Home > Artikel > Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan

Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan

Dedy Akas Website. Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan. Membuat cadangaan postingan artikel untuk beberapa hari ke depan sangatlah penting. Karena untuk beberapa hari ke depan, belum tentu ada waktu luang untuk membuat dan menulis artikel, dikarenakan harus eksis pada kesibukan yang lain, yaitu memperingati hari Lebaran atau Idul Fitri 1437 H 2016 M.

 

Pada masa H-7 dan H+7 pastinya pada para blogger akan disibukkan untuk acara pulang kampung, ber-Lebaran dan ber-liburan.

 

Oleh karena itu membuat artikel-artikel cadangan sangatlah penting, agar blog atau website yang dimiliki bisa terus eksis dan terlihat hidup juga akan membuat sebuah blog atau website bisa terus berkembang dan maju.

 

Membuat artikel-artikel agar bisa di publish secara otomatis ini, sudah ada fiturnya, dan juga sangat penting untuk kita berdayakan. Fitur atau opsi ini juga terdapat pada platform Blogger.com dan WordPress, kita sebagai penggunanya hanya tinggal memberdayakannya dan memanfaatnya sebaik mungkin. Terdapat tanggal, bulan bahkan tahun yang bisa direncanakan untuk publish artikel pada nantinya.

 

Saya sendiri-pun rencananya akan membuat beberapa cadangan postingan artikel untuk beberapa hari ke depan, sehingga nantinya artikel bisa secara otomatis ter-publish atau tayang dengan waktu yang telah ditentukan.

 

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan panduan publish artikel beberapa hari ke depan, agar para blogger bisa terus eksis walaupun sedang tidak di depan komputer atau laptop, sehingga artikel bisa terus tayang dan kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mengetik artikel yang bertepatan dengan kesibukan yang akan datang yaitu Lebaran atau Idul Fitri juga berlibur.

 

Berikut Adalah Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan Untuk Platform WordPress.org :

  1. Tambahkan POST BARU atau NEW POST
  2. Lalu pada Fitur Tab TERBITKAN, klik SUNTING
  3. Kemudian tentukan jadwal yang diinginkan
  4. Setelah selesai klik OK
  5. Dan yang terakhir klik JADWAL
Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan - Dedy Akas Website
Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan – Dedy Akas Website

 

Dengan melihat panduan di atas, pastinya kita semua bisa dengan mudah merencanakan dan menjadwalkan pada waktu tanggal bulan tahun bahkan jam publish atau penayangan sebuah artikel sehingga bisa terlihat lebih terjadwalkan sesuai dengan yang direncanakan.

Baca Juga : Menulis Sebuah Artikel Itu Sangat Penting

Demikian artikel tentang : Panduan Publish Artikel Beberapa Hari Ke Depan dan beberapa keterangan pencerahan tambahannya.

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Sate Taichan Jawara

Nikmatnya Sate Taichan Jawara di Meruya Ilir

Nikmatnya Sate Taichan Jawara di Meruya Ilir.  Untuk mencari jajanan Sate Taichan di wilayah Jakarta …

12 comments

  1. Wah ini sangat penting kang karena ke depan nya belum tahu kita ada pikiran atau enggak untuk menulis sebuah artikel apalagi kan kita akan di hadapkan dengan hari raya 🙂

  2. saya baru buat blog wp mas, tapi mudeng jika free gak bisa cutom template. gak bebas seperti blogger. nanti saya coba deh tipsnya mas di wp

  3. Aku juga pernah melakukan panduan ini. Biar blog tampak hidup. Yang penting sebulan sekali mencoba membuat artikel baru. Kalau tiap hari kayaknya belum mampu, maklum terlalu sibuk kerja.

    • Ko sama sih kang, dulu waktu masih pro aktif hal tersebut sering saya lakukan

  4. sangat penting nih jika dalam beberapa hari tidak aktif. soalnya saya ga pake ini tidak aktif ya tidak ada posting.
    bisa di coba.
    sepertinya untuk blogspot juga bisa di atur ya

  5. langsung buat cadangan ya mas, saya juga mau begitu

    • Hallo Mas Ibrahim Lubis…
      Iya Mas… penting nih, soalnya nanti pas Lebaran belum tentu bisa buat artikel…
      Salam,

  6. Wah baru tahu saya mas, ada fitur seperti ini, jadi kita bisa membuat jadwal untk posting blog beberapa hari ke depan yah, kalau sempat bikin tentunya, secara, mau lebaran kesibukan juga meningkat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *