetahuannya dalam dunia ngeblog yang tentu saja dengan iming-iming penghasilan dari ngeblog atau mendapatkan uang dari blog. Oleh karena itu saya ingin berbagi sedikit pengalaman untuk tips awal memulai ngeblog.

Biasanya para blogger yang baru saja terjun ngeblog adalah orang-orang yang telah membaca artikel-artikel tentang ngeblog dapet duit.

#Dibawah50%

Dan jika kedapatan dari seorang blogger yang seperti ini, maka prosentase keberhasilannya bisa jadi di bawah 50%, bahkan cenderung gulung tikar.

#Diatas50%

Namun jika seorang blogger lahir dari seorang yang hobby menulis, entah itu cerita nyata, fiksi, karangan, atau hal-hal yang lainnya, maka untuk prosentase keberhasilannya bisa jadi di atas 50%, bahkan bisa sukses.

Tips Awal Untuk Memulai Ngeblog - Dedy Akas Website
Tips Awal Untuk Memulai Ngeblog – Dedy Akas Website

Baca Juga : Punya Blog Katanya Bisa Menghasilkan Uang Ini Jawabannya

Oleh karena itu tips awal untuk memulai ngeblog, dari hasil pengalaman saya ini, akan saya bagikan, supaya para Sahabat baru ingin memulai ngeblog, bisa terus betah untuk melakukan aktifitas ngeblog.

 

BERIKUT ADALAH PANDUAN AWAL UNTUK MEMBUAT BLOG :

  1. Pilih Platform Blogspot

Platform blogspot dari blogger.com Tips awal ini, adalah karena kebanyakan atau mayoritas blogger lahir dari blog gratisan yaitu platform blogspot, sehingga Sahabat baru memulai ngeblog tidak perlu khawatir jika ada kendala di tengah jalan, karena untuk tutorialnya atau panduannya sendiri sudah sangat banyak, pilihlah referensi dari blog yang up to date, agar cepat di respon jika Sahabat mau bertanya.

  1. Aktifkan Akun Gmail atau Buka Email

Saya rekomendasikan Sahabat harus punya akun gmail terlebih dahulu, agar lebih mudah dalam sinkorinisasi pembuatan blog dan hal-hal lainnya.

  1. Open New Tab

Open new tab, lalu ketiklah blogger.com, maka secara otomatis akan membuka dashboard dari blogger.com, dimana Sahabat bisa langsung eksyen untuk memulai membuat blog baru (new blog). Lalu buatlah nama blog dan kemudian deskripsi blog.

Jika panduan 1-3 telah lulus, berarti sampai disini Sahabat berarti sudah mempunyai blog. Lalu langkah selanjutnya apa ya?

Baca Juga : 7 Alasan Ngeblog di Malam Hari

Langkah selanjutnya adalah dengan mengisi blog yang baru dibuat tersebut dengan artikel. Pada pada tahap ini biasanya sangat berpengaruh pada #Dibawah50% dan #Diatas50%. Oleh karena itu, tips yang dari awal saya simpan, akhirnya dikeluarkan juga.

 

BERIKUT ADALAH TIPS AWAL UNTUK MEMULAI NGEBLOG : 

  1. Biarkan Ide Terus Mengalir

Ini artinya, Sahabat tidak harus melihat ke kiri atau ke kanan dalam artian punya si A lebih bagus, punya si B lebih dan seterusnya. Hal ini tentunya akan mem-protect, agar ide terus mengalir, tanpa gangguan dari luar.

  1. Menulis Artikel Adalah Yang Paling Utama

Jika sudah banyak ide yang mengalir, maka tips berikutnya adalah menulis artikel, apalagi jika Sahabat adalah seorang yang hobby membuat cerita, entah itu karangan dan cerita asli, atau bahkan diary. Jika ini sudah tumbuh dalam diri, maka saya sangat yakin untuk hal pengenalan, pertumbuhan dan pengembangan akan sangat pesat untuk mencapai pada titik ketenaran atau sudah mulai terlihat tanda-tanda menjadi blog yang ramai pengunjung. 

  1. Fokus Perbanyak Artikel

Inilah yang kadang-kadang terlihat menjadi tekanan untuk para Sahabat yang baru saja terjun menjadi seorang blogger. Dimana, terlalu sering melihat hal-hal yang manis, namun tidak pernah mau belajar dari bawah dahulu. Sehingga untuk fokus perbanyak artikel akhirnya kandas di tengah jalan, namun berbanding terbalik jika Sahabat adalah seorang yang hobby menulis

 

Nah, jika panduan dan tips sudah dikuasai, maka perjalanan berikutnya adalah optimasi blog dan mencoba keberuntungan yang baru, seperti mendaftarkan blog kepada Google AdSense atau Program Monetize yang lainnya, agar menjadikan blog yang berpenghasilan.

Dan jika tidak juga kunjung berhasil dalam monetize blog, maka langkah yang perlu dicoba adalah belajar dari pengalaman ngeblog yang pernah ada. Seperti menambah koleksi blog baru yang dikhususkan untuk di monetize. Hal ini tentu saja bisa jalan beriringan, karena Sahabat yang memang hobby menulis dan selalu bisa membuat ide-ide baru. 

Baca Juga : Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense

Demikianlah artikel tentang : Tips Awal Untuk Memulai Ngeblog, kalau memang membantu tolong di share dong… hehe 😀

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *