Home / Artikel / Taman Mini di Dalam Toples Kaca itu Disebut Terarium

Taman Mini di Dalam Toples Kaca itu Disebut Terarium

Taman Mini di Dalam Toples Kaca itu Disebut Terarium. Terarium adalah seperti taman dalam ukuran kecil/mini yang berada di dalam media atau wadah toples dengan bahan dari kaca atau plastik transparan dan di dalamnya berisi tanaman seperti salah satunya yaitu tanaman kaktus.

 

Pada terarium ini pemiliknya seakan memiliki kebun dalam ukuran yang mini, yang terwadah di dalam toples kaca transparan, dengan perawatan minimal, tanaman di dalam dapat tumbuh layaknya seperti tanaman dalam ukuran yang luas.

 

Tidak perlu ruang besar, untuk meletakkan terarium ini, karena bentuk toples yang cukup kecil sehingga bisa diletakkan pada meja belajar atau meja tamu bahkan dapat dibuatkan meja khusus untuk terarium ini. Sehingga sampai dengan ruangan yang kecil sekalipun sepertinya tidak ada masalah untuk memiliki terarium ini.

  

Taman Mini di Dalam Toples Kaca itu Disebut Terarium
Taman Mini di Dalam Toples Kaca itu Disebut Terarium

 

Keindahan dan kedamaian akan terlihat pada terarium ini, sehingga cocok diletakkan pada tempat-tempat tertentu agar terlihat indah dan elok.

 

Sebelumnya hal demikian digunakan untuk penelitian seperti dalam laboratorium biologi mini. Namun rupanya sekarang sudah menjadi trend untuk membuat terarium bahkan sudah sampai menjadi bisnis. Bisa di cek pada martketplace yang ada. (*terrarium).

 

Taman mini, itulah arti simple dari terarium ini. Pertama kali ada di Inggris sampai sekarang sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk Negara kita yaitu Indonesia.

 

Didalamnya terdapat tanaman/pohon berbentuk mini seperti kaktus dan sejenisnya, dengan memadukan ornament yang cocok seperti pasir, batu, sehingga dapat terlihat bersih dan indah.

 

Contoh Terarium Taman Mini di Dalam Toples Kaca
Contoh Terarium Taman Mini di Dalam Toples Kaca

  

Selain, bahan dasar yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya tanaman/pohon mini di terarium, ternyata masih banyak kelengkapan lainnya yaitu hiasan/dekorasi dalam bentuk yang mini tentunya, dari mulai rumah-rumahan dan lain sebagainya, dari hasil survey saya pada setiap marketplace banyak sekali yang menjualnya, harganya juga sangat murah dan terjangkau.

 

Namun bagi yang ingin pesan langsung juga sudah tersedia dalam ukuran tertentu, jadinya si pembeli tinggal merawatnya saja.

 

Jika digolongkan menurut kondisi lingkungan, terarium dibagi menjadi dua yaitu:

1. Terarium Udara Terbuka, yaitu terarium dengan bagian atas atau sampingnya terbuka atau tidak menggunakan penutup wadah.

2. Terarium Tertutup, yaitu terarium dengan wadah tertutup, tertutup rapat pada semua bagian.

 

Bagaimana apakah tertarik untuk membuat terarium?

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

DEDYAKAS.COM – INFO BISNIS – #3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula. Jika …

6 comments

  1. Ada aquarium, ada juga Terarium ya kang. Nah kalau istilah Terarium ini saya beneran baru tahu sekarang kang. Ternyata sejenis tempat sebuah taman yg ukuran nya mini yah… bisa dibuat di rumah nih. harus nyari toples dulu kayaknya hehehe

    • Kalau dari hasil searching saya, katanya di jogja banyak pegiat terarium ini Mas… 😀
      Bentuknya juga gak kalah keren… 😀
      Dan sekarang sudah mulai menjamur di beberapa kota besar Indonesia… 😀

  2. Nah kalo taman mini yang di bogor termasuk tetarium gak yah mas?

    Kan sama-sama mini.. Hihihihi

    Edan, apa aja jadi duitttt….. Josss suhu

    • Taman mini yang di bogor itu kan istilah saja Mas… hehe 😀 aslinya kan besar…
      Kalau ini kan, benar-benar mini…

      Seperti itulah hidup di dunia, harus berani edan… hehe 😀

  3. cantik sekali bang sebuah masterpiece , pingin nyoba juga kayaknya di rumah

    • Kalau mau coba, pilihan yang model terarium terbuka, dengan tanaman kaktus yang tahan lama tanpa disiram hingga 2 minggu, namun untuk perawatan sehari-hari biasanya di semprot spray… 😀
      Sedangkan bahan lainnya bisa didapatkan pada marketplace seperti tokopedia dan lain sebagainya… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *