Home > Artikel > Satu Artikel Ribuan Komentar

Satu Artikel Ribuan Komentar

Hallo para sahabat DedyAkas.com blogger, selamat beraktivitas dan semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Artikel kali ini berjudul “Satu Artikel Ribuan Komentar”, ini yang terjadi hanya pada satu postingan artikel “Panduan Cara Memasang Favicon (dahulu) – Cara Membuat dan Memasang Favicon (sekarang)”, entahlah… saya salah apa?

Dalam Sehari 100-200 Komentar

Untuk setiap harinya terdapat 100-200 komentar, Akismet telah memproteksi DedyAkas.com dan menganggap komentar ini sebagai “spam”. Komentar yang rata-rata berbahasa Inggris ini datang dari berbagai situs, dimana beberapa diantaranya adalah situs yang sama atau IP Address yang sama, dan beberapa lagi datang dari situs yang baru atau IP Address yang baru.

Tindakan yang Saya Lakukan

Hanya sedikit komentar yang saya “approve”, selanjutnya dan sampai sekarang saya hanya melakukan “Delete Permanently”. Langkah “Delete Permanently” saya lakukan karena DedyAkas.com mengalami error “Resource source is limited”.

Masih Tanya Tanya

Sampai sekarang saya masih tanda tanya, kenapa komentar ini hanya terjadi pada satu artikel saja. Hal ini dikarenakan kekurangan pengertian tentang fungsi dan fitur komentar berikut cara proteksi dan mungkin saja cara share artikel yang salah tempat.

(*mohon bantuannya para sahabat blogger)

Lupa Share Dimana

Sebenarnya hampir semua artikel DedyAkas.com yang telah diposting akan men-share secara otomatis ke berbagai jejaring sosial atau media sosial. Namun semua share tersebut masih dianggap normal atau bahkan memang sering dilakukan oleh kebanyakan para blogger. Namun saya lupa untuk artikel yang satu ini, apakah pernah men-share di lain tempat, sehingga menyebabkan bermunculan komentar-komentar yang terjaring oleh Akismet dan dianggap sebagai Spam.

Dedy Akas Website Satu Artikel Ribuan Komentar

Satu Artikel Memiliki Komentar Mencapai 7.932

Jika kedapatan satu artikel memiliki komentar puluhan atau ratusan, saya pribadi pernah melihatnya pada beberapa blog atau website. Namun beda lagi dengan artikel yang satu ini, hanya terjadi pada satu artikel memiliki komentar mencapai 7.932, loh… kok bisa? Kenapa komentarnya spam?

Baca Juga : Plugin Anti Spam Akismet

Artikel Tidak Muncul dalam “Artikel Paling Banyak di Baca”

Biasanya setiap artikel yang sering dikunjungi dan dibaca, akan muncul di papan atas “Artikel Paling Banyak Dibaca” atau “Top Posts”, namun tidak demikian untuk artikel tersebut. Artikel tersebut hanya pernah muncul di papan bawah, itu pun tidak berlangsung lama, untuk selebihnya sudah jarang muncul lagi.

Bahasa Komentar

Untuk bahasa komentar pada artikel tersebut mayoritas menggunakan bahasa Inggris dan sebagian menggunakan bahasa spanyol, arab, thailand, vietnam dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan yang lebih anehnya lagi komentar berasal dari nama situs berbahasa Indonesia akan tetapi komentarnya bahasa Inggris. Entah ini pekerjaan mesin (robot) atau manusia?

Plugin yang Dicari dan Cara yang Dicari

Adakah plugin khusus atau cara khusus untuk menangkal komentar spam, dengan cara kerjanya tidak menerima komentar dari IP Adress yang sama atau situs yang sama?

Referensi Artikel tidak Sepadan dengan Komentar

Bagi saya membuat artikel merupakan hal yang sangat menyenangkan “happy blogging”, dengan memberikan referensi, cara, tips and tricks dimana hal-hal tersebut boleh dibilang sudah banyak terdapat dan malang-melintang di berbagai blog atau website. Namun jika komentarnya sesuai dengan isi dari artikel dan hanya terdapat beberapa komentar itu wajar dan sepadan. Akan tetapi tidak dengan artikel tersebut, untuk referensi, cara, tips and tricks boleh dibilang biasa-biasa saja akan tetapi artikel tersebut tidak sepadan dengan komentar yang secara terus-menerus berdatangan dari segala penjuru nama situs dan IP Address.

Artikel Ini Sengaja Dibuat

Artikel ini sengaja dibuat, dengan berharap para sahabat blogger mau memberikan kritik, saran dan komentar perihal kejanggalan para artikel tersebut. Mudah-mudahan mendapatkan pencerahan untuk cara mengatasinya.

Mohon Maaf Jika Masalah ini Sebenarnya Tidak Berat

Sebelumnya saya mohon maaf jika masalah ini sebenarnya tidak berat, semua ini dikarenakan keingintahuan saya tentang pengembangan blog atau website, walaupun hal tersebut sebenarnya hal yang sangat sepele, namun bagi saya mendapatkan kritik, saran dan komentar semuanya akan saya tampung kemudian mengambil kesimpulan dan manfaatnya.

Kritik, Saran dan Komentar

Kritik : bila ada kritik akan saya jadikan sebagai penempa semangat saya sebagai seorang blogger.

Saran : sangatlah diperlukan demi perbaikan dan pengembangan sebuah blog atau website.

Komentar : merupakan perkataan para sahabat blogger, dimana komentar tersebut akan terjalin hubungan baik yang secara otomatis bisa saling menguntungkan.

Baca Juga : Artikel Dedy Akas Website

Happy Blogging…!!!

Demikianlah satu artikel ribuan komentar ini dibuat, dengan asumsi agar bermanfaat bagi saya dan bagi para sahabat blogger.

Update 18/05/2016

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

4 comments

  1. Nyleneh.com

    Wah Ane juga pengen itu gan punya blog dengan ribuan komentar, asal jangan komentar salam aja gan hehehe

    • Kalo komentar salam, masih mending Mas… nah yang terjadi komentarnya s.p.a.m semua…

  2. kok bisa ya mas, biasanya jika banyak kometar otomatis artikel tersebut pasti banyak di baca dan dikunjungi, kok anehnya tidak berada di urutan paling atas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *