vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Tab Ad Balance Dapat Menaikkan Penghasilan Google Adsense

Tab Ad Balance Dapat Menaikkan Penghasilan Google Adsense. Wait and see… Itulah yang harus dilakukan ketika sudah melakukan perubahan  settingan di tab Ad Balance – ad fill rate. Akan tetapi tahukah Anda bahwa tidak semua settingan tersebut berlaku sama untuk semua situs, namun yang harus dilakukan oleh para pemilik akun Google AdSense adalah dengan melakukan beberapa settingan percobaan

 

Jika sudah melakukan perubahan settingan rate, hasilnya tidaklah langsung kelihatan, namun harus menunggu, biasanya akan ada kenaikan yang signifikan, mulai dari 10% s.d 60% kenaikan BPK/CPC dari biasanya.


Tab Ad Balance Dapat Menaikkan Penghasilan Google Adsense
Image by Google

 

Settingan Ekstrim Pada Tab Ad Balance:

Tahukan Anda, bahwa jika melakukan settingan Ad Balance secara ekstrim seperti menjadi:

Estimated of your earning 80% dan Showing of potential ads 25%

Maka yang terjadi adalah:

  1. Jika menggunakan lebih dari satu iklan, maka beberapa iklan tidak muncul, namun tetap terjadi space kosong pada letak iklan.
  2. Jika menggunakan lebih dari satu iklan, maka pada setiap halaman yang terjadi pemunculan iklan akan berbeda-beda tempat.
  3. Jika menggunakan lebih dari satu iklan, maka semua iklan akan tampil pada tempat yang diinginkan.

Intinya jika telah melakukan settingan demikian, maka paling tidak iklan tetap akan muncul namun dalam jumlah yang sedikit atau hanya satu iklan saja yang muncul.

Oleh karena itu, saran saya adalah, gunakan perubahan settingan secara sedikit demi sedikit sambil melihat perkembangan hasilnya.

 

Berikut Rumus Cakupan Persentase Permintaan Iklan:

CAKUPAN = ( Permintaan iklan yang menampilkan iklan / total permintaan iklan ) x 100

Contoh:

Jika dalam satu halaman terdapat 3 (tiga) unit iklan, maka akan terjadi 3 (tiga) permintaan iklan yang dihasilkan. Sehingga akan terjadi penampakan iklan sebanyak 2 (dua) unit, sedangkan yang satunya tidak tampil iklannya, maka cakupan laman ini akan terjadi persentase 66,67%.

Jika daya cakupan yang tinggi akan mendekati 100%, sehingga tidak akan menjadi masalah bagi Google untuk memberikan iklan tersebut.

Namun jika daya cakupan yang lebih rendah, maka akan terjadi penampilan iklan cadangan atau bahkan tidak tampil sama sekali hanya space yang kosong.

 

Dari rumus cakupan tersebut, terbukti sudah bahwa blog niche sepertinya lebih berpeluang mendapatkan iklan lebih banyak dan ber-BPK/CPC lebih tinggi.

 

Baca Juga:

Ad Balance Fokus Iklan Berkinerja Terbaik

5 Cara Menggunakan Google Adsense Pada Tab Ad Balance

 

Demikianlah artikel dari Dedy Akas Website tentang : Tab Ad Balance Dapat Menaikkan Penghasilan Google Adsense

Silahkan Share Artikel Ini:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *