Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller | Dedy Akas Website

Dedy Akas Website

Blogging, 5TOP, Tekno, Games, Bisnis, Review, Umum

Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller

Dedy Akas Website. Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller. Banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari rumah secara online. Maksudnya Anda bisa menjual barang/produk tanpa modal kepada pembeli dengan cara bekerjasama dengan supplier dan posisi Anda di sini adalah sebagai reseller. Sistem jualan online tanpa modal sering disebut sebagai system dropship.

Cara ini merupakan salah satu cara jitu untuk mengembangkan minta Anda yang hobby berjualan dan melangkah sedikit lebih maju yaitu untuk berjualan online tanpa modal.

Jualan online tanpa modal atau menjual produk dengan sistem dropship, sudah ramai diminati oleh para reseller, karena caranya yang cukup mudah, nyaris tanpa modal dan tidak perlu melakukan stok barang.

Anda sebagai reseller akan berfungsi sebagai penjual barang/produk dari supplier dengan menjual satuan atau menjual banyak barang, dari stok barang yang ada pada supplier.

Reseller hanya bertugas mempromosikan barang/produk yang akan dijual seperti : foto, deskripsi dan harga. Tempat untuk promosi bisa dari mana saja, beberapa diantaranya adalah : Facebook, Forum, BB Group, Google+, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

 

Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller

Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller

 

Cara kerjanya adalah : Ketika ada pembeli yang memesan barang/produk, maka reseller akan membeli barang ke supplier kemudian supplier akan mengirimkan barang/produk kepada reseller lalu reseller akan mengirimkan barang ke pembeli.

Sistem dropship ini sebenarnya mengadopsi cara berjualan di luar negeri, namun sekarang sudah mulai banyak dan gencar dilakukan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

 

Satu modal bagi reseller yang paling vital adalah : koneksi internet dan kerjasama dengan supplier. Sekarang ini sudah banyak sekali para supplier yang menyediakan sistem dropship. Oleh karena itu carilah supplier pilihan Anda dan jalinlah kerjasama yang baik, agar bisa sukses di kemudian hari, sebagai reseller yang terbaik penjualan barang/produk dari supplier.

Pembahasan di atas selalu menyebut-nyebut nama supplier, lalu apakah arti dari supplier? Mari kita simak!!!

Supplier adalah seseorang atau badan perusahaan yang secara berkelanjutan menjual barang/produk kepada reseller atau sebagai penyedia barang/produk untuk kebutuhan yang beragam dan untuk dijual kembali kepada reseller (pengusaha kecil atau pedagang).

Sedangkan

 

Pola Supplier adalah : mengirimkan barang/produk setelah ada permintaan dari reseller.

 

Reseller adalah penjual barang/produk dari supplier, dimana reseller membeli barang kepada supplier lalu kemudian barang tersebut untuk dijual kembali. Reseller sebagai usaha sendiri/perorangan atau bisa juga sebuah kelompok/badan usaha.

 

Pola Reseller adalah : tidak perlu menyetok barang sebelum ada pemesanan dari pembeli dan ketika ada pemesanan barang/produk dari pembeli, barulah reseller memesan barang kepada supplier. Nyaris tanpa modal!!!

Inilah Fakta Sebenarnya Menjadi Reseller Dari Keuntungan Sistem Dropship:

  1. Reseller tidak memerlukan modal untuk memulai usaha. Hanya tinggal membuat catalog dipasarkan, sisanya tinggal menunggu order-an datang, tanpa harus menyetok barang.
  2. Beberapa reseller menggunakan cara barang diantar/dikirim langsug ke tempat/ke rumah pembeli/konsumen, sistem ini disebut dengan “by pass”. Sehingga akan menekan ongkos kirim.
  3. Tanpa resiko barang tidak laku, karena barangnya sendiri ada di supplier.
  4. Tidak harus membuat space atau tempat untuk penyimpanan barang/produk, karena barang seluruhnya ada di supplier.
  5. Sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja juga kapan-pun dimana-pun Anda berada, selama masih ada koneksi internet reseller masih bisa berjualan.

Namun layaknya seorang pedagang, reseller juga harus pintar-pintar dalam berbisnis jualan online ini. Diantaranya adalah:

  1. Harus pandai merayu pelanggan agar percaya dan mau membeli barang.
  2. Secara continue melakukan update stok barang/produk, karena kalau tidak di-update biasanya barang/produk stok lama sudah tidak ada di supplier.
  3. Mencari jam-jam atau waktu berjualan yang tepat, dimana ketika kesempatan yang pas, maka disitulah harapan adanya pembeli semakin banyak.

Sistem jualan online tanpa modal memakai sistem dropship ini, semakin menjamur dan semakin banyak terjadi. Namun jika Anda sudah ada pelanggan/konsumen tetap, maka sebuah langkah kecil sudah mulai terlihat, tinggal mengembamgkannya saja, dengan berbagai cara dan dengan kemampuan yang Anda miliki.

Artikel Terkait:

Katakan Tidak Untuk Menunda Jualan Online, Yakin?

7 Accessories Yang Paling Dicari Wanita

7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

Menjelang Lebaran Bisnis Biskuit Kemasan Sangat Laris Manis

Inilah Tempat Jualan Online Gratis Paling Dicari

 

Bagaimana, apakah Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller ini menarik untuk Anda?   

 

Demikianlah Penjelasan Tentang Jualan Online Tanpa Modal, Supplier dan Reseller by Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

The Author

Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website
  • ow…jadi begitu ya mang bagaimana caranya kita jadi pedagang online dengan tanpa modal, supplier dan reseller pun kita tetap bisa dagang online ya

  • Sebenarnya saya sudah lama ingin bermain menjadi resller, tapi waktu untuk on line semakin tipis. Dan saya pun sudah beli berbagai buku tentang reseller, tapi ya itu ,hanya sekedar dibaca belum ada tindak nyatanya.

Copyright © 2015 - 2017 Dedy Akas Website All Right Reserved - About | Contact | DMCA | TOS | Disclaimer | Privacy Policy | Terms and Conditions Frontier Theme