vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Linimasa Adalah

Linimasa Adalah adalah alur waktu. Linimasa jika dipecah dua kata menjadi “Lini” dan “Masa” sehingga juga berarti garis waktu, namun dikarenakan linimasa mempunyai kejadian yang beurutan maka lebih enak jika diartikan alur waktu.

 

Pada Wikipedia mengartikannya sebagai berikut:

“Garis waktu, linimasa atau alur waktu adalah suatu representasi kronologis urutan peristiwa atau jadwal aktivitas. Garis waktu dapat dibuat menurut era, abad, tahun, bulan, minggu, hari, dan bahkan jam yang panjangnya dapat bervariasi. Dalam garis waktu, terdapat titik-titik yang mewakili peristiwa-peristiwa penting.”

  

Linimasa adalah
Linimasa adalah

 

Linimasa juga mirip seperti “Timeline” (dalam bahasa Inggris), dan timeline itu cocok dipakai untuk istilah-istilah sosial media dimana salah satunya yaitu Facebook.

 

Linimasa, merupakan dua suku kata yaitu “Lini” dan “Masa”. Saya sendiri mengartikan lini merupakan jalur sedangkan masa merupakan waktu, sehingga jika saya gabungkan akan menjadi jalur waktu, agak sedikit kaku dibacanya, namun kata lini kalau diganti menjadi garis (line: Inggris) maka akan menjadi “garis waktu” seperti apa yang sudah dibahas oleh Wikipedia.

 

Sehingga pilihan kata lain dari Linimasa bisa Anda pilih dari salah satu di bawah ini, yaitu:

Alur Waktu

Jalur Waktu

Garis Waktu

Garis Tempo

Jalur Tempo

 

Jadi silahkan ambillah arti kata yang paling sesuai, karena pada pengertiannya semuanya hampir sama bahkan sama.

Silahkan Share Artikel Ini:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *