Home > Artikel > Panduan Membangun Blog atau Website Baru

Panduan Membangun Blog atau Website Baru

Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com, artikel kali ini berjudul : Panduan Membangun Blog atau Website Baru. Bagi para pengunjung dan membaca mungkin saja ada yang bertanya-tanya : “Bagaimana caranya membuat blog atau website”. Nah… pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk menjelaskan tentang panduan membangun blog atau website baru.

Berikut di bawah ini akan disebutkan point-point-nya :

Point Pertama : Membeli sebuah laptop atau komputer sebagai pendukung untuk membuat dan mengembangkan blog atau website. Untuk harganya bervariasi, saran saya beli saja dengan harga yang relative, dalam artian tidak terlalu bagus akan tetapi juga tidak terlalu jelek.

Akan tetapi jika anda berkantong tebal, saran saya belilah laptop atau komputer dengan kualitas dan kuantitas yang bagus dan bisa untuk dipakai dalam jangka panjang. Hal demikian dilakukan, agar pada nanti kedepannya tidak memiliki hambatan pada alat pendukung untuk menjalankan aktifitas ngeblog atau blogging.

Point Kedua : Membeli alat perangkat modem atau WIFI, ini merupakan sebuah keharusan, karenanya dalam menjalankan aktifitas ngeblog tidak akan pernah ketinggalan untuk menggunakan fasilitas internet. Pilihah modem atau WIFI yang relative, dalam artian belilah perangkat yang sudah mempunyai nama, dan sudah banyak dipakai oleh para pelanggan setianya. Jika ingin terus standy di internet maka ada baiknya membeli paket internet yang unlimited, sedangkan jika ingin mengharapkan koneksi internet yang kencang, dan penggunaannya yang jarang-jarang, maka ada baiknya menggunakan paket internet yang kuota.

Point Ketiga : Mengacu pada point pertama dan point kedua, yaitu alat pendukung seperti : laptop atau komputer dan fasilitas internet baik modem atau WIFI. Maka langkah berikutnya adalah belajar membuat blog atau website, Anda bisa mencari pemecah masalahnya pada artikel DedyAkas.com yang berjudul : Sepotong Ringkasan Tips and Tricks Membuat Website Pribadi.

Point Keempat : Memakai fasilitas domain dan hosting gratis, langkah ini juga perlu dilakukan bagi para blogger pemula, yang sekira hanya sekedar ingin mencoba dan mengeksploitasi perihal tentang membuat blog atau website pribadi. Hal demikian tidak ada salahnya untuk dicoba, ibarat kata sambil menyelam minum air. Begitulah istilah lamanya.

Point Kelima : Pemecah masalah bagi yang ingin membuat blog atau website pribadi, biasanya hal ini dilakukan oleh para blogger pemula yang sudah yakin dan bersungguh-sungguh ingin membuat blog atau website dengan domain sendiri dan membayar hosting. Hal demikian disebut dengan TLD ( Top Level Domain ). Untuk pemecah masalahnya Anda bisa mengunjungi pada artikel DedyAkas.com yang berjudul : Panduan Cara Daftar Domain Baru. Dan berikut juga terdapat artikel tentang : Panduan Cara Daftar Hosting Baru.

Point Keenam : Mengacu pada point keempat dan point kelima. Berarti Anda sudah membuat blog atau website pribadi. Dimana pada nantinya Anda akan mulai membuat artikel yang kemudian di publish dan akhirnya bisa dibaca oleh pengunjung di seluruh dunia dengan menggunakan fasilitas internet dengan cara searching di Google dan beberapa browser lainnya.

Point Ketujuh : Melakukan investigasi pengembangan blog atau website, jika Anda telah membuat blog atau website dan ingin mengembangkannya, perbanyaklah mencari artikel-artikel tentang pemecah masalah yang sedang Anda hadapi. Seperti salah satunya yaitu : Memilih tema atau template, carilah tema atau template versi gratis akan tetapi responsive, sehingga bisa tampilannya bisa bermanuver baik digunakan pada laptop atau komputer maupun menggunakan ponsel canggih.

Point Kedelapan : Pergunakanlah Plugin-Plugin yang HANYA diperlukan saja!. Hal ini dilakukan agar blog atau website yang sudah dibuat, akan memiliki proses loading yang paling tidak memasuki di angka loading cepat. Salah satu aplikasi untuk mengececk kecepatan sebuah blog atau website adalah GTMETRIX. Pemecah masalah untuk melihat referensi perihal Plugin-Plugin apa saja yang harus dipakai Anda bisa mencari pada artikel DedyAkas.com, atau juga bisa mencarinya melalui archive DedyAkas.com

Point Kesembilan : Kembali kepada TUJUAN awal Anda! Jika sudah bersungguh-sungguh ingin mengembangkan blog atau website, maka tetapkanlah tujuan awal Anda. Jangan sampai usaha dari awal yang memerlukan biaya dan modal yang tidak sedikit ini menjadi terbengkalai dan akhirnya blog atau website yang sudah dibuat terlihat terdampar dan tidak dirawat.

Melakukan AKTIFITAS NGEBLOG, hal ini merupakan hal yang sangat penting dan tidak pernah ketinggalan untuk dilakukan, bahkan oleh para blogger senior pun yang sudah mempunyai artikel yang jumlahnya sudah ribuan artikel. Hal ini akan menjadi pemecah masalah bagi keberlangsungan sebuah blog atau website yang sudah Anda bangun dari awal dengan tujuan awal Anda membuat sebuah blog atau website.

Point Kesepuluh : Jika dalam proses pembuatan dan pengembangan blog atau website, memiliki beberapa permasalahan, Anda bisa saja menjadi panduan, cara, tips and tricks yang terdapat pada artikel-artikel DedyAkas.com.

Point Kesebelas : Jika dirasakan sudah memiliki pengetahuan tentang pembuatan dan pengembangan blog atau website, maka tidak ada salahnya jika blog atau website di daftarkan kepada Team Google AdSense, dengan cara mendaftarkannya melalui email Gmail dan blog atau website yang sudah Anda miliki.

Point Keduabelas : Mendulang Dollar dari Google AdSense, untuk pemecah masalahnya Sahabat setia DedyAkas.com bisa membaca artikel yang berjudul : Ngeblog Sebagai Mesin Pencari Recehan Dollar.

Point Ketigabelas : Lika-liku pada blogger yang mendaftarkan blog atau website-nya kepada Google AdSense. Pada point ini, banyak sekali terdapat versi-versi dari para blogger lainnya, yang berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi oleh para blogger ketika menjalani pendaftaran blog atau website kepada Google AdSense. Oleh karena itu perbanyaklah membaca artikel-artikel tentang pemecah masalah dalam menjalani pendaftaran blog atau website yang sudah didaftarkan, akan tetapi belum kunjung juga perihal atau kabar kelanjutan dari Team Google AdSense.

Point Keempatbelas : Blogger pemula akhirnya kebingungan, dan akhirnya bertanya-tanya :

  1. Saya sudah mendaftarkan blog atau website kepada Google AdSense, akan tetapi belum mendapatkan email balasan. Pemecah masalah-nya adalah bersabarlah menunggu, karena bisa jadi blog atau website Anda masih dalam antrian sebagai publisher yang baru.
  2. Proses tahap review pertama sudah lolos, tinggal menunggu kabar dari proses tahap review kedua. Pemecah masalah-nya adalah buatlah unit iklan pada Google AdSense, kemudian letakkanya kode iklan tersebut pada blog atau website yang didaftarkan, dengan menggunakan widget HTML atau bisa juga dengan menggunakan plugin. Jika kesulitan dalam penempatan kode dari unit iklan oleh Google AdSense, maka sebagai pemecah masalah-nya Anda bisa membaca artikel yang berjudul : Akhirnya Saya Pakai Plugin Google AdSense.
  3. Proses tahap review kedua mengalami kendala, unit iklan sudah dibuat, kode iklan sudah diletakkan, namun iklan tak kunjung muncul atau tayang. Hal demikian sebut dengan proses peninjauan dari Team Google AdSense, pada tahap ini sebuah blog atau website yang sudah memiliki artikel-artikel dan sudah meletakkan kode iklan akan ditinjau oleh Team Google AdSense, apakah sebuah blog atau website dan juga berikut dengan artikel-artikel-nya bisa katakan layak atau tidak untuk menjadi publisher dari setiap unit-unit iklan oleh Google AdSense.
  4. Hal “menunggu kabar” ternyata membuat para blogger pemula menjadi galau. Berikut saya berikan pemecah masalah-nya. Silahkan baca artikel ini : Panduan Cara Melihat Perkembangan Website Menuju Google AdSense.
  5. Berbagai cara sudah dilakukan akan tetapi proses tahap review kedua belum juga mendapatkan respon atau kabar dari Team Google AdSense. Berikut saya berikan pemecah masalah-nya. Silahkan baca artikel ini : Melakukan Aktifitas Blogging Sambil Menunggu Hasil Review Kedua.
  6. Lagi nunggu proses tahap review kedua ternyata unit iklan yang sudah dibuat “ HILANG “. Janganlah panik, untuk mencari pemecah masalah-nya Anda bisa membaca artikel : Status Unit Iklan Baru Menjadi Siaga.

Baca juga artikel yang berjudul : Naik Turun dan Merem Melek.

Panduan Membangun Blog atau Website Baru - Dedy Akas Website

Point Kelimabelas : “Perjuangankanlah terus apa yang SUDAH Anda mulai”. Begitulah istilah lamanya. Perbanyaklah membaca kisah-kisah para blogger sukses. Semoga Anda terinspirasi dan termotivasi.

Akhir kata Dedy Akas Website mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Blogger sudah ikut serta memajukan dan mengembangkan blog atau website yang saya miliki.

Baca Juga : Panduan Cara Melihat Perkembangan Website Menuju Google AdSense

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *