Home > Adsense > Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense

Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense

DedyAkas.com – Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense. Hallo para Sahabat setia DedyAkas, sudah lama tak berjumpa, rasa kangen sepertinya sudah tidak terbendung, untuk kembali menulis artikel, blogwalking dan berkomentar seperti yang sudah sering saya lakukan, walaupun baru sedikit berkunjung ke beberapa blogger, namun jika ada kesempatan waktu saya akan kembali melakukan aktifitas blogging juga mencari sahabat-sahabat baru.

 

SEPOTONG #1

Menjadi pelamar Google AdSense sepertinya harus melalui langkah sulit yang harus saya lalukan, hal ini saya rasakan sudah hampir memasuki umur yang ke tiga bulan, hari demi hari yang terus saya jalani sebagai seorang blogger yang nyambi, ternyata tidak cukup waktu untuk terus meng-ekploitasi tentang dunia blogger apalagi AdSense.

Banyaknya manfaat yang saya dapat ketika terus mematuhi kebijakan Google AdSense, walaupun baru tercipta beberapa artikel, namun bagi saya sendiri merasa agak heran, bagaimana mungkin artikel-artikel tersebut tercipta, sehingga akhirnya menembus di angka 150 lebih artikel.

Sebenarnya pada bulan-bulan sebelumnya artikel DedyAkas.com cukup mumpuni, dimana pembahasan yang saya buat secara orsinil, yaitu hasil dari kreatifitas sendiri dan karangan cerita sendiri, dengan ditambahkan bumbu pengalaman dari hasil saya blogwalking dan nongkrongin forum diskusi seperti salah satunya yang paling sering saya kunjungi adalah Indonesia AdSense Publisher Discussion ( IAPD ).

 

SEPOTONG #2

Untuk mendaftarkan blog atau website maupun youtube kepada Google AdSense harus mempunyai pengalaman yang cukup signifikan, dimana si empunya blog atau website maupun youtube, harus benar-benar piawai dalam menulis artikel atau membuat video, dan jika–pun bagi yang masih pemula juga akhirnya akan menjadi pandai untuk secara terus menerus berkreasi baik menulis artikel maupun membuat video.

Saya yang masih pemula, ternyata mempunyai banyak cerita untuk di publikasikan, hal ini sebenarnya saya peruntuk-kan untuk diri saya sendiri, namun jika dirasa cerita ini cukup menarik untuk disimak maka saya akan merasa gembira sekali dan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya.

 

SEPOTONG #3

Para Sahabat blogger-ku adalah aset bagi blog atau website-ku, dimana tanpa mereka maka DedyAkas.com bukanlah apa-apa. Dengan mencoba terus berinteraksi ternyata banyak sekali ilmu ngeblog melalui blog yang saya dapat. Nyaris di sini saya tidak mempunyai panduan buku atau-pun sumber lainnya. Sumber yang saya dapat hampir 100% saya dapat dari hasil mengunjungi blog atau website para Sahabat.

Sejauh perjalanan saya ngeblog, ternyata saya mendapatkan banyak sekali inspirasi dan motivasi, bahkan saya mengasumsikan semua blogger yang saya kenal Sahabat yang selalu mendukung saya dan selalu men-support saya.

Banyaknya masukkan-masukkan dan kritikan akhirnya membuat blog atau website saya menjadi semakin dewasa ( itu menurut asumsi saya ), namun sepertinya ( agak terlihat premature ). Namun saya akan terus mencoba untuk terus memperbaiki blog atau website yang saya miliki.

 

SEPOTONG #4

Kurangnya jam terbang yang tinggi di dunia AdSense, hampir membuat saya agak putus asa, dan hampir berpikir mau di-apakan ini blog. Namun ternyata saya kembali membuka artikel-artikel saya yang sudah berhasil di publish, agak mencenangkan rupanya, pada artikel-artikel tersebut banyak sekali inspirasi, motivasi dan support, sehingga akhirnya membuat DedyAkas.com kembali bangkit.

Agak sedikit galau sebenarnya melihat para Sahabat yang sudah berhasil bergabung dengan Google AdSense, dan akhirnya timbul pertanyaan “kapan DedyAkas.com bisa menayangkan iklan dan mengumpulkan recehan dollar?

 

SEPOTONG #5

Kembali mengunjungi blog para Sahabat yang umurnya sudah tahunan, kembali berkaca umur blog saya hanya baru bisa di hitung dengan jari yang umurnya hanya bulanan.

Ternyata blog yang umurnya sudah tahunan-pun terus menerus menciptakan artikel untuk setiap harinya tanya henti, atau bahkan bisa menciptakan sampai 5 artikel untuk setiap harinya. Tinggal dikalikan saja jika sehari 5 artikel berarti kalau di kali setahun yaitu 5 x 365 (hari) maka jumlahnya adalah 1.825 artikel.

Lalu kembali saya tergugah untuk kembali eksis di dunia blogger dan kembali berkreasi membuat dan menulis artikel.

PEMBAHASAN PELAMAR GOOGLE ADSENSE

GOOGLE ADSENSE #1

Untuk memulai melamar sebagai Google AdSense, ternyata harus benar-benar bersih, artinya blog atau website yang sedang dikembangkan harus yang sudah mumpuni baik dari segi artikel maupun dari segi pengunjung. Walaupun sebenarnya saya belum mengetahui secara pasti berapa ukuran jumlah artikel dan berapa ukuran jumlah pengunjung.

Ketika blog sudah tercipta dan sudah langgeng, tinggal mem-publish artikel untuk setiap harinya. Untuk kerangka blog, baik menu widget maupun menu navigasi sepertinya juga harus jelas. Hal ini mungkin saya alami yaitu melamar ke Google AdSense akan tetapi tidak kunjung juga mendapatkan balasan tentang full approved dan terkesan digantung.

DedyAkas.com dalam perjalanannya mengembangkan blog, sudah beberapa kali mengalami perubahan template, kalau saya tidak salah hitung sudah mengalami pergantian hingga 6 template. Padahal para senior blogger mengatakan untuk tidak merubah-rubah template apalagi yang sedang menunggu masa review.

Asumsi saya adalah; mungkin akan terlihat selalu berganti-ganti baju dan selalu berganti karakter, dan kalau diaplikasikan menjadi pribadi seseorang, maka akan terlihat sebagai pelamar yang plin-plan dan tidak punya karakter yang tetap.

Maka dari itu saran saya adalah tetap mengikuti saran para Sahabat senior, yaitu memiliki template yang tetap dan terus update artikel.

 

GOOGLE ADSENSE #2

Blog atau website yang nantinya akan di daftarkan ke Google AdSene sebelumnya harus melalui mutu webmaster, hal demikian dikarenakan blog atau website yang dimilki akan sepenuhnya dipercaya bahwa anda-lah pemilik tunggal dari aplikasi tersebut.

Apalagi jika email dan blog sudah sangat menyatu baik dari segi lalu-lintas-nya maupun dunia sosialita, maka hal demikian akan sepenuhnya menjadi hal yang sangat bagus di mata Google AdSense.

Aktif-lah dengan selalu browsing melalui google, maka nama anda akan semakin di kenal oleh Tim Google AdSense, selalu bertingkah laku yang baik juga akan mencerminkan anda di mata Google.

Bahkan untuk jenis aplikasi browser juga sebisa mungkin untuk menggunakan browser dari bawaan Google yaitu Google Chrome.

Saya adalah salah satu pengguna setia dari aplikasi dan browser bawaan Google. Satu hal keuntungan yang saya dapat adalah site-link dan alexa yang ramping.

Yang perlu diingat adalah, segala tindak-tanduk anda akan di catat oleh mesin telusur, bahkan saya pernah membaca pada sebuah artikel, bahwa kita bisa men-download hasil dari setiap jelajah / telurus melalui aplikasi browser.

GOOGLE ADSENSE #3

# Kerangka Blog sudah tetap

# Update artikel terus berjalan

# Sudah melalui mutu webmaster

# Penggunaan aplikasi dan browser bawaan Google

# Ber-sosialita menggunakan Google+

Jika sudah berjalan normal dan langsam, maka langkah selanjutnya adalah mempelajari terlebih dahulu tentang awal mula untuk pendaftaran kepada Google AdSense, karena jika adalah beberapa hal yang kurang dan ketinggalan atau belum diketahui, maka nasibnya adalah “menunggu dan menunggu”.

Point-point dari Google AdSense #3, hanyalah baru sebagian kecil untuk menuju sukses pendaftaran kepada Google AdSense.

Oleh karena itu ada baiknya, tahan dulu niat untuk mendaftar kepada Google AdSense jika dirasa masih ada yang kurang, perbaiki dahulu kekurangan dan gali terus ilmu tentang dunia Google AdSense. Bahkan saya ber-asumsi ( carilah terlebih dahulu apa yang paling diinginkan oleh Google AdSense ).

GOOGLE ADSENSE #4

Jangan pernah ragu dan menahan untuk terus berkreasi membuat artikel-artikel yang menarik, jika hal demikian terus dilakukan maka, akan ada alasan tertentu kenapa pengunjung mau mengunjungi blog atau website anda.

Saya ambil contoh blog JuraganCipir.com, saya mengasumsikan untuk setiap harinya pengunjung blog tersebut sudah tembus pada angka puluhan ribu. Saya adalah satu pengunjung setia blog tersebut, entah itu untuk melihat artikel terbaru, atau mencari pembahasan yang sedang saya cari.

Itulah gambaran blog yang bisa menjadi alasan untuk membuat para pembaca untuk terus berkunjung.

GOOGLE ADSENSE #4

Menjadi blog atau website sebagai favorite, sepertinya tidak mudah, harus melewati tahapan-tahapan yang sulit, namun hal yang paling riil harus dilakukan adalah terus melakukan update artikel. Maka sudah dipastikan pengunjung blog anda akan terus bertambah.

Dengan begitu maka anda sudah selangkah lebih maju untuk menuju AdSense.

Untuk mendapatkan simpati dari Google AdSense, sepertinya agak sulit untuk dilakukan, namun ada baiknya untuk membaca TOS ( Term of Service ) dari Google AdSense, karena TOS tersebut bisa di rubah ke dalam bahasa Indonesia. Sehingga pembaca bisa lebih mengerti dan mendalami untuk meminimalisir pelanggaran TOS tersebut.

Lebih baik perbanyak ilmu tentang AdSense terlebih dahulu, dari pada hingga akhirnya blog atau website yang didaftarkan di tolak atau di gantung.

GOOGLE ADSENSE #5

Buatlah blog atau website anda menjadi perawan terlebih dahulu, jangan pernah ada niat untuk mensunting-nya kepada iklan yang lain atau pihak lain. Sehingga jika blog tersebut dimiliki oleh seorang lelaki maka buatlah sementara menjadi perjaka dahulu.

Jangan pernah mencoba untuk melirik dan bersanding dengan yang lain. Lihat point  ( GOOGLE ADSENSE #2 ).

Hal demikian saya ketahui ketika mempelari tentang blogger.com yaitu blogspot.com, ketika baru saja dibuat blog, maka ia akan langsung terdeteksi bersanding dengan google adsense, terlihat jelas ketika pada saat loading, seperti ada transfer data dari google adsense.

Hal demikian jugalah yang menjadikan blogspot.com lebih mudah untuk diterima oleh Google AdSense. Apalagi jika umur blog sudah melewati enam bulan dan tidak pernah melanggar TOS dan selalui mengacu pada point di sini dan pada point ( GOOGLE ADSENSE #2 ). Maka sudah dipastikan dalam tiga hari akan ada artikel: “Alhamdulillah akhirnya saya diterima oleh Tim Google AdSense”.

GOOGLE ADSENSE #6

Membuat blog non hosted ternyata lebih menantang untuk pemula seperti saya, yang baru menggeluti dunia blogging.

Walaupun dulunya saya pernah memiliki Blogspot dan WordPress, untuk belajar dunia blogging, namun ketika sudah memiliki blog TLD ( Top Level Domain ), rasanya pengertian tentang blog ini kembali menjadi zero.

Sayangnya Blogspot dan WordPress akhirnya saya hapus demi untuk memposisikan blog TLD saya bertengger pada halaman pertama pada pencarian Google.

Walaupun sedikit agak kecewa di awal ketika membuat blog TLD ternyata based on WP. Karena kalau menurut dari hasil survey saya blog TLD dengan based on Blogger, akan lebih mudah diterima. Apa boleh dikata ternyata, kecewa di awal saya akhirnya menjadi boomerang pada hingga kini mendaftar kepada Google AdSense.

Namun itu hanyalah menurut asumsi saya saja yang hanya seorang pemilik blog DedyAkas.com

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #1  

Saya adalah salah satu pengguna setia Google.com maupun Google.co.id. Bahkan dari salah satu produknya yaitu AdSense, akhirnya membuat saya tertarik untuk ikut melamarnya, dengan alih-alih mudah-mudahan diterima.

Pelamar Google AdSense untuk pemula seperti saya ternyata agak kekurangan informasi tentang cara sukses untuk melamar kepada Google AdSense. Sehingga pada akhirnya seringkali membuat pusing kepala Barbie.

Ini adalah email gmail yang kedua saya, dimana pada email gmail yang sebelumnya, saya daftarkan akhirnya saya cancel karena sudah menunggu hampir 2 bulan lebih.

Saya-pun tidak tahu apakah langkah tersebut, langkah yang benar atau langkah yang salah.

Lalu hasilnya ternyata :

Di awal pendaftaran yang sukses saya mendapatkan email dari adsense-noreply yaitu tentang peninjauan alamat, lalu saya-pun langsung sign-in, dan seperti biasa yang sudah di bilang oleh para Sahabat senior untuk sesegera mungkin untuk membuat unit iklan.

Saya membuat unit iklan dan menempelkan kode iklan pada sidebar, akhirnya iklan tayang hampir satu jam lebih, bahkan iklan yang tadinya ber-status NEW berubah menjadi ACTIVE.

Selang satu jam kemudian iklan-pun hilang, dan menjadi bagian yang kosong pada sidebar. Untuk status iklan dari ACTIVE-pun berubah kembali menjadi NEW.

Biasanya hanya membutuhkan tiga hari, begitulah kata para Sahabat yang berhasil tembus melamar kepada Google AdSense. Namun beda dengan yang saya alami, hari-hari yang sudah saya tunggu-tunggu tidak juga mendapatkan kabar dari email adsense-noreply.

Di hari ketujuh, tepatnya seminggu saya mendapatkan email yang isinya adalah saya telah berhasil membuat unit iklan, dan untuk selanjutnya adalah menerapkan kode dari unit iklan tersebut.

Dan saya berasumsi bahwa itu adalah jawaban dari mesin dengan berpacu kepada prosedur yang sudah ditetapkan.

Akhirnya hingga sampai sekarang status dari unit iklan saya berubah menjadi IDLE / SIAGA.

 

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #2

Dengan terus update artikel adalah jalan satu-satunya supaya blog bisa terus berkembang dan terlihat hidup. Hal demikian ada baiknya dilakukan karena ketika ada pengunjung yang datang maka akan ada proses banyak loading, dimana salah satunya adalah loading dari Google Adsense.

Namun pada masa review kedua ini, lagi-lagi saya melakukan ganti template dan melalukan perubahan posisi widget dan juga beberapa penambahan plugin.

Mungkin saja hal ini juga yang menyebabkan lamaran kepada Google AdSense ini kembali menjadi lama untuk di full approved.

Beda ceritanya dari yang sudah saya baca dari artikel para Sahabat, dimana hal tersebut menerangkan, jangan pernah melakukan perubahan apapun kecuali update artikel. Karena bukan tidak mungkin akan terjadinya penolakan dari Google AdSense.

Namun tidak terjadi pada DedyAkas.com, belakangan ini belum mendapatkan satu-pun email dari adsense-noreply.

Melihat dari Dashboard Account Google AdSense, bahwa kemarin telah terjadi penayangan iklan, yang terjadi pada tanggal 10 Desember 2015. Dengan penggunanya berasal dari ponsel seluler.

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #3

Untuk memiliki akun Google AdSense ada beberapa cara yang sudah sering kali di ceritakan dari para Sahabat blogger senior yaitu :

# Menggunakan youtube, salah satu cara alternative untuk memiliki akun Google AdSense. Karena tergolong yang paling mudah.

# Ada baiknya melamar kepada Google AdSense melalui blogspot (domain gratis), agar cepat diterima. Hasil survey hanya membutuhkan tiga hari saja.

# Menggunakan nama domain sendiri, langkah ini dilakukan jika niat sudah bulat, tidak ada salahnya membuat domain berbayar yaitu TLD. Sehingga jika diterima oleh Google AdSense, tidak perlu melakukan upgrade, sehingga iklan bisa di tempatkan pada blog manapun yang tidak melanggar TOS.

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #4

PEMECAH MASALAH & HASIL SURVEY :    

# Blog yang diterima hanya membutuhkan waktu paling cepat 3 hari dan yang paling lama 2 minggu.

Namun ada juga blog yang sudah lebih dari 1 bulan bahkan sampai 6 bulan belum juga mendapatkan balasan dari Google AdSense.

Dari hasil blogwalking saya mendapati beberapa blogger yang terus aktif akhirnya iklan-pun muncul dan tanpa pemberitahuan apapun.

# Dalam 3 hari atau 7 hari lamaran anda di tolak.

Lebih baik ditolak, kenapa saya bilang begitu, karena hal demikian berarti ada respon yang cepat dari Tim Google AdSense, maka langkah selanjutnya adalah dengan memperbaiki dari pelanggaran yang sudah dilakukan.

# Berkali-kali di tolak.

Malah lebih bagus. Kenapa saya bilang begitu. Karena itu artinya lamaran yang sudah diajukan, masih bisa untuk terus diperbaiki. Editlah beberapa artikel yang terkesan melanggar. Bahkan kalau perlu hapus artikel yang mengandung unsur pelanggaran.

Kalau dari artikel kelihatan sudah orsinil semua dan hasilnya masih di tolak terus. Maka coba perbaiki sistem navigasinya.

Bahkan hasil survey saya ada juga yang mengganti template baru kemudian akhirnya diterima.

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #5

GAJIAN DARI GOOGLE ADSENSE :

Ada baiknya :

# Perkaya jumlah artikel

# Perbanyak jumlah visitor

# Menjadikan blog anda menjadi unik dan menarik

Hal-hal di atas penting untuk dilakukan, agar ketika diterima sebulan kemudian bisa langsung gajian.

Dari hasil pengamatan saya, banyak para blogger yang sudah diterima, namun baru beberapa bulan kemudian baru bisa gajian, diantaranya setelah 3 sampai 6 bulan dari semenjak diterima.

Sedangkan untuk permasalahan lainnya adalah di luar kemampuan saya, karena sampai saat ini blog yang saya ajukan belum juga mendapatkan balasan email dari adsense-noreply.

 

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #6

TANTANGAN DARI GOOGLE ADSENSE :

Baru kali ini saya menemukan masalah yang mempunyai penyelesaian yang agak rumit dan unik. Sepengalaman hidup saya jika menemukan masalah biasanya jika saya pelajari dan pahami maka akan berangsur-angsur menemukan jalan keluarnya.

Namun sepertinya Google AdSense, menjadikan tantangan yang sangat menarik serta unik.

Maka saya berasumsi jumlah artikel dari para blogger yang membahas tentang Google AdSense, berjumlah puluhan ribu artikel hal demikian di luar tread dan forum diskusi.

Sepertinya pembahasan tentang Google AdSense ini tidak juga menemui ujung dan selalu saja ada hal yang baru dan layak untuk dibahas.

 

PELAMAR GOOGLE ADSENSE #7

TIPS AND TRICKS LAMARAN YANG UNIK DAN MENARIK :

Cobalah membuat blog yang benar-benar unik dan menarik. Sehingga si pengunjung mempuyai alasan untuk mengunjunginya.

Lamaran yang dibuat harus benar-benar ekstra hati-hati dalam pembangunannya dan pengembangannya.

Berikut adalah hasil perkiraan saya, untuk blog yang diterima.

Contoh membuat nama blog yang sesuai dengan niche blog yaitu :

# Nama blog : Blogbuah dot blogspot dot com

# Niche blog : Asal Usul Buah, Manfaat Buah, Kandungan Buah.

# Judul artikel : Jeruk Mandarin

# Isi artikel : Jeruk Mandarin yang manis ini, sangat digemari oleh banyak orang, bahkan dari semua kalangan juga menyukainya. Sebutkan juga asal-usulnya, manfaatnya dan jangan lupa kandungan dari buah tersebut. Buatlah menjadi 400 sampai dengan 500 kata, atau jika sanggup membuat banyak kata maka lebih baik.

Maka jadinya adalah :

# URL : http : // blogbuah dot blogspot dot com / jeruk mandarin /

# Isi konten : Basa-basi dulu tentang buah tersebut, kemudian dicampur dengan asal-usul, manfaat serta kandungannya.

 

Langkah selanjutnya :

# Perbanyak jumlah artikel

# Buatlah gambar dan konten yang original ( hasil karangan sendiri )

# Perpanjang umur blog

Untuk versi blog ini adalah versi blog gratisan, karena menggunakan blogspot. Dan juga dengan alasan agar cepat di full approve oleh Tim Google AdSense.

Namun sepertinya untuk yang versi blogspot ini harus melewati 6 bulan dari umur blog. Namun jika sudah kaya akan jumlah artikel maka tidak ada salahnya jika mencoba keberuntungan anda.

Jika punya budget yang cukup maka tidak ada salahnya jika migrasi kepada domain TLD. Yang harus dibayar adalah nama domain selama satu tahun dan hosting selama satu tahun ( namun beberapa hosting menyediakan hosting bulanan atau per tiga bulan ).

Untuk harganya berbeda-beda, namun saran saya pilih hosting yang stabil. Salah satu contoh DedyAkas.com selalu siap untuk di kunjungi dan tidak pernah mengalami masalah hosting atau server.

NAMA AKUN GMAIL :

Yang perlu diingat di sini adalah, sayangilah nama akun gmail anda, alamat, dan  nomor handphone  anda yang telah di daftarkan kepada Google AdSense. Karena jika dikemudian hari belum juga kunjung mendapatkan balasan maka kejenuhan-pun akan muncul. Sehingga akan ada niat untuk meng-cancel pendaftaran tersebut.

Maka untuk mendaftarkan yang kedua kalinya harus mengorbankan nama anda, akun gmail, nomor handphone, serta alamat rumah.

Karena salah satu harus diganti seperti :

# Nama akun gmail

# Nama asli anda yang sesuai KTP

# Nomor handphone yang digunakan untuk verifikasi

# Alamat rumah sesuai KTP

Kesimpulannya adalah : untuk melamar kepada Google AdSense harus benar-benar rapih dan harus benar-benar serius.

Akun gmail yang sudah malang-melintang di dunia maya seperti menjadi : admin blog, admin social media dan lain sebagainya. Sebaiknya rawat dengan baik akun gmail yang sudah dimiliki.

Baca dan pahami arti dari slogan gmail.

Akun gmail yang sudah full verifikasi pada Webmaster juga menjadi tanda dan memperkuat kepemilikan yang sah bagi si empunya blog.

MENYELAM SAMBIL MINUM AIR :

Setelah membuat artikel dan selesai di publish ada baiknya untuk melakukan :

# Perkaya pemahan tentang dunia blog dan membangun blog juga membuat artikel yang menarik serta unik.

# Pahami TOS dari Google AdSense.

# Perbanyaklah membaca dari : Google Adsense Answer.

# Sempatkan waktu untuk membuat tread pada forum diskusi seperi salah satunya yaitu Indonesia Adsense Publisher Discussion ( IAPD ), tempat yang paling enak untuk memantau pertanyaan dan jawaban dari para Sahabat blogger.

# Jangan lupa blogwaking untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama blogger.

# Tingkatkan terus popularitas nama blog anda.

# Bersainglah secara sehat.

Lihatlah artikel – artikel yang sudah saya ciptakan, semuanya berisi tentang support dan dukungan untuk diri saya pribadi, namun ternyata banyak juga para Sahabat yang sependapat dan menyukai artikel – artikel saya.

Selama awal niat sudah baik maka akan seterusnya menghasilkan hasil yang baik pula. Pertahankan dan sayangilah apa yang sudah dimulai.

Dibalik pemahaman Kerja Cerdas vs Kerja Keras :

Kerja Cerdas merupakan suatu hal yang efektif dan berguna untuk dilakukan agar kita semakin smart dalam melakukan sesuatu hal. Kerja cerdas juga merupakan bagian dari kerja keras yang membedakannya adalah dalam mempraktekkanya.

Sedangkan…

Kerja Keras merupakan suatu hal pekerjaan yang dilakukan secara berat dan kasar namun belum tentu pintar dan jeli sehingga akhirnya terus bekerja dengan keras.

Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense | Dedy Akas Website

BEKERJA DENGAN CERDAS :

Bekerja dengan cerdas, sepertinya harus terus di aplikasi-kan demi menuju sukses pendaftaran kepada Google AdSense.

Namun ada beberapa blogger yang bilang : mendaftar kepada Google AdSense itu mudah, yang sulit adalah mendapatkan gajian dari Google AdSense.

Dan sepertinya hal demikian hanya di dapat dari seorang yang sudah fulltime blogger. Seorang blogger yang sudah mampu membuat SEO on page maupun SEO off page ( hal demikian hal baru untuk saya ).

Bagi pemula seperti saya. Biarkan artikel terus dibuat dan mengalir seperti air, selama terus berpegang pada TOS maka, buah manis akan di petik pada kemudian hari.

Untuk para Sahabat setia DedyAkas.com, ambilah manfaat dari artikel ini, buatlah asumsi yang paling masuk akal dan benar menurut versi anda sendiri. Perbanyaklah cross-ceck dari berbagai sumber, sehingga akan di dapat pengalaman dan pemahaman yang mumpuni.

Sekian dulu ya…

Akhirya artikel tentang : Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense, telah selesai saya buat dimana sebelumnya saya sempat vakum menulis artikel hingga beberapa hari, jika ada waktu saya akan menyempatkan diri untuk blogwalking.

Keep Writing!!!

Salam Blogger!!!

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

52 comments

  1. sepertinya nasib kita sama mas, saya juga masih belum mendapat kepastian dari google, mungkin saya harus menerapkan tips-tips sperti yang dijelaskan oleh mas dedy

    • Hallo Mas Poniran…

      Iya nih Mas, baru kali ini ngalamin sulitnya memecahkan suatu masalah… 😀
      Sampai akhirnya saya membuat cerita ini…

      Mudah-mudahan blognya Mas lebih dulu di terima…
      Amiin…

      Terima kasih… 😀

      • Mas Poniran

        iya mas sekarang makin sulit untuk bisa diterima oleh google adsense, bahkan tadi pagi ada salah satu blog saya yang dihapus oleh google

        • Hai Mas Poniran…
          Iya begitulah, sekarang makin susah untuk diterima…

          BTW blog yang mana yang dihapus…?
          Alasannya kenapa di hapus…?
          Ada email konfirmasi sebelumnya?

    • Muhamad Ilyas

      terus aku kapan gan diterimanya? udah 2 bulan nih , hehehe

      • Tenang ajah Mas Ilyas tidak sendirian di sini, namun saya berharap punya Mas yang diterima lebih dulu oleh Tim Google AdSense…

        Tetap semangat!!!
        Amiin… 😀

  2. Tetap semangat dan pantang menyerah mas dedy, karena pada dasarnya segala sesuatu butuh perjuangan…
    Menurut saya, “daftar adsense lebih mudah dari perjuangan dan kerja keras setelah jadi publisher adsense”
    Kutipan di atas salah satu judul postingan saya di blog mas gee jhon portal-uang

    • Hallo Mba Alvi…
      Iya nih.. harus semangat terus…
      Terima kasih… 😀

  3. Budi Smart

    panjang banget nih ceritanya mas sampai kelepek-kelepek saya membacanya. hehee

    btw,, alexa rank milik mas yang segini rampingnya ini ori pa gak ya kira-kira?

    • Hallo Mas Budi…

      Gak juga Mas…. malah saya sering melihat blog Sahabat lainnya yang sanggup sampai 5.000 kata…
      Untuk alexa ini benar-benar ori Mas…
      Untuk perihal nama domain ini sempat di singgung kenapa alexa bisa ramping, pada artikel sebelumnya…
      Namun jika pembahasannya terasa ngambang dan kurang bisa dipahami, maka…
      Saya nunggu Mastah, kenapa alexa saya bisa ramping…

      Terima kasih…

      • matdedod

        saya masih baru mulai nih mas, semangat2

        • Tapi tadi saya mampir ke blognya MatDedod… sudah bagus… 😀
          Salam kenal 🙂

  4. Pokoknya tetap semangat dan pantang menyerah mas untuk mendapatkan surat cinta dari mbak adsense. Saya yakin Mas Dedy suatu saat nanti akan mendapatkan cinta nya si doi tersebut. Semangat, semangat, semangat. hehehe

    • Eh… Mas Dory nongol juga…
      Amiin… Mas…
      Semoga kita menjadi blogger yang selalu semangat terus… 😀

  5. Baru sekarang sekarang ini adsense lama memberi keputusan tentu menjadi serba salah bagi yang belum mendapatkan keputusan tetap semagat mas saya jadi teringat pesan para senior jangan jadikan adsense sebagai tujuan karena akan membuat kecewa tapi niatkan semata mata untuk blogging adsense hanya salah satu bagian dari hasil blogging

    • Iya nih Mas Dwi…
      Kenapa begini yah…

      Sepertinya haru kembali ke awal tujuan lagi…
      Membuat blog untuk menulis artikel… 😀

      Mudah-mudahan tidak berlangsung lama… 🙂

  6. Emiscara

    Jangan nyerah mas 🙂 masih banyak alterntif selain adsense yang penting ngeblog udah menjadi hobi dan tau seluk beluknya, karena pasti makin lama dijalanin makin banyak suka dukanya,

    salah satu contoh dukanya ketika blog yang tadinya ramai pengunjung tiba2 disentil google walau semua artikel orisinil kalau lagi sial mah kena juga (udah 3 blog saya yang kena) akhirnya bikin lagi dari awal

    Kalau untuk adsense, dulu juga saya coba terus2an malah dalam 3 hari 3 surat penolakan saya terima,

    sampe akhirnya saya buat blog baru lagi, pakai TLD + blogspot (ga ngaruh si mau wp juga sama aja efeknya) terus saya coba bikin artikel yang masih satu niche/satu topik pembahasan, akhirnya setelah satu bulan jalan saya coba ngelamar lagi dan mengunggu satu bulan dapet juga surat yang ngasih tau saya diterima 🙂

    Malah lucunya dalam 1 hari itu saya nerima dua surat, yang satu ditolak yang satu diterima, untung aja yang menyatakan diterima datangnya belakangan, selang beberapa menit. 🙂

    • Wah… ada cerita baru nih…
      Akhirnya saya mendapatkan cerita yang sangat menarik…

      Ada point yang saya suka dan terasa masuk akal…
      Insya Allah saya akan mencobanya… 😀

      Memang ternyata benar ya… banyak cerita di balik adsense… 😀

  7. Google adsense memang penuh misteri mas, beberapa bulan yang lalu saya juga persisi kayak mas Dedy saat daftar adsense, setiap dapat email penolakan langsung saya ganti template dan daftar lagi. Bahkan pernah hari itu dapat email penolakan hari itu pula saya daftar lagi.

    Sedikit pengalaman, pertama saat daftar saya masih pakai blogspot, dan diterima adsense hosted. Setelah pergantian blogspot menjadi co.id saya memutuskan untuk costum domain. Dan pengalaman yang unik saat diterima adsense hosted dan saat upgrade full approve non hosted adalah saya menggunakan templat yang sama. walaupun sempat pakai template lain.

    • Terima kasih Mas Isrofi…

      Saya akan cerna pengalaman Anda…
      semoga blog saya cepat mendapatkan keputusan saya dari Google AdSense…

      Akhirnya saya mendapatkan banyak kisah dan cerita dari para Sahabat blogger…
      Terima kasih :

      • Tetap semangat mas, tetaplah menjadi blogger walaupun dengan dan tanpa adsense.

        Salam Sahabat blogger.

        • Amiin…
          Sangat men-support saya… 🙂
          Terima kasih Mas Isrofi… 😀

  8. Pembahasan yang hebat mas.. kalau saya lebih dari 5 kali daftar, cuma butuh 3 hari tuk dapat balasan dari adsense, semua jawabanya menolak wkwk..

    yah apa daya bersyukur aja dengan akun hosted yang ada, dan tetap bersemangat sambil sesekali ngintip waktu yang tepat tuk upgrade..

    terima kasih lho menjadi teman berbagi

    • Hai Mba Santika…

      Akhirnya mampir juga nih…
      Beda banget yah… Mba dengan cerita pendaftaran Google AdSense saya…
      Kalau saya malah tidak ada kabar sama sekali.. nih…
      Tetap sabar menunggu…

      Sambil menyelam minum air… 😀
      Semoga saya tidak tenggelam… 🙂

      Salam pertemanan…

  9. Fadhly

    Tetap semangat mas. 😀
    Saya selalu percaya, harapan itu selalu ada. 😀
    Selama ada harapan, apa pun bsa terjadi. Heheh

    • Hallo Mas Fadhly…
      Alhmadulillah dapet support lagi… 😀
      Terima kasih Mas…
      BTW ini adalah akun gmail yang kedua saya…
      yang pertama dan yang sudah berumur 3 bulan lebih sudah saya batalkan sebelumnya…
      Kalau ada pencerahan, boleh kasih tahu Mas…!! maklum lagi minim informasi nih…hehe 😀

  10. Butuh prrjuangan rupanya ya…
    slm kenal mas…
    salam sukses…

  11. muhammad mukhlis

    semangat semangat an terus tetap semangat mas, blog mas sudah layak di aproval, cuma lama respon dari google, kalo blog yang tidak layak biasanya 3 hari sudah ada email penolakan 🙂

    • Iya.. nih Mas Mukhlis…
      Terima kasih sudah memberikan support kembali kepada saya…

      Salam Blog AdSense… 😀

  12. Entah kenapa saya masih males daftar Adsense, padahal katanya blog saya udah cukup mumpuni, tinggal menambah bebrapa hal aja. Mungkin kedepannya saya juga tertarik untuk mencoba. Buat Mas Dedy, moga cepet sukses deh ya adsense nya.

    • Wah… Mas Rudy…
      Sepertinya sudah punya persiapan yang cukup matang nih…
      Semoga ketika begitu mendaftar hanya membutuhkan 3 hari untuk full approve… 😀
      Selamat ya Mas… semoga blognya sudah benar-benar siap untuk ikut bergabung dengan Google AdSense… 🙂

  13. cukup banyak juga cerita mas dedy tentang google adsense.
    semoga usahanya selama ini pada waktunya akan menunai hasil yg memuaskan.
    terus semangat masw

    • Ini baru sepotong Mas Yanto…
      Insya Allah kalau sempat, nanti saya buat cerita lagi tentang dunia AdSense…

      Terima kasih… 😀

      • wah baru sepotong aja bacanya nggak abis 10 menit apalagi kalau menyeluruh pasti bisa sehari 😀

        • Tenang ajah Mas Yanto…
          potongan cerita lainnya masih banyak… di tunggu ajah… hehe 😀

  14. Muhamad Ilyas

    wanjir ini katanya sepotong cerita ya, ane baca sampai 30 menit nih. semoga kita sama – sama cepat diterima gan.

    • Ya begitulah Mas Ilyas…
      Namanya juga cerita, makanya saya bilang sepotong, dan memang kenyataannya baru sedikit yang saya curahkan…

      Di tunggu ajah sepotong cerita lainnya… 😀
      Semoga blog Mas Ilyas cepet diterima oleh Tim Google AdSense… 🙂
      Amiin… 😀
      Salam semangat terus… 😀

  15. Ceritanya rada-rada mengharukan nih mas, wkwkwkwkwkw, tetap semangat mas, dan ada beberapa ilmu yang bisa saya petik dari ceritanya salah satunya, kalau mau jadi publisher adsense usahakan kudu perjaka dulu blognya, wkwwkwkwkw, dsb… 🙂

    • Hallo Mas Diar…

      Yah… namanya juga cerita, terkadang mengharukan terkadang menggembirakan…
      Sesuaikan dengan isi hati saja… 😀

      Terima kasih… 🙂

  16. vio

    “misterius” kadang saya juga bingung. Saya juga pernah mengalami kegagalan alias GANTUNG, mau ambil langkah apa? artikel yang saya buat ori. Pernah saya melakukan link di blog saya menuju blog lain. Apa hal ini tidak diperbolehkan untuk Adesnse? Akhirnya semua link saya lepas, tapi tetap aja belum masuk ADSE. Boleh minta bantuan teman-teman apa ada yang kurang di blog saya. terima kasih.

    • Hallo Mas Vio…

      Permasalahannya hampir mirip dengan saya…
      Bahkan link internal-pun saya non-aktifkan semuanya…
      Namun sepertinya belum juga ada titik terang dari Google Adsense…
      Untuk blog punya Mas Vio… saya rasa sudah bagus, bahkan kolom komentarnya menggunakan bawaan dari Goole Plus…
      Mungkin Sahabat yang lainnya ada yang mau tambahin… 😀

  17. kita senasib sob,, ane juga udah 2 minggu lebih di tahap review ke 2.. s*alnya ane juga beberapa kali mengubah template . -_-

    • Hallo Mas Buang Bosan…
      Untuk sampai sekarang ini, kita hanya bisa sabar menunggu…
      Semoga cepat mendapatkan keberuntungan…
      Salam,

  18. Tigakata Production

    senasib kita om..sedih…
    jangan lupa kunjungan baliknya om. Salam tigakata

    • Hallo Mas Toni…
      Iya nih… kita senasib, akan tetapi jangan bersedih ya… 😀
      Okay saya akan datang… 🙂
      Salam,

  19. Syamsu

    Wah sepotong demi sepotong lama-lama menjadi banyak potong ya mas?. Web ini lengkap banget mas, alexanya juga dah ramping banget. Mudah-mudahan segera diterima leh Adsense

    • Hallo Mas Syamsu…
      Wah… akhirnya nongol juga nih di DedyAkas.com… 😀
      Terima kasih Mas atas apresiasinya, blog ini memang sengaja saya buat, sebagai perjalanan ngeblog saya menuju Google AdSense, yang sangat unik dan menarik untuk dicapai, dan beberapa artikel panduannya, dimana nantinya pasti akan berguna untuk saya dan untuk para Sahabat blogger lainnya…
      Salam,

  20. Syamsu

    Ikut senang bahagia hati ini mas ketika berkunjung kembali ke blog ini. Di mana kunjungan terkahir saya dulu tuh di komentar di atas. Ternyata perjuangan mas Dedy benar-benar perjuangan yang sangat tinggi nilainya dan tanpa kenal lelah menyerah. Kini terbukti adsense dah melekat di web bagus ini. Semoga semakin sukses. Lanjtkan perjuangan yuk…

    • Hallo Mas Syamsu…
      Terima kasih Mas atas apresiasinya…
      Salam semangat selalu…
      Do’a-kan juga supaya bisa ikut mencicipi blogger yang berpenghasilan… 🙂
      Salam,

  21. Syamsu

    Iya mas, berdo’a selalu saya lakukan,khususnya bagi para Blogger yang biasa ketemu di dumay, dan umumnya untuk Blogger Indonesia. Jangan lupa ikutan ternak blog ya mas?

    • Iya Mas Syamsu…
      Terima kasih atas wejangannya…
      Sangat berguna untuk semua para Sahabat blogger… 🙂
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *