vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Penting! 5 Kegunaan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Zaman sekarang apa-apa sudah semakin canggih. Teknologi yang kian waktu kian maju membuat segalanya terasa jadi lebih ringan. Kita tak perlu lagi bersusah payah untuk menghubungi orang yang berada jauh di sekitar kita. Adanya teknologi canggih smartphone menjadikan hubungan antar jarak jauh menjadi semakin gampang. Lain halnya teknologi, dalam  hal transaksi jual beli dalam kehidupan sehari-hari pun kian mudah.

Zaman sekarang, tak perlu mendatangi suatu toko untuk membeli barang yang kita inginkan. Tinggal buka smartphone dan pilih  barang yang akan kamu beli. Semua terlihat begitu ringan. Nah, kita juga bisa berbelanja online maupun offline lebih mudah dengan lewat kartu kredit.

 

Penting! 5 Kegunaan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

 

Apa itu kartu kredit ? kartu kredit adalah fasilitas perbankan yang berwujud kartu sebagai alat pengganti uang tunai yang sah dalam melakukan tranksaksi jual beli. Seiring berkembangnya zaman, tentu itu dapat dimanfaatkan dengan sangat baik oleh perbankan di Indonesia. Dengan adanya kartu kredit, kita tidak perlu repot-repot membawa uang kemana-mana. Cukup  menggunakan kartu kredit tersebut, maka kita dapat berbelanja sepuasnya. Tapi ingat, jangan terlalu banyak melakukan transaksi lewat kartu kredit kamu, nanti yang ada tunggakan akan melambung tinggi.

Dengan adanya fasilitas perbankan yang berbentuk kartu kredit tersebut, tentu kamu harus berpikir lebih jauh untuk membuat kartu kredit juga, agar hidup kamu makin simpel. Sebelum kamu membuat kartu kredit, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kegunaan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari :

  • Kartu kredit dapat mempermudah kamu dalam transaksi belanja online. Dalam zaman yang serba canggih ini, tentu kenyamanan merupakan hal yang utama. Apalagi, bagi orang-orang yang suka berbelanja lewat online. Setiap buka sedikit situs belanja online, hasrat ingin membeli barang tersebut akan muncul dengan sangat tinggi. Nah, dengan adanya kartu kredit ini, kamu akan lebih mudah dalam melakukan belanja online. Kamu tidak perlu ke bank/ATM dalam  melakukan tranksaksi pembayaran, cukup memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, maka kamu sudah selesai melakukan pembayaran di atas kasur, tanpa harus keluar.
  • Lebih mudah jika ingin bepergian ke luar negeri. Kita tak perlu repot-repot juga menukarkan uang ketika ingin pergi ke luar negeri. Cukup membawa kartu kredit, maka kebutuhan kamu selama di luar negeri akan terpenuhi. Pada bank-bank tertentu, sudah bisa dipake Bagi kamu yang ingin pergi ke luar negeri atau sedang belajar maupun bekerja di luar negeri, cobalah membuat kartu kredit agar tidak repot. Terlebih, dengan membawa kartu kredit saat pergi ke luar negeri juga meminimalisir terjadinya perampokan uang. Kita tidak bisa memastikan apakah membawa uang tunai di suatu negeri akan aman. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya membawa kartu kredit saat hendak menetap atau hanya sekadar ingin berlibur ke luar negeri.
  • Dengan adanya kartu kredit tentu akan menjadi sangat praktis. Kita tidak perlu repot-repot membawa uang yang menumpuk di dompet kita. Dengan hanya membawa kartu kredit saja, kamu dapat berbelanja sesuka hati. Walau begitu, kamu juga harus bisa membatasi penggunaan kartu kredit. Karena semakin sering kamu menggunakannya, maka utangmu kepada bank akan semakin banyak tentu saja.
  • Pada saat keadaan-keadaan penting maupun darurat, kartu kredit sangat dibutuhkan. Lebih fleksibel tanpa harus mengambil uang terlebih dahulu. Terlebih, kartu kredit dapat digunakan kapanpun dan dimanapun selama 24 jam. Selama jasa yang akan kita pakai menyediakan pembayaran lewat kartu kredit, maka kita tidak perlu ribet harus mengambil uang cash terlebih dahulu.
  • Dan yang terakhir, biasanya banyak promo-promo maupun diskon dengan pembayaran kartu kredit. Karena pada kartu kredit bank tertentu terkadang menyediakan diskon atau bahkan selalu menyediakan diskon. Seperti jikalau kita ingin beli tiket di traveloka, atau ingin membeli makanan di McDonald online, atau mungkin sedang ingin menonton di bioskop, biasanya ada promo-promo untuk kartu kredit tertentu. Jadi, buat kalian yang suka diskon, hendaklah membuat kartu kredit sebagai solusi.

Demikian, kegunaan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari. Barangkali  kamu tertarik ingin membuat kartu kredit, segeralah. Tapi ingat, jangan lupa untuk membatasi kegiatan belanja kamu.

Silahkan Share Artikel Ini:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *