vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Panduan Mendapatkan Macam Macam Plugin Part II

Panduan mendapatkan macam macam plugin part II ini adalah lanjutan dari artikel yang sebelumnya pernah dibuat yaitu “Panduan mendapatkan macam-macam plugin”. Banyak sekali plugin yang ada pada wordpress.com, disini DedyAkas.com mencoba untuk memecah beberapa keperluan website untuk plugin yang akan diinstall berikut dengan penjelasannya.

  1. Jetpack by WordPress.com

Jika punya website jangan lupa untuk menginstall plugin ini.

Fitur canggih dari plugin Jetpack :

  • Kustomisasi : Menjadikan website menjadi unik dengan Kustom CSS, Carousels, bebas spam Formulir Kontak, Sidebar Widgets, Tak Terbatas Scroll, dan Galeri Ubin.
  • Ponsel Tema : Tema responsif ringan instan dan disesuaikan dirancang untuk ponsel dan tablet.
  • Alat Konten : Membuat dan mempublikasikan konten yang lebih kaya dengan Post by Email, pendek Sematan, penurunan harga, indah Matematika, Ejaan, dan VideoPress.
  • Keterlibatan Pengunjung : Meningkatkan lalu lintas dan bisa membuat pengunjung untuk datang kembali dengan distribusi enhanced, anti spam komentar, shortlinks, suka, pemberitahuan, related posts, publicize, berbagi jejaring sosial, langganan, dan verifikasi site tools.
  • Kinerja Situs : Mempercepat proses pada pengiriman gambar dengan Photon CDN dan akses ke Statistik pengunjung.
  • Keamanan : Menjaga website tetap up, aman, dan dilindungi dengan Single Sign On, Jetpack Monitor, dan Akismet anti-spam.

Dedy Akas Website

Kelebihan plugin Jetpack:

  • Sederhana, statistik singkat tanpa beban tambahan pada server.
  • Langganan email untuk posting website dan komentar posting.
  • Jaringan sosial memungkinkan dengan wadah sistem komentar.
  • Like, yang memungkinkan pembaca website untuk menunjukkan penghargaan pengunjung setiap posting pada website.
  • Memantau juga mengelola aktivitas website dengan pemberitahuan.
  • Sederhana, form kontak Akismet yang didukung.
  • Tersedia juga The WP.me ​​[URL shortener] (*untuk mempersingkat alamat url).
  • Popup kartu profil untuk komentator pengunjung melalui Gravatar.
  • Terdapat juga situs populer seperti YouTube, Digg, dan Vimeo.
  • Bisa untuk posting ke website dari klien email.
  • Integrasi kepada jejaring sosial seperti : Twitter, Facebook, Tumblr, Path, dan LinkedIn.
  • Widget Tweeter untuk menampilkan status tweet terbaru.
  • Pengunjung website dapat dengan mudah berbagi postingan, melalui email atau jejaring sosial yang menjadi favorit pengunjung.
  • Editor CSS yang memungkinkan para blogger untuk menyesuaikan desain website tanpa memodifikasi tema.
  • Kompabtibel dengan ponsel yang secara otomatis menyesuaikan tema ponsel.
  • Omnisearch, dengan Omnisearch pengunjung dapat mencari posting, halaman, komentar, media, hanya dari kotak pencarian.
  1. Ad Injection

Ad Injection adalah plugin AdSense yang mempunyai andil besar dalam CMS WordPress. Blogger dapat mengatur jumlah iklan dengan berdasarkan dari isi konten sebuah postingan. Plugin ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengecualikan iklan dari bagian blockquote dan pre, dan iklan kustom termasuk tag. Dengan itu, blogger dapat membuat uang secara online dengan mudah. Ad Injection memiliki beberapa settingan untuk menampilkan iklan pada posisi di atas yaitu tampilan tab main yang dibagi lagi dalam beberapa section. Ada enam posisi iklan yang dapat ditampilkan oleh Ad Injection seperti Top, Random, Bottom, Footer, Widget, Template. Adapun cara untuk memasang iklan banner di Ad Injection tepat di bagian bawah judul artikel yaitu cukup dengan memasukkan script iklan pada Advertsing.

  1. Plugin Google AdSense

Plugin Google AdSense adalah plugin yang kompatibel dengan CMS WordPress yang memungkinkan implementasi Google AdSense ke website. Selain itu plugin ini memungkinkan Anda memasukkan kode iklan ke blog atau situs itu juga memungkinkan Anda menyesuaikan iklan dengan mudah. Selain itu, Anda dapat memilih untuk memasukkan iklan secara otomatis, atau Anda dapat memutuskan tempat di mana iklan muncul juga dengan Plugin ini bisa menempatkan iklan AdSense dengan menggunakan sederhana point-and-klik UI. Google secara otomatis menentukan penempatan potensi iklan AdSense, menunjukkan tata letak iklan awal, dan memungkinkan blogger untuk lay out iklan di website. Plugin AdSense bisa untuk memudahkan pengguna untuk menggunakan produk Google – termasuk Webmaster Tools – dengan website.

  1. Growmap Anti Spambot Plugin

Plugin yang sangat sederhana yang menambahkan sisi klien dihasilkan kotak centang pada bentuk komentar meminta pengguna mengklik untuk membuktikan mereka tidak spammer. Bot tidak akan melihat begitu komentar spam mereka akan dibuang.

  1. Commentluv

Pengunjung secara otomatis dapat menempatkan link ke posting blog terakhir mereka pada akhir komentar mereka. Mendorong pengunjung untuk menemukan posting baru. CommentLuv fitur yang dapat memberikan website mampu untuk melawan spam, menambahkan kata kunci, mengintegrasikan twitterlink, menambahkan widget top komentator juga umpan sosial.

  1. Download Manager

Plugin Download Manager dapat mengelola (*membuat menu download), melindungi dan melacak file downloads, mengontrol file download, juga mengontrol akses ke file dari website yang dimiliki.

  1. Multicons

Multicons adalah generator kode multi-favicon yang secara otomatis memasukkan meta tag yang diperlukan untuk kedua Favicons ikon (situs-lebar dan / atau admin) dan Apple Sentuh / iPhone. Fungsi yang paling banyak dipakai oleh para blogger adalah untuk menempatkan icon pada website. Pengertian dan penggunaan lebih mendalam tentang favicon pengujung dapat mengunjungi pada artikel “Panduan Cara Memasang Favicon”.

Free Download Plugin : Multicons

  1. W3 Total Cache

Plugin W3 Total Cache memiliki kinerja yang paling tinggi. Plugin W3 Total Cache secara dramatis meningkatkan kecepatan. Para blogger akan sangat merasakan perbedaan sebelum dan sesudah menginstall plugin W3 Total Cache, terutama padaa saat loading. Plugin W3 Total Cache ini dirancang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan kecepatan halaman. Sangat direkomendasikan oleh web host seperti: Dreamhost, Page.ly, MediaTemple, Sintesis, Host Gator, Go Daddy dan masih banyak lagi.

  1. WP-Optimize

Plugin WP-Optimize merupakan plugin yang harus dimiliki oleh para pemiliki blog karena akan membantu website untuk menjaga database bersih dengan menghapus posting revisi atau spam dengan sangat baik. Fungsi yang sangat dirasakan oleh blogger adalah sebuah website akan menjadi lebih optimal.

  1. PS Auto Sitemap

Plugin PS Auto Sitemap adalah plugin yang dapat secara otomatis menghasilkan peta situs halaman dari website. Juga terdapat beberapa pengaturan seperti tampilan daftar dari halaman, dan terdapat juga beberapa skin.

Beberapa fungsi plugin PS Auto Sitemap:

  • Tampilkan atau sembunyikan dari (teks pohon/text tree) tertentu.
  • Tampilkan atau sembunyikan dari kategori tertentu dan posting.
  • Tampilkan atau sembunyikan halaman.
  • Batasan kedalaman daftar.
  • Mengatur urutan tampilan daftar halaman dan daftar posting.
  • Mengatur kategori yang tidak diinginkan dari daftar.
  • Mengatur posting dikeluarkan dan halaman dari daftar.
  • Mempunyai 12 tampilan peta situs.

Referensi diatas merupakan suatu pilihan plugin yang nantinya akan dipakai pada sebuah webiste, pilihlah plugin yang sesuai dengan CMS, karena semakin banyak plugin yang digunakan, akan membuat lambat loading suatu website.

Para sahabat DedyAkas.com diberitahukan apabila ada link yang rusak atau tidak bisa. Mohon untuk segera menghubungi kami di menu Contact.

Baca Juga : Akhirnya Saya Pakai Plugin Google AdSense

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *