vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Mushola di Dalam Rumah

Suatu kewajiban bagi salah satu penganut agama Islam di dunia adalah shalat. Shalat dilakukan setiap hari selama 5 waktu. Dengan intensitas waktu yang cukup sering untuk beribadah, maka tidak ada salahnya kita mulai memikirkan untuk membangun sebuah mushola kecil di dalam rumah. Sebelum memikirkan konsep untuk membangun rumah, kita dapat mempertimbangkan untuk membangun sebuah mini masjid di dalam rumah agar anggota keluarga dapat melakukan shalat berjama’ah atau tamu tidak akan kesulitan untuk beribadah ketika berkunjung ke rumah kita.

Bagi anda yang mungkin sedang berencana akan membangun sebuah rumah, maka ruang mushola dirasa cukup penting untuk dipikirkan dan bisa dipertimbangkan untuk ukuran ruangannya. Namun bagi anda yang mungkin sudah terlanjur membangun atau membeli sebuah rumah, dari orang yang Jual rumah anda tidak perlu berkecil hati apabila tidak ada tempat ibadah di salah satu ruang rumah anda. Anda cukup mengakali salah satu ruangan yang anda kehendaki untuk dijadikan mushola di dalam rumah.

Mushola di Dalam Rumah
Mushola di Dalam Rumah

Property-properti yang dapat digunakan untuk ruang ibadah di dalam rumah bisa diaplikasikan dengan rapi di dalam ruangan tersebut. pertama untuk pengaplikasian warna cat, anda bisa menggunakan warna-warna beraura religious agar dapat menambah kekhusyuan ibadah anda seperti hijau dan biru dan diusahakan tidak menggunakan warna-warna yang mencolok agar mata kita tidak cepat lelah berada diruangan tersebut.

Mukena-mukena atau sajadah, Al-Qur’an atau buku do’a-doa, tasbih atau alat-alat penunjang ibadah lainnya dapat disusun di sebuah lemari kecil terbuat dari kayu atau material lainnya agar mushola tersebut tertata rapi. Usahakan pada lantai ruang mushola tersebut diaplikasikan karpet-karpet yang bersih dikombinasikan dengan warna dinding yang tidak terlalu mencolok plus pewangi ruangan yang wanginya lebih calm. Jika anda memiliki satu ruangan lebih di salah satu sudut rumah anda, anda bisa pergunakan sebagai tempat untuk berwudhu di samping mushola.

Dengan begitu, rutinitas ibadah anda akan lebih rerlihat nyaman bukan? Tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda ibadah lagi kalau begitu.

Yaps, inilah tips sederhana dari saya. Semoga menginspirasi yah kawan kawan….

Note : Ini adalah placement content, hasil kerjasama DedyAkas.com dengan pihak terkait, terima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya. Salam.
Silahkan Share Artikel Ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *